BSKIN VLine Skincare (REVIEW)

We all have to admit that the fact mau semahal dan sekece apapun makeup kita, tapi kalau kulit wajah gak dirawat sama aja zonk kan ya. Makanya semakin bertambahnya usiaku sekarang ini aku semakin perhatian dengan yang namanya skincare. Enggak kayak dulu pas masih early-20s aku suka ogah-ogahan kalau disuruh mamaku ngerawat muka. Karena gimana-gimana kulit wajah adalah aset seumur hidup ,kalau wajah berseri-seri suami juga ikut happy kan haha. Jadi memang harus benar-benar dirawat kalau gak mau mengalami penuaan dini. Aku sih pinginnya tetep yahud kayak Oma Titiek Puspa hahahaha ye keleus.

Speaking of which, ada yang pernah denger gak sama produk skincare ini? 
Jadi awal Oktober kemarin aku menerima 1 set lengkap rangkaian skincare dari Bskin Smart Skin Science. Pasti kalian pada wondering apa sih Bskin Smart Skin Science itu?

  • BSKIN Smart Skin Science adalah produk skincare highend yang teruji secara dermatologis oleh badan kajian The Clinical Trial Centre for Bio-Industry di Universitas Semyung, Korea, dan teruji secara klinis memberikan hasil yang efektif.
  • Diformulasikan khusus untuk kulit Asia.
  • Bukan produk perawatan dokter.
  • Dibuat menggunakan bahan alami berkualitas tinggi.
  • Mampu bekerja secara sinergis memaksimalkan kekuatan anti-oksidan.
  • Dilengkapi sertifikasi bebas alergi oleh badan sertifikasi Ellead Co., Ltd, Korea.

Nah, sebelum menerima 1 set lengkap skincare BSkin ini, aku sempat Whatsapp-an sama dokter kulitnya untuk konsultasi dan menentukan tipe kulit aku ini cocok pakai yang seri apa dari BSkin. Kebetulan Bskin ini memiliki 3 macam seri yaitu WLine, VLine dan MLine.

1. Bskin White Glow Line (WLine)

2. Vita Advanced Line (VLine)

3. Matte Black Line (for men)

Long story short, setelah aku konsultasi sama dokter kulitnya, ternyata tipe kulit aku cocok dengan seri VLine. Pas aku kirimkan foto bareface aku, dokternya tau banget aku gak pernah facial HAHA soale komedoku nggilani kayaknya.

Dan gak terasa akhirnya sudah hampir 1,5 bulan aku pakai rangkain skincare dari Bskin seri VLine ini. Sengaja aku pakai lebih dari sebulan supaya bisa bener-bener keliatan hasilnya di muka aku gimana.

Yang penasaran sama pengalamanku selama pakai skincare dari Bskin ini ayuuuuk baca lebih lanjut aku bakal jelasin satu-satu per-produk dan performance nya di kulit aku.

PACKAGING

They come with pretty white boxes. Tiap produk masing-masing ada kotaknya which is (as always) a plus point for me karena kesannya niat dan rapi gt loh hehe. Dominasi warna yang VLine ini putih bersih dan orange. They look so exclusive and neat, botol-botolnya juga bukan plastik-plastik murah gitu ya. Mostly kaca, kecuali yang essence dan facial wash nya. Tiap produk juga ada nomor urutnya, just in case kamu lupa urutan yang mana yang dipakai dulu mungkin ya hehe.

PRODUCTS BREAKDOWN // PERFORMANCE

V1. SOFT BEAD CLEANSER.

Ini adalah facial wash dari Bskin yang seri VLine. Aromanya citrus dan lembut. Facial wash VLine ini bener-bener buuuaguuus aku suka bangeeeetttt! Biasanya kalau aku cuci muka pakai facial wash yang sebelumnya pasti masih ngrasa mukaku ketarik atau kenceng, yang artinya bikin muka kering. Tapi Soft Bead Cleanser ini ENGGAK SAMA SEKALI. Baru pertama kali ini aku nyaman sama facial wash. Aku pernah coba brand SK** mukaku masih ngerasa kenceng sehabis cuci muka. 

