Catrice Cosmetics Review (Bahasa Indonesia) 

Masih mayan anget nih ya Catrice Cosmetics buat direview ehe karena kemarin waktu aku post di instagram story banyak juga ternyata yang minta review Catrice Cosmetics. Jadi baiklah aku bakal sharing ke kalian item-item yang aku beli kemarin di Guardian waktu main “sebentar” ke mall di ibu kota. As in “sebentar” ini bener-bener sebentar banget. Iya pas rusuh-rusuh 4 November kemaren aku sempetin keluar hotel ke Central Park malem-malem dan jam 9 uda diusir pulang dan dijaga banyak satpam. Ini demi penasaran Catrice seorang ibu-ibu bisa nekad BAHAHA.
Jadi yang kemarin wondering aku gak beli di Guardian Surabaya. Belum masuk di Surabaya. Sedih. Semoga segera ya!

Okay, cukup cerita dibalik Catrice ehe. Jadi kemarin aku beli beberapa item Catrice di Guardian ada total 9 item sih. Super excited! Langsung aja deh ya kubahas satu-satu.

EYESHADOWS

Jadi kemarin aku beli 4 single eyeshadows nya sumpah lucu-lucuu pengen dikeruk semuaaaaa! Mereka ini yang menarik perhatianku pertama kali apalagi yang Liquid Metal. Sekarang nyesel kok cuma beli 4 😦 Tapi gakpapa ya sementara ini dulu ehe aku bahas satu-satu ya biar jelas.

1. Liquid Metal Eyeshadow 030 We Are The Champagne.

Warnanya cantik ya! Aku beli warna gold champagne gini sebenernya biar bisa dipake buat highlighter hehe. Emboss-nya cakep instantly remind me of Kiko. Meskipun judulnya liquid tapi dia teksturnya powder dan cukup pigmented kok. Tapi lebih baik pakai primer kalo mau buat eyeshadow ya. Must have item ini kalau kalian belum punya 🙂 harganya juga terjangkau 60ribuan tapi aku lupa tepatnya berapa hehe maafkeun.

2. Liquid Metal Eyeshadow 020 Gold n’ Roses

Nah sebenernya pilihan pertamaku kemarin yang ini karena cakep banget rose gold nya. Tapi habiiiiis. Jadinya aku ambil yang 030 champagne deh. Tapi akhirnya nemu di Guardian PVJ tinggal satu!! Ya langsung aku beli haha. Ini cakep banget sih buat highlighter. Teksturnya powder dan sama kayak yang atas harus pake primer dulu kalau mau buat eyeshadow.

3. Absolute Eye Colour MATT 930 hakuna matata

Sesuai nama dan emboss nya eyeshadow yang ini formulanya matte. Teksturnya buttery dan lembuuut sekalihhh. Gak tega gitu sebenernya pake takut ngerusak emboss nya hahaha lebay ye tapi beneran sayang kalo ngerusak pinginnya tetep cantik hehe. Di foto atas itu aku pakai primer ya tapi ga pake primer pun oke juga kok dan dia easy to blend. Yang ini aku lupa harganya berapa sepertinya slightly cheaper dari yang seri liquid metal.

4. Absolute Eye Colour 910 My Mermint

Begitu liat warna ini gak pake mikir langsung aku beli. Karena aku pernah liat Denitslava pake ini buat bikin unicorn eyes dan cantik sekali. I think its prettier in real life, karena menurutku dia agak duochrome gitu loh ada yellow-hue nya sayangnya difoto aku diatas gak keliatan ya 😦 tapi aselinya cakeppppp. Dan iya harus pake primer sih saranku kalau buat eyeshadow. Dipake buat di inner corner juga cantiiiikk.
EYEMATIC EYEPOWDER PEN

Huokeee, untuk yang satu ini kemarin katanya baru masuk counter. Produk baru gitu deh kata mba’e. Ada 3 pilihan warna sebenernya white shimmer, pink shimmer, dan warna deep taupe yang aku beli ini. Aku tertarik karena ini adalah eyeshadow powder tapi bentuk pen. Unik ya? Praktis juga. Aku swatch ditangan hmm warnanya pigmented juga. Jadi ya uda deh aku coba satu. Eeeh tapi waktu aku coba dimata ini susah rata warnanya 😦 mungkin karena aplikatornya ya. I’m not sure enough karena aku baru pertama kali coba yang model begini. Tapi aku kurang suka sih yang ini karena agak susah kalau diblend. Sayang banget padahal warnanya bagus sih cakep buat smokey eyes. Mungkin lain kali mending ambil yg shimmer white atau pink nya karena bisa buat highlighter di inner corner mata atau cheek bones.


