Skin Flat BCL Cosmetics Review

Kalau kalian salah satu followers instagramku, mungkin kalian sudah lihat kalau minggu lalu aku dikirimin hampers gede banget oleh Kay Collection dan isinya macem-macem. The team is just simply genuine, I feel so spoiled❤ dan karena ada banyak item, aku akan bagi review produknya jadi beberapa bagian ya. Untuk yang pertama aku akan membahas seputar complexion dulu. I’ll be reviewing BCL Cosmetics Skin Flat line today 🙂

Kalau dari antara kalian ada yang penggemar berat brand makeup dari Jepang pasti sudah familiar ya sama brand BCL Cosmetics ini. Kalau aku jujur baru pertama ini bakal cobain and i’m SO EXCITEEEEDDDDDD.

20170224075522_IMG_0353-01

Kebetulan kemarin aku dikasih 3 items Skin Flat line sama Kay Collection mulai dari CC Gel, concealer, dan bedak taburnya. Kemasannya full tulisan Jepang eug gak ngerti sama sekali hehe.
Kalau kalian juga penasaran sama performa Skin Flat line dari BCL Cosmetics ini please keep on reading ~

SKIN FLAT Pore-Filling CC Gel

  • Product Description :

– A CC gel that turns into powder after application
– Get spreads smoothly on skin, minimized the appearance of pores
– Gel turns into powder to create smooth finish, absorb excess sebum and prevent shine
– Smooth and dewy finish
– Skin tightening formula, Artichoke leaf extract combination
– Sebum-absorbing powder to prevent shine
– Lightweight and moisturising while resistant to sweat and water

Netto / Price : 30gr / Rp 219.000,-

20170227090609_IMG_0434-01

  • Packaging :

Kemasannya kecil, ringkes, dan berupa squeeze tube gitu seperi foto diatas. Gampang kalau mau dibawa kemana-mana, dimasukkan tas tinggal cemplung gak makan tempat eheh.

  • Formula & Coverage :

Seperti yang kalian lihat di foto, teksturnya creamy dan begitu diaplikasikan ke wajah emang langsung berasa haluus banget. Pori-poriku juga langsung agak samar. Tapi buat jenis kulit normal to dry kayak aku, sayangnya hasilnya gak dewy 😦 i need to moisturize my face well beforehand. Hasilnya matte with a bit velvety finish on my face. Kayaknya ini lebih cucok buat kalian yang punya kulit oily. Coverage nya gak heavy IMO cenderung light banget sih, redness aku gak ketutupan. Mungkin karena itu kalian harus lanjut pake concealer nya hehe. Buat sehari-hari sih oke karena gak berat dan hasilnya natural apalagi udah ada SPF nya yah jadi gak usah sunblock-an lagi. Dan kalau diklaim CC Gel ini tahan air dan keringat, selama aku pakai kurang lebih 6 jam masih oke dimuka aku, paling agak pudar di daerah hidung aja.

 

SKIN FLAT Perfect Pore Cover

  • Product description :

 A 3-in-1 concealer that gives you primer base performance on T-zone, and conceal other regions that gives a matte & smooth finish. It contains fine powder particles that fill up uneven skin and give good coverage. With SPF30 PA+++ sunscreen support.

Netto / Price : 8 gr / Rp 179.900,-

  • Packaging

Kemasannya squezee tube juga dan ukurannya langsing kecil gitu. Gampang diselip-selipin dalem makeup pouch kamu. Ujung aplikatornya yang warna transparan itu bahannya dari rubber jadi dia elastis. Di kemasannya ada contoh si model langsung aplikasinya dari ujung rubber ke wajah, tapi waktu aku coba susah ratanya keleus haha. So dont trust the girl on the packaging! LOL. Akhirnya aku aplikasinya pake silisponge-nya Masami Shouko dan baru oke hehe.

  • Formula & Coverage :

Waktu aku nyobain concealer Skin Flat ini ujung dan sekitar hidungku lagi ngelupas lumayan parah. Kena CC gel Skin Flat yang coveragenya ringan jadi gak ketutup sama sekali, tapi begitu aku timpa pake concealer ini wooohhhh it covers it up well ! Kulitku yang mengelupas langsung jadi agak samar. Kalau dilihat sepintas gak bakal tau kalau sekitar hidungku lagi ngelupas. Aku coba buat conceal daerah bawah mata juga oke lo gak creasing. Teksturnya tengah-tengah menurutku dia gak creamy banget juga gak runny banget. Dan sesuai dengan klaim nya yaitu matte and smooth, it’s true! Memang halus dan hasil akhirnya matte. Plus nya lagi ada SPF nya ❤ Ketahananya juga bagus IMO karena daerah T-Zone ku gak berminyak jadi bener-bener aweeeet. Dan dikiiit aja goes very looong way. Kalau kalian wajahnya super berminyak bisa langsung set lagi pake bedak taburnya yang bakal aku bahas setelah ini.

SKIN FLAT Pore Camouflage Powder

  •  Product description :

A fine, smooth 4-in-1 CC face powder that combines sebum-block, pore coverage, and coverage of uneven skin. It contains a mix of 2 micro-sized powder to give a fine and natural finish, while wild the wild rose fruit extract helps preserve skin moisture and avoid dryness with long lasting performance. With SPF29 PA+++ sunscreen support.

Netto / Price : 60 gr/ Rp 238.900,-

  • Packaging

Kemasannya seperti bedak tabur kebanyakan dengan tutup yang diputar. Kita juga dikasih  puff powder nya di dalam.

  • Formula & Coverage :

The powder itself is veeery smooth and silky. Kemarin setelah aku pakai CC Gel dan concealer langsung aku set dengan si bedak tabur ini dan hasilnya warbyasaaaahhhh coveragenya shay!! Hasil akhirnya matte dan menutup pori-pori dengan baik. Daerah hidungku yang mengelupas parah juga makin samar hampir gak keliatan. Karena kulit aku dasarnya gak berminyak jadi ketahannya lumayan lama aku pakai 7 hours straight tanpa touch-up masih oke. Dan lagi-lagi karena hasilnya super matte ini cocok banget buat kalian yang kulitnya oily.

FINAL THOUGHTS

4.1 /5

Untuk keseluruhan semua produk BCL Cosmetics yang Skin Flat ini bagus-bagus semua ya menurutku. Tapi mereka kayaknya lebih cocok untuk yang bertipe kulit berminyak karena hasilnya matte semua. Sedangkan aku yang tipe mukanya normal – dry lebih prefer yang hasilnya glowy hehe. Buat yang suka high coverage bisa langsung coba concealer dan bedak tabur nya karena SO GOOD!! Kalau mau buat sehari-hari CC Gel nya oke juga karena dia formulanya lightweight banget dan sudah ada SPFnya.
Ini hasil makeup aku pake Skin Flat dari CC Gel, concealer, dan loose powdernya. Sekitar dan ujung hidung aku yang ngelupas jadi samar-samar banget kan 😉

Bagi kalian yang mau beli bisa langsung ke website Kay Collection  dan pakai kode voucher aku KBAMONICA saat pembayaran maka kamu bakal langsung dapet potongan 50.000 dengan minimal pembelanjaan 200.000 aja lo. Mayan banget kan ya ngirit hehe. I dont get poins nor comission in return kok jadi silahkan pakai kode voucher nya dengan tenang hehe.

One Reply to “Skin Flat BCL Cosmetics Review”

Leave a Reply

