My Skincare Routine (Day and Night)

Hi, dollfaces!!
Jadi karena banyak yang menanyakan skincare routine aku apa aja, akhirnya aku buat post khusus sendiri buat bahas skincare ku apa aja. Aku bakal bahas satu persatu biar jelas. First thing first, aku ini orangnya suuuupeeeeeer malesan mageran gilaaak ampuuun banyakan lupanya kalo malem suka langsung tidur. Dan aku bukan skincare hoarder/junkie yang skincarenya bisa perhari ganti-ganti atau beda-beda brand omggg aku salut bgt sih kalo liat post nya para skincare junkie. Jadi aku ini kalo uda cocok satu brand ya uda itu ituuuuuuu aja pasti lol niat mau coba yg lain lain gitu kadang juga ada tapi akhirnya juga gak kebeli-beli malah beli hal lain hehe yhaaaa.

image

Okay so the picture above is my current daily skincare (day and night). Mau pagi mau malem samaaaaaak deh , yg bedain cuma sunblock aja.
Aku bahas satu-satu sesuai urutan ya.

image

Facial wash. dari dulu sampe sekarang aku setia pake Hadalabo Mild Peeling yg Makeup Remover + Facial Wash ini. Dikulit kering aku cocok, Ph nya juga bagus, murah dan gampang nemuinnya juga dimana aja ada. Sekitar bulan februari lalu aku sempet coba Facial Foam nya SKII dan di aku sama aja perasaan gak ngaruh yg gimana gitu haha sorry but it’s the truth. Jadi ya aku balik lagi ke Hadalabo.

image

Face Scrub. Buat scrub aku cocok pake st.Ives ini makanya langsung beli yang ukuran gedhe. Harganya lebih murah dari yg bentuk tube itu, aku beli ini cuma 160ribu di drugstore(dot)com. Sedangkan yg tube aku liat di olshop-olshop juga segituan harganya. Boo!
Aku pakenya seminggu 2-3 x dan ini emang enak banget habis scrub pake ini kulitku langsung halus banget kenyal enak. Bentuk butirannya kasar-kasar jadi manteb buat scrub-an. Baunya juga enak bau-bau apricot-nya wanginya subtle.

image

Aku purchase ini desember dan sampe hari ini masih banyak enggak habis-habis. Jadi aku saranin kalian langsung beli di drugstore(dot)com aja lebih murah yang ukuran gedhe ini ya.

image

Micelar water. Biasanya habis cuci muka atau scrub-an aku bersihin muka lagi pake micelar water. Aku biasanya pake Bifesta tapi berhubung mau habis dan SUSAH banget cari ready di tempat biasa aku beli karena selalu OOS aku pake Bioderma yang Hydrabio. But, to be honest aku lebih suka Bifesta daripada Bioderma. Bifesta lebih bisa angkat makeup yang waterproof meskipun gak totally gone tapi it helps pretty good. Bifesta juga gak ada aromanya sama sekali jadi kayak air biasa aja, Bioderma masih ada wangi-wangi subtlenya gitu but that doesnt disturb me so im fine with that. Lebih murah Bifesta juga sih ehehe. Tapi dua-duanya oke kok.

image

Toner / Lotion.
Habis pake micelar water aku langsung pake toner. Aku sudah repurchase Paula’s Choice berkali-kali because it’s THAT GOOD. Ini bener-bener ampuuuh banget ngilangin komedoku yg banyaaaaaak kayak peternakan ini. Bukan berarti ini langsung bikin hilang kayak sulap gitu ya, ini buat komedo jadi “empuk” untuk dibersihin. Produk ini cukup keras ya jadi yang kulitnya agak sensitif hati-hati.
Nah, kalo Shu Uemura Tsuya Skin Lotion ini baru. Aku dapet hadiah giveaway gitu. Aku pakenya gantian sama Paula’s Choice. Thus far it performs pretty well on my dryskin.
Pingin aku tambahin hydrating toner tapi masih bingung dan akhirnya gak kebeli-beli lol i’ve been eyeing Mamonde Rose Water though, i think i’ll buy it soon supaya kulit keringku lebih lembab.

