[Review] Vitacreme B12 Regenerative Cream & Vitablanc

20170404111720_IMG_1422-01

Baiklah pos kali ini tentang skincare lagi hehe rapopo toh? Beberapa bulan belakangan ini aku memang lagi “nggetu” (semangat) banget soal skincare karena kayaknya sudah harus tobat makeup dan lebih concern ke urusan nutrisi kulit wajah nih apalagi kalau sudah usia 25 tahun ke atas. Gak mau kan umur 30 sudah pada keriput 😦

Karena sharing is caring, aku ingin memperkenalkan salah satu skincare yang lagi rutin aku pakai selama kurang lebih sebulan ini. Mereka adalah Vitacreme B12 Regenerative Cream dan Vitablanc. Iya ada dua produk sekaligus nih jadi racunnya dobel ye ehe.

20170501155718_IMG_2158-01

Sebelumnya aku pernah me-review produk Vitacreme B12 juga tapi yang body lotion-nya (read here). Nah, kalau dua produk yang akan aku bahas sekarang adalah perawatan yang dikhususkan untuk wajah. For the record ya genks, semua produk Vitacreme B12 ini 100% safe and mild, serta paraben free! Cocok untuk all skin types and all ages. Produk-produk Vitacreme B12 ini semua made in Switzerland.

Bagi kalian yang belum tau, vitamin B12 yang biasanya terdapat dimakanan untuk nutrisi tubuh, ternyata juga memiliki manfaat yang luar biasa ajibbbb buat wajah kita loh. Seperti yang dikutip dibawah ini :

The Health Benefits of Vitamin B12
 Research and pharmaceutical studies have determined that Vitamin B12, associated to a well-tolerated excipient which allows Vitamin B12 to slowly penetrate through the epidermis to the dermis, is an excellent tissue regenerator. This special combination allows the Vitamin B12 to penetrate as deeply as the dermo-epidermal junction providing the epidermis with the water required to revitalize the upperlayers of skin. Its benefits are particularly noticeable on dry or mature skin that has been overexposed to the sun, cold or wind – the natural elements

Ya wis gak usah kepanjangan kalimat pembuka ya yuk marik kita bahas satu-persatu~

 

1. VITACREME B12 REGENERATIVE CREAM

Product description :
Formulated with Vitamin B12, corn oil, salicylic acid, and allantoin to moisturize and firm skin; minimizes the appearance of wrinkles, fine lines, and existing acne scars; soothes chapped and cracked skin; stimulates skin cell renewal; non-greasy, quick-absorbing formulation
how to use:
Use twice a day. Apply a proper amount to cleansed and toned face and throat. Massage into skin until completely absorbed.

 

20170406100603_IMG_1441-01

Kemasannya berupa toothpaste style-tube terbuat dari metal dan sepintas memang mirip sama odol ya hehe. It also comes with box yang di dominasi warna putih dan biru. Dikotaknya terdapat sticker tulisan kegunaan pokok dari Vitacreme B12 Regenerative Cream yaitu Moisturize, Renew Skin Cells dan Fade Scars. Dan katanya ini juga Best Seller loh.

20170406102715_IMG_1445-01

20170406102649_IMG_1444-01

20170406102730_IMG_1446-01

Formulanya berbentuk cream berwarna pink muda kayak strawberry ganache haha, meskipun cream-y tapi dia gak thick. Begitu dioleskan dia mudah banget diblend dan terserap dikulit. Ada cool sensation-nya juga menurutku ketika dioles, jadi menenangkan kulit sekali daan sama sekali tidak greasy.

Sebenarnya selain 3 kegunaan yang ditulis disticker kemasan, masih buuuanyak lagi kegunaan-kegunaan dari Vitacreme B12 Regenerative Cream ini seperti menenangkan kulit dari sunburn, jadi base makeup, mengurangi fine lines dan kerutan, menyamarkan pori-pori , bahkan gigitan serangga euy. Buanyak ya manfaatnya all-in-one banget.

Kalau aku sendiri pake ini sebagai pre-moisturizer saat pagi hari (jadi sebelum moisturizer aku pake ini dulu supaya lebih lembab aja) dan untuk mengurangi fine lines di dahi aku. Kadang juga aku pake untuk base makeup sebelum pake bb cream atau foundation karena bikin wajah glowy. Malah kadang kalau mau keluar-keluar santai aku cuma pake ini sama sunblock.