Kalau kalian punya jenis kulit normal – dry kayak aku gini, produk ini bener-bener rekomen. It’s not that i’m sponsored or anything, tapi emang bagus. Aku gak ndabrus guys hehe.
Ukuran / harga : 100ml / Rp 663.000

V2.NATURAL BALANCE ESSENCE

Setelah cuci muka dengan Soft Bead Cleanser, step kedua yaitu dengan memakai Natural Balance Essence. Aromanya agak sedikit menyengat IMO tapi setelah dipakai diwajah gak bakal mengganggu kok. Pemakaian Essence ini digunakan untuk meningkatkan daya serap kulit untuk menerima perawatan Bskin Paf Concetrate (serum). Tekstur essence nya cair dan bening, sehingga cepet banget menyerap ke kulit. Dan sehabis pakai essence ini mukaku emang langsung berasa seger banget. 
Ukuran / harga : 140ml / Rp 782.000

V3. INTENSE PAF CONCETRATE

To be honest, ini adalah serum pertama aku hehe. Dia bentuk pipet gitu ya, jadi kita bisa mengukur seberapa banyak yang akan kita pakai. Teksturnya quite liquid-y tapi kayak oil. Waktu pertama kali pakai, ada sensasi celekit-celekit (lol is that even a word?!) pada bagian-bagian tertentu di wajah aku. Dan ternyata memang serum ini agak “menggelitik” on broken skin , but no worries that it’s normal. Besides, rasa nyelekitnya cuma sepersekian detik aja. Habis pakai serum ini, kulitku langsung lembab enak banget yawlaaaa. Meskipun konsistensi nya agak oil-y tapi daya serapnya tsiamik dan gak lengket! I think it’s worth every penny sih. 
Ukuran / harga : 30 ml / Rp 1.625.000

V4. ACTIVE DAY CREAM

Sesuai namanya, ini moisturizer yang dikhususkan dipakai untik siang hari. Formulanya ringan sekali dan gak berminyak jadi gak menutup pori-pori. Biasanya aku suka campur moisturizer ini sama serumnya supaya mengurangi efek nyelekitnya. 

Teksturnya sendiri gak begitu thick dan agak cair. Jadi ga usa khawatir wajah jadi greasy pas panas-panasan, daya serapnya oke banget. Another plus point is, kemasannya pump! Ehe.
Ukuran / harga : 40 ml / Rp 1.250.000

V5. REGENERATIVE NIGHT CREAM

Setelah day cream, ini ada lagi moisturizer khusus untuk malam hari. Jadi urutannya sama, tapi habis serum lanjut moisturizer yang malam ini. Jadi krim malam Bskin ini khusus dirancang untuk menenangkan dan memberikan nutrisi saat kita tidur. Bener-bener melembabkan IMO apalagi bagi kita yang selalu tidur dengan AC. Yew definitely need this!!

Pas bangun tidur mukaku bener-bener aluuuuuus dan kenyal. Ini top banget sih krim malemnya. 

Teksturnya krim dan thick gitu tapi gak bikin lengket sama sekali. Kita juga uda dikasih spatula khusus buat mengambil produk supaya lebih higienis. Ntab ye! Dan ini bener- bener GEDE kemasannya gak tau kapan habisnya dah haha. 
Ukuran / harga : 50 gr / Rp 1.313.000

FINAL THOUGHTS

4.5/5

Thank God aku cocok sama semua produk dari Bskin seri Vline hehe. No breakouts al all. Kalau kalian punya jenis kulit normal-dry kayak aku, these products are calling out your name! My skin gets better within this past month. Komedo juga berkurang, tekstur mukaku jadi jauh lebih halus, lembab dan BYE big pores. Dan tenang ibu-ibu sekalian aku gak dibayar buat ngebagus-bagusin produk ini kok haha i wrote purely based on my experiences. Bisa diliat juga bedanya ya kan difoto aku bawah ini. Yang sekarang keliatan lebih cerah bangeeet dan lembab ya. Foto dua-duanya aku ambil pas bangun tidur belum mandi haha. 

Where to buy ?

Instagram : @bskin_id

Facebook :  Bskin-Indonesia

Office : Menteng Office Park. Jl. Probolinggo No.18, Menteng, Jakarta 10350. INDONESIA.

Leave a Reply