image

Moisturizer. This one is my holy grail it’s a godsend!! Haha sorry i dont mean to sound exageratting but this really does magic on my dry skin. Baguuus bangeeet! Ini uda jar ke tujuh if im not mistaken aku cocok banget. It gives you a cool sensation dan lembabnya tahan lama. Biasanya kalo aku pake malem, besok paginya kulitku langsung haluuuuuuus banget dan kenyal. Ya ampun enak banget lah pokoknya. Aku rekomen ini banget buat yang punya dryskin kayak aku gini you’re gonna love it thank me later. Kadang juga aku campur sama foundation / bb cream aku buat glowy looking skin. Dan ini juga GEDE banget bakal lama habisnya. Warna creamnya pink pastel kayak gini. Punyaku uda mau habis hiks.

image

image

Sunblock. Akhirnya sampe pada prodak yang membedakan skincare pagi sama malem ku. Sunblock! Lol
Aku suka innisfree ini karena dia juga kasih kesan brightening ke wajah. Jadi meskipun cuma pake sunblock aja muka kamu uda cerah , ga kelihatan kumus-kumus. Makanya kadang kalo pas mager aku keluar-keluar cuma pake sunblock aja.

image

Lipbalm. Sampe juga akhirnya ke yang terakhir, ini buat perawatan bibir sih. Pawpaw ini bentuknya kayak Vaseline Petrolium Jelly. Aku beli Pawpaw yang versi lucu ini rasa anggur jadi wanginya juga anggur enaakkk banget harum. Ada 4 atau 5 aroma kalau engga salah ada watermelon, tutti fruti, terus apalagi ya lupa hehe. Aku cocok banget sama Pawpaw ini jadi kalo bibirku lagi kering-kering banget sampe luka aku olesin pake ini malem hari sebelum tidur. Besoknya uda baikan. Untuk harga kapan hari aku beli ini kena harga 100ribu, dan lamaaa banget gak habis-habis. Jadi buat yang bibirnya gampang kering sampe mengelupas aku rekomendasiin ini murah dan bagus dan lucuuu hehe.

Ini foto bareface aku sehabis pake skincare aku.

image

Dan okay akhirnya, post skincare routine selesai ya sampe disini. Kalo ada yang mau ditanyain silahkan leave comment aja nanti aku bakal jawab 🙂 thanks for reading ❤

IG : @thebeautywimp

12 Replies to “My Skincare Routine (Day and Night)”

  1. Btw mulus amat mukanya ^^ aku udah coba both bioderma sm bifesta and udh aku review dua duanya. Tp aku lbh suka bioderma karna pas cek lbh bersih mana untk hapus makeup, bioderma win dan bifesta bikin mata perih kalo di pke buat bersihin makeup mata.

    yozora94.blogspot.com

    Like

    1. Halooo waa amin mulus makasih ya :))) oh ya di kamu perih ya bifesta dimata? Kebetulan aku ga ada masalah perih mba klo bifesta malah kalo pake mascara / brow pomade yg waterproof dia lbh bs ngangkat dripada bioderma imo ya hehe

      Like

    1. Hiii mba, coba di instagram @shoppinglust mba banyak skincare bagus2 . Kebanyakan sih aku beli di drugstore.com mba terus nitip beliin di @houseofmakeup 😊

      Like

    1. haii sayaaangg waduuh aminnn diblg muluus sm yg jg muluuuusss 🙏😙 aku ini banyaaaak bgt komedo nya kok hiks
      aku belinya nitip put di @houseofmakeup tp ak kpn hri nemu dia ready dan juga murah aku tag di instagram yahh hihi coba gih put baguuus dan ga abis2 haha

      Like

    1. Hi, erny ! Wah ini kebetulan komedonya agak tersamar makanya kliatan mulus aslinya percaya deh kyk parutan 😂😂 iyaa aku ga mau ganti2 ini setia sm hadalabo haha toosss!!

      Like

  2. Kak beli nature republic sama toner Paula nya dimana yaa? Dan harganya kisaran berapa. Soalnya aku nyari ga ketemu2 😦 😦 pengin cantik kyk ka monic

    Like

    1. kalo nature republic aku selalu PO soalnya jarang ready terakhir aku beli di IG @olshoplinaherdyanti kalau Paulas nya dulu PO di @houseofmakeup 🙂 semoga membantu ❤

      Like

Leave a Reply