Setelah sebulan pemakaian yang paling terlihat wajah lebih lembab, dan fine lines dahi aku sedikit samar emang gak separah sebelum pake ini. Masih sebulanan pake padahal, bakal aku lanjut terus sampe produknya habis. Dia hydrating tapi gak bikin kulit semakin minyakan, jadi buat yang oily gak usah takut pake ya. Dan yang aku baca karena bahan-bahan Vitacreme B12 ini fresh makanya setelah segel dibuka harus habis dalam jangka waktu 6 bulan aja!

Price / ml : Rp 269.900 / 50 ml

 

2. VITACREME B12 VITABLANC Lightening Beauty Cream

Product description :
Diminishes the appereance of skin pigmentation and dark spots for a more even-tones complexion; contains UVA and UVB filters to protect against sun damage; formulated with Vitamins B12, B3, and C, vegetable squalene, alpha-arbutin, licorice extract, and salicylic acid.
How to use:
Apply AM and / or PM on cleansed and toned face and neck with massage strokes until fully absorbed.

20170406094403_IMG_1425-01

Kemasan masih sama ya dengan yang Regenerative Cream, sama-sama berbentuk squeeze-tube dan bedanya yang Vitablanc warnanya dominasi abu-abu. Sticker dikotaknya bertuliskan kegunaan pokok dari cream ini yaitu fade acne scars, fade acne spots dan brightening.

20170406103113_IMG_1451-01

20170406094602_IMG_1430-01

20170406094506_IMG_1428-01

Untuk tekstur juga masih sama dengan yang Regenerative Cream, cream-y tapi gak thick dan “a little goes a very long way” banget. Cream nya juga masih berwarna pink pastel gemash dan gampang banget menyerap dikulit. Sama sekali gak bikin minyakan kok jadi aman juga buat yang oily. Kalau dibuat makeup base jadinya malah bikin makeup dewy sehat dan tahan lama juga.

Kebetulan aku pake ini berdua sama suami aku lol kalau dia aku suruh pake juga untuk menghilangkan bekas jerewi dan mengecilkan pori-pori dese yang segede-gede rumah Totoro.

Kalau yang Regenerative Cream aku pake biasanya pagi hari, Vitablanc ini aku pake untuk daily moisturizer pada malam hari setelah pake serum. Dia lembabnya cukup lama, makanya aku pake malam hari supaya pas pagi muka aku gak kering gara-gara AC. Meskipun tipe kulit aku dry-normal dan suami aku berminyak, dia bisa menyesuaikan banget kok.

Kebetulan aku tidak ada acne scars atau dark spot jadi aku gak bisa update apakah produk ini nampol untuk dua problem tersebut. Tapi kalo kata suami aku sih muka dia jadi mayan gantengan HAHA bekas jerawatnya yang gak begitu parah sudah agak samar. Meskipun belum hilang total (yaiya baru pake sebulanan) tapi tesktur kulitnya sudah jauh membaik.

Sedangkan kalau di aku, cerahan itu pasti! Keliatan banget apalagi pas bangun pagi, muka rasanya seger banget dan gak kusam sama sekali. Mau pergi-pergi pun gak pake makeup juga jadi pede kan karena mukanya cerah. Kadang kalau ada bagian kulitku kering (gak cuma wajah aja) misalnya tangan langsung aku olesin ini dan langsung calm adem banget. Serba guna juga sih ini menurutku.

Price / ml : Rp 289.900 / 50 ml

 FINAL THOUGHTS

Diluar karena produk ini adalah sponsor, jujur keduanya sangat bagus! It does what it claims IMO. Aku juga suka bentuk packaging tube kayak gini sebenernya karena menurutku lebih higienins aja, jarinya gak perlu masuk-masuk kayak kalau kemasannya jar. The thing that i don’t really enjoy is the smell, tapi emang karena dia alami gak pake wangi-wangian jadi aromanya “skincare” banget haha. But that’s okay, karena begitu dipake di wajah beberapa detik gak terlalu kecium atau mengganggu kok. Kalau kalian lagi cari atau kehabisan moisturizer monggo dicoba menurutku mereka worth to try kok dan cocok juga buat yang oily jadi gak usah takut greasy kalau dipake siang-siang 🙂

Semua produk di atas bisa dibeli di website Kay Collection dan aku cek barusan mereka lagi ON SALE loh atau kalau Sale nya uda gak ada kalian bisa pake kode diskon aku yaitu KBAMONICA dan kalian langsung dapat diskon 50.000 dengan minimal pembelanjaan 200.000 saja. Huenaaak kan hehe.

 

One Reply to “”

Leave a comment