HIGHLIGHTER

▫Made to Stay Highlighter Pen

Produk ini paling favorite from the bunch! Ini suangar beneran formulanya tsiamik pooool. Ketahanan luar biasa!! Aku kasih air dan gosok gak ilang. Aku buat mandi gak ilang. Aku bersihin pake baby oil baru ilang hehe. Nyesel cuma beli satu 😦 dia ada 2 shades yaitu white sama pink. Kebetulan kemarin yang pink habis jadi ambil white deh. Ga nyangka kalau staying powernya warbyasah gini. Harganya juga cuma 60ribuan terjangkau sekali. Rekomen banget lah ini kalian harus punya!

▫High Glow Mineral Highlighting Powder

Kalau yang atas model pen yang ini bentuk powder biasa. Partikel glitternya mayan gede sih tapi aku suka karena semakin kencring-kencring semakin baik haha. Pigmentasi nya juga mantab banget. Yang suka dandan glowy pasti suka.


GLOSSY LIP GLOW

Bagi kalian yang pingin coba YSL lip Tint in Oil tapi on budget bisa coba ini dulu. Teksturnya cair dan meskipun di tube warnanya putih bening begitu kamu pakai ke bibir tunggu beberapa detik bibir kamu bisa jadi pink cantik. Keliatan kan ya bedanya di foto aku diatas. I think it also makes your lips plumpier and fuller. Dia juga melembabkan sekali gak bikin kering bibir. Wand nya juga warna shocking pink duh ucul syekali ya! Recommended banget ini.


CAMOUFLAGE CREAM

Untuk produk yang terakhir adalah concealer. Jadi ini concealer bentuk krim padet gitu ya mirip punya Shiseido yang biasa dipake Pony. Ini aku pakai di bawah mata dan sebagai eyebase aku kemarin. Dan surprisingly oke ternyata kualitasnya gak creasing di aku. Harganya cuma 47ribu eheh. Dia ada beberapa shade kalau ga salah ada 3 macem. Punyaku ini 010 Ivory yang paling terang (Aku nc15-20). Kemasannya kecil jadi gampang dibawa-bawa gak makan tempat hehe. Ntab deh!

Nah, uda 9 items Catrice yang aku bahas diatas ya. Selesai sudah review dan haul Catrice Cosmetics ku kemarin di Guardian. Semoga membantu ya! 🙂 Kalian wajib coba karena memang kualitasnya mostly bagus-bagus dengan harga yang saaaangat terjangkau. Feel free to ask and leave comment you guys!

Ps. Please Guardian cepet masuk Surabayaaaaaaa pleaseeeeeee banyak yang nunggu nih haha.

25 Replies to “Catrice Cosmetics Review (Bahasa Indonesia) ”

    1. waaah iya taaa?? waaah seneng bgt akhirnya suda smpe surabaya haha.. tapi di ptc ya jauh bgt 😦 coba tar kalau ke GM aku liat uda ada blm hihi. thank you update nya Dian slm kenal :* km ga beli catrice kmrn?? hehe

      Like

  1. Klo yg highlight powder berapa ya kmaren ce barunya ? Soalnya ini ada temen nawarin.. baru beli.. tpi trnyata gak pantes pake glowing2 gtu.. jdi tawarin le aku. Hehe.. Thankyou

    Like

      1. Tadi aku ke guardian CW blm ada trs kata mbaknya catrice di sby baru ada di ptc aja. Infonya dong kak di sby dmna yg udh adaa?

        Like

Leave a comment