My Current Favorite Organic & Cruelty-Free Skincare : POMY 

Kalau kalian baca review aku sebelum-belumnya pasti tau aku lagi seneeeeng bwanget maskeran heuheu ndapopo toh ya? wong bikin muka tsiamik kok hehe. Kebetulan aku habis nyobain skincare lagi nih kemarin, berupa masker dan scrub berbahan organik gitu. Senengnya kemarin-kemarin pada banyak yang nanya aku pake skincare apa karena tekstur mukaku katanya gak ada bumpy-nya sama sekali, mamaku yang paling suka nyerewetin mukaku kalo uda kusem juga tumbenan muji katanya mukaku bersih banget sekarang.

Aku gak tau secara spesifik produk skincare mana yang paling boosting mukaku jadi lebih clear kayak sekarang karena pakenya kan gak cuma satu produk aja kan. Tapi yang jelas uda 1 mingguan ini aku hampir tiap hari maskeran, bisa sehari 2 kali malah. Paling bolong sehari aja pas kemarin sempet “dapet” tamu bulanan karena bener-bener mager akut jadi gak maskeran.

Jadi aku lately lagi rutin memakai produk skincare dari POMY (instagram : @pomy.id) yaitu masker Matcha, face and body scrub varian Coffee-Turmeric dan Coffee-Cacao. Pomy ini adalah skincare lokal berbahan 100% natural, pokoknya semuanya organik, dan dia juga cruelty-free donk (Not tested on animals).

20170520115342_IMG_2722-01

20170531101015_IMG_2869-01

Okey, langsung aja ya aku akan bahas satu-satu produk dan hasilnya di aku yuukkkk let’s dive right in~~~~

MATCHA FACE MASK

20170520115459_IMG_2727-01

-Packaging

Kemasannya dari kantong plastik transparan yang di seal rapat, dan kalau mau pake digunting dulu ya ujungnya hehe (duh!). Di balik kemasan terdapat penjelasan bahan-bahan, cara pakai dan berat produk.

20170520115427_IMG_2725-01

Seperti yang kalian lihat semua bahan-bahannya organik (bisa dilihat cap ijo organic yang dibawah kiri itu yah). Lalu ada cap kalau produk ini tidak dites pada hewan dan asli buatan lokal Indonesia. Beratnya 65 gram, lumayanlah cukup sampe sebulanan lebih kayaknya kalau pakenya setiap hari kayak aku.

-Cara Pakai

Seperti masker-masker bubuk lainnya, cara memakainya yaitu dengan dilarutkan sedikit dengan air (di kemasannya bisa air atau susu) dan teksturnya kalian kira-kira sendiri aja sampe berbentuk pasta kentel gitu baru dioles ke seluruh wajah. Kemudian aku biarin aja sampe kira-kira 10 menitan baru bilas pake air hangat.

-Result

Untitled - 1

Setiap kali habis pake masker matcha ini mukaku selalu berasa keset bersih (bukan keset kering ya). Makanya gara-gara uda kebiasaan, kalau bolong sehari gak maskeran rasanya mukaku kayaknya dekil ae heheKarena muka aku gak problem jerawat, jadi maafkeun aku kurang tahu ampuh gak nya kalau buat ngeringin jerawat. Selama pake masker Pomy Matcha ini sih aku sama sekali gak ada jerawat muncul, justru bikin muka aku lebih clear. Kayaknya emang kalau Matcha ini lebih cocok buat yang mukanya oily ya, tapi di muka aku yang normal-dry by far oke juga kok gak ada masalah gak bikin makin kering. Untuk baunya, meskipun judulnya Matcha tapi pas dibuka dan dipake ke wajah yang dominan dan paling kecium adalah aroma oatmealnya. Kalian pasti uda tau la ya gimana aromanya oatmeal, jadi gak mengganggu sama sekali kok aromanya.

Netto /  Harga : 65 gram / Rp 50.000,-

 

Face and Body Scrub COFFEE-TURMERIC

20170520115513_IMG_2728-01

-Packaging

Sama seperti yang masker Matcha, tapi ini pake kertas cokelat jadi kalian gak bisa lihat isi dalemnya dari luar hehe. Dibalik kemasannya juga ada penjelasan semua bahan-bahan, cara pakai dan manfaatnya untuk kulit.

20170520115436_IMG_2726-01

-Cara Pakai

Masih sama dengan masker Matcha, aku larutin bubuknya dengan sedikit air karena kalau langsung bubuknya dipakein ke muka bakalan berantakan kemana-mana haha. Jadinya nanti akan kayak pasta, dan aku jadiin masker dulu selama 5 menitan. Lalu baru aku massage dengan gerakan memutar pelan-pelan selama 3 menitan. Baru aku bilas pake air hangat.

Scrub coffee-turmeric ini butirannya halus ya, cocok buat yang mukanya sensitive karena gak bakalan bikin wajah kalian luka atau perih. Tapi kalau untuk badan, jadinya kurang greget karena dia mild banget jatuhnya, untuk scrub badan aku rekomen yang varian Coffee-Cacao karena butirannya lebih kasar muanteb buat gosokin badan.

Result

Untitled - 2

Scrub Coffee-Turmeric ini aku pake juga hampir tiap hari, biasanya aku pake malem (paginya pake masker Matcha). Lah apa gapapa scrub dipake tiap hari? karena butirannya halus jadinya aku gak ada masalah sih, karena jatuhnya scrub ini aku jadiin masker hehe. Bagus kak? Yo buaguuus kalau gak bagus gak bakalan kupake tiap hari huehe. Karena dasarnya mukaku tidak ada masalah, jadi yang aku rasain pokoknya mukaku berasa bersih dan lembut POOL pokoknya enak banget tiap habis pake ini.

Netto /  Harga : 100 gram / Rp 50.000,-

 

Face and Body Scrub COFFEE-CACAO

20170531101143_IMG_2873-01

20170531101123_IMG_2872-01

Packaging dan cara pakai masih sama seperti yang varian Coffee-Turmeric ya jadi gak usah aku bahas lagi kayaknya hehe. Bedanya cuma di bahan-bahannya aja yang varian ini mengandung Pure Cacao. Jadi baunya pun ada cokelat-cokelat paitnya gitu, jangan dijilat lo ya! hehe.

Bedanya lagi, varian Coffee-Cocoa ini butiran scrubnya lebih kasar dan nendang banget kalau mau kalian buat scrub badan. Kalau untuk wajah aku pakai 2 kali seminggu aja untuk yang varian ini.

cocoa

Untuk hasilnya, tentu habis kalian gosyok-gosyok di badan langsung muluuuus licin badan akoh. Lembut banget. Kalau untuk mencerahkan kulit, belum keliatan banget sih di aku. Mungkin dengan pemakaian rutin beberapa bulan baru keliatan untuk mencerahkan kulitnya.

Netto /  Harga : 100 gram / Rp 50.000,-

FINAL THOUGHTS

Overall, aku SUKA semua sama produk skincare dari Pomy ini. Semuanya bagus dan bikin kulit lembut. Mukaku jadi clear banget! Ya mungkin karena selalu bersih itu ya. 

Dan perlu aku garis bawahi lagi, kalau kulit kalian sensitive monggo pake scrub yang varian Coffee-Turmeric karena butirannya halus, TAPI kalau kulit kalian bandel kayak aku langsung coba yang varian Coffee-Cocoa. Semoga membantu ya bagi kalian yang lagi cari-cari skincare berbahan alami dan organik!

Where to buy:  Instagram : @Pomy.id

Advertisements

2 Replies to “My Current Favorite Organic & Cruelty-Free Skincare : POMY ”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s