[Review] Face2Face Cosmetics XOXO Matte Lipstick

Hi, semua. Masih pada greget kan ya sama lipstik yang hasilnya matte? he hee kalo aku sih iya donks. Jadi di artikel kali ini aku akan membahas salah satu matte lipstik produk lokal yang baru aja launching beberapa waktu lalu. Uda ada yang bisa nebak gak? Dia adalah brand Face2Face Cosmetics, yang kebetulan minggu lalu ngeluarin produk baru mereka berupa matte lipstick bernama XOXO. Congratulations F2F Cosmetics!

Cerita sedikit ya, jadi brand F2F Cosmetics ini adalah salah satu brand that has special place in my heart cuileee… wqwq. Kenapa? Karena aku inget banget dia adalah brand pertama ya nawarin endorse eyeshadow-nya buat aku review padahal at the time my followers on instagram are barely 800-ish (Juni 2016 lalu). Aku sampe sungkan hehe but i felt so much appreciated sudah dipercaya mereka. Dan waktu itu dia juga gak cuma kasih 1 eyeshadow tapi 4 biji!!! I just cant describe how genuine they are. Kalau mau baca review aku tentang Trio Eyeshadow Face2Face Cosmetics kalian bisa baca disini.

Okay, back on topic ya. Jadi aku kemarin dikasih 5 matte lipstick dan 1 liquid eyeliner di dalam paket. Excited karena penasaran euy! hehe. Kalau kalian juga penasaran yuk langsung aja let’s jump right in~

PACKAGING

face2face-xoxo-matte-lipstcik (2)

First impression aku tentu saja, “GONJRENG BANGET YA LUCU SYEKALI!”. Iya, warnanya brigth true orange gitu tube-nya dan ada tulisan XOXO di sampingnya berwarna hitam, jadi contrast banget. Dari jarak jauh uda criinggg keliatan. Dia juga ada box-nya (selalu plus point), box nya dominasi warna putih dan tetep ada orange-orange nya juga di ujung box. Ukuran lipstik nya sendiri imut dan kecil, jangan sampe kedudukan aja pokoknya atau jauhkan dari jangkauan anak-anak anda hehe. Karena packaging-nya yang tergolong fun dan catchy, i reckon ini ditujukan untuk para anak-anak muda. Tapi kalau uda emak-emak pun (kayak eug) mau pake juga enggak apa-apa loh. Bodo amat ah yang penting jiwa masih selalu mudah kok. Ya keleuuusss kudu…

face2face-xoxo-matte-lipstcik (3)

face2face-xoxo-matte-lipstcik (5)

face2face-xoxo-matte-lipstcik (4)

FORMULA // PIGMENTATION

Sesuai namanya, hasilnya matte ya gak ada glossy-glossy nya dan oke uga loh formulanya, dia ringan banget di bibir dan gak berasa tebel sama sekali. Level kering-di-bibir nya sedang-sedang aja sih IMO, gak kering gak moist juga (yaiya lah wong matte hehe). Intinya habis pake ini, bibirku gak kering kok. Kalau dari sono nya bibir kalian uda kering, pake lipbalm dulu ya. 

Pigmentasinya BAGUUUUSSS SEMUA. Gak ada yang pengaplikasiannya susah, sekali swipe warna langsung keluar dan nutup warna bibir dengan baik. Bahkan warna yang paling nude pun. Dia juga gak harus diseret sama sekali waktu diaplikasi, enggres-nya they glide on easily. 

Untuk wanginya, dia aroma jeruk gitu kayak vitamin-vitamin anak yang rasa jeruk. Jadi mengenang masa kecil akyu hehe. Kenapa rasa jeruk, mungkin disesuaikan sama packaging-nya yang dominasi orange kali ya. Dan kalau aku perhatiin, dari kelima shade yang aku punya yang aroma jeruk nya paling kenceng yang Sunset Orange. Untuk shade lainnya aroma jeruk nya agak subtle gak terlalu kecium kalau gak kamu deketin ke hidung.

STAYING POwER

Untuk ketahanannya sih standart aja, kalau gak buat makan bisa lumayan lama. Untuk makan yang ringan-ringan paling cuma hilang bagian dalemnya aja, waktu aku buat makan apel dia masih oke sih. Pas aku coba buat minum pake sedotan pun transfer nya dikit. Tapi kalau buat makan besar dan minyakan ya pastinya hilang kudu touch-up lagi ya.

COLORS

Sebenernya Face2Face Cosmetics ini mengeluarkan 10 pilihan shades, bisa kalian lihat di instagram nya @f2f. cosmetics atau di website mereka (click here). Tapi dari kesepuluh macem shades itu aku cuma ada 5. Jujur sih semuanya bagus menurut aku apalagi, yang shade 1 dan 7-10 duuhhh tuluuuunggg warnanya eug banget ūüė¶

face2face-xoxo-matte-lipstcik-hazelnut-latte
01 HAZELNUT LATTE (Personal Fav)
face2face-xoxo-matte-lipstcik-sunset-orange
02 SUNSET ORANGE
face2face-xoxo-matte-lipstcik-dark-choco
03 DARK CHOCO
face2face-xoxo-matte-lipstcik-chocolate-lava
05 CHOCOLATE LAVA
face2face-xoxo-matte-lipstcik-fuschia-berries
06 FUSCHIA BERRIES

face2face-xoxo-matte-lipstcik

Nama shade urut dari foto pertama :
1. HAZELNUT LATTE
2. SUNSET ORANGE
3. DARK CHOCO
(Aku ga ada no 4 nya)
5. FUSCHIA BERRIES
6. CHOCOLATE LAVA

 

FINAL THOUGHTS

4 out of 5

Emang patut bangga ya sama produk-produk lokal jaman sekarang, semuanya bagus-bagus gak kalah sama yang punya luar. Harganya cuma Rp 39,000 loh super sangat affordable. Apalagi buat anak kuliahan yang pingin genit dikit kalau mau ke kampus, harganya cucook banget di kantong dan warna-warnanya masuk lah buat daily basis. Dengan harga yang terjangkau, formula mereka juga gak asal-asalan loh. Ringan bener bu di bibir. Aku uda ancang-ancang aja nih buat beli shade-shade yang aku gak punya terutama yang no 7-10. Pokoknya bagus la ini, aku rekomen pol!

Kalau kalian mau beli bisa langsung ke instagram nya aja di @f2f.cosmetics disana ada kontak yang tertera di bio atau langsung cus ke website mereka disini. Happy hunting!

One Reply to “[Review] Face2Face Cosmetics XOXO Matte Lipstick”

Leave a Reply

