[Review] Purbasari Hi Matte Lip Cream

Wohoo! So excited pas tau si Purbasari kemarin ngeluarin edisi lip cream nya. Kalian uda pada nyobain gak? Jadi kemarin pas jalan-jalan ke Pengampon (pusat kosmetik di Surabaya) aku nemu Purbasari lip cream ini dan pas nanya harganya aku dikasih harga grosir donk haha seneng deh eug. Tapi sayangnya cuma tinggal 3 shade aja, yaitu no 1,2 sama yang merah itu no 5 ya kalo gak salah (?) dan karena aku gak demen warna merah jadinya cuma ambil yang no 1 dan 2 deh.

Sumfeh aku penasaran banget sama keluaran Purbasari ini, karena aku suka sama lipstick-lipstick nya yang kemarin jadi ekspetasiku uda tinggi banget nih haha. But are they really worth the hype? Is the formula comfortable enough for my liking? Yuk langsung aja deh aku bahas yah.

PACKAGING

Dapet kotak! Ini jelas selalu plus point buat aku karena kesannya niat dan neat aja kalau ada kotaknya. Warna kotaknya dominasi hitam dan gak berkesan murahan sama sekali, jadi kayak kotak lippen-lippen lokal “mahal” lainnya.

20170531101536_IMG_2882-01

Dibalik kotaknya terdapat penjelasan ingredients, no. BPOM dan tanggal expired.

20170531101342_IMG_2877-01

Kemasan lip cream nya sendiri berbentuk kotak balok gitu dan tube-ny transparan jadi kita bisa lihat warna lip cream nya dari luar. Nice juga kok kemasannya, sudah modern banget hehe gak kalah lah sama lip cream lokal dan internasional lainnya.

20170531101249_IMG_2874-01

20170531101522_IMG_2881-01

20170531_104247-01

FORMULA // PIGMENTATION

Sesuai namanya yaitu Purbasari Hi Matte Lip Cream, teksturnya pun creamy dan thick POL. Tapi meskipun dia kentel banget, pas dipake dibibir dia ringan. Terbukti apa yang mereka klaim di website kalau pake Purbasari Hi Matte Lip Cream ini seperti tidak menggunakan lipstick itu BENAR sodarah-sodarah. Tapi sedihnya, formula Purbasari Hi Matte Lip Cream ini kok mayan ngeringin yah di bibirku 😦 sudah aku coba pakein Lucas Papaw dulu 5 menit sebelum pake masih kering maqqqqq. Sedih. Menurut aku yang shade 02 lebih ngeringin daripada yang shade 01, dan stain dari shade 02 sangat kuat gengs. Jadi sudah aku hapus berulang-ulang dan gosok-gosok stain nya nempel. Jadi meskipun hilang gara-gara makan pun bakalan masih nyisa pinky-pinky syantique bibirnyah. Formulanya juga beneran transfer dan kiss proof jadi aman kalau mau ciyom-ciyom suami haha. Untuk pigmentasi, menurutku keduanya sedang-sedang aja i need 2-ish layers sih sampe warnanya rata dibibir. Ohya, dan formula mereka matte ya.

STAYING POWER

Untuk lip cream yang biasanya di aku cepet ilang, ini lumayan awet loh di aku yang messy-eater ini. Kemarin udah aku test buat makan Ge Dan Jai terus lanjut ngicip mie pangsit terus minum susu botol masih oke shay. Paling hilang bagian dalamnya which is masih wajar kan ya. Tapi overall dia gak berantakan.

COLORS // SWATCHES

20170531101705_IMG_2884-01

01 VINCA

20170528091502_IMG_2791-01

 

02 AZALEA

20170528093233_IMG_2820-01

 

FINAL THOUGHTS

Tadinya sih kalau aku suka formulanya aku bakalan beli all shades, tapi begitu coba 2 warna ini dan lumayan kering dibibir jadinya aku gak beli lagi. Jujur aku kurang suka juga sama lipstick yang bertekstur so creamy kayak gini. Tapi kalau dari segi ringan emang ringan banget, sama sekali gak berat dan tebel dibibir. Kalau ditanya baunya gimana, kalian pernah coba liquid lipstick nya MeNow gak? Nah, kalau pernah mereka wanginya mirip banget! Mirip-mirip juga sama baunya si Nabi yang edisi lama. Manis-manis gimana gitu  baunya hehe gak terlalu mengganggu sih menurut aku. Semoga nanti kedepannya Purbasari ngeluarin warna-warna yang lebih beragam lagi yak, kayak vampy atau brown color gituh. Untuk segi harga sih menurutku ya sudah murah banget paling mentog harganya Rp 50.000,- , sangat terjangkau ya. Nah,kalau kalian udah coba, bisa share di kolom komen! and Thank you for reading <333 Semoga cukup membantu kegalauan kalian hehe.

 

2 Replies to “[Review] Purbasari Hi Matte Lip Cream”

Leave a Reply

