[REVIEW] Pampering Experiences with KUYLAH MASK (organic & natural)

Hi, semuanyah!

Another day, another masker bubuk organik nih yang mau aku share lagi ke kalian.

Jadi aku itu emang seneng banget nyobain masker-masker bubuk yang natural gini, meskipun kadang hasilnya harus slowly tapi mereka alami bahan-bahannya. Aromanya terutama, baunya enak banget karena gak ada tambahan bahan chemical.

Kebetulan sudah kurang lebih 3 mingguan ini aku rutin pake masker bubuk dari @kuylah.mask. Aku cobain semua varian masker mereka mulai dari Cocoa, Rice, Turmeric, dan Matcha.

Kemasan masker nya dipack dalem plastik transparan dengan sticker label KUYLAH MASK. Sticker nya menyesuaikan varian dari si masker, kalau green tea sticker nya hijau, kalau cocoa warnanya juga coklat, begitu pun yang lainnya. Dibaliknya terdapat penjelasan cara pakai dan ingredients dari si masker.

20170725155457_IMG_4086-01

Kemasannya juga menggunakan reuseable zip lock, jadi setelah pake gak usah repot-repot ngaretin atau takut tumpah karena tinggal ditutup lagi klipnya.

HOW TO USE

Seperti masker-masker bubuk lainnya, cara pakainya harus kalian larutkan dulu dengan air (atau mau kalian campur dengan yogurt/susu juga boleh kok) sampai konsistensi nya berbentuk pasta lalu dioleskan ke seluruh wajah (dan leher) sampai merata. Kemudian tinggal tunggu mengering aja selama 15-20 menitan, langsung bilas dengan air hangat sampai bersih.

Dari masker-masker bubuk yang pernah aku coba, Kuylah Mask ini gampang banget mengental. Jadi cuma butuh dikit aja bubuknya bisa langsung cepet jadi pasta. Karena ada masker bubuk yang harus banyak dulu bubuknya baru bisa mengental jadi lumayan boros dan cepet abis.

20170725155712_IMG_4087-01

WHAT SKIN TYPE IS IT MEANT FOR?

Aku akan bahas satu-persatu sesuai dengan kegunaannya ya ;

COCOA

Review-kuylah-mask-organic-cocoa

Ini adalah varian masker yang selalu jadi sahabat para dry skin (kayak aku), kandungan cocoa powder itu bagus banget buat meng-hidrasi kulit kering. Jadi pastinya ini jadi favorit aku yang pertama ehe. Bahan-bahannya terdiri dari Cocoa, Olive Oil, Oat Powder, Vit E, Wheat, dan juga Honey.

20170716104413_IMG_3912-01

Begitu maskernya mulai mengering, sensasinya semakin tight dimuka. Tapi gak ada rasa perih-perih sama sekali kok pas aku pake. Setelah dibilas muka langsung berasa lembab dan buersih, karena fungsi dari masker ini juga untuk membersihkan pori-pori.

Setelah pemakain ke4 kali mukaku berasa kenyal banget sehabis pake yang cocoa ini. Pokoknya ini cucok banget buat kalian yang kulitnya kering – normal. Kalo kulit udah mulai ngelupas-ngelupas gak jelas langsung teplokin masker ini biar langsung lembab kembali.

Berdasar pengalamanku ,biasanya habis mencet-mencet komedo pake extractor kulit hidungku selalu terkelupas dan ada yang agak luka saking semangatnya mencetin. Jadi buat nge-test juga, kemarin langsung aku kasih masker cocoa ini supaya kulitnya gak kering, to my surprise besoknya hidungku sudah gak ngelupas donk. Efeknya emang bagus banget. Aku biasanya juga pake pas malem hari teutama kalau habis makeup-an full (karena fungsinya yang juga bisa sebagai deep cleansing) supaya bener-bener bersih dari residu makeup.

RICE

Review-kuylah-mask-organic-rice

Favoritku selanjutnya adalah yang varian beras ini. Hadooh ini asli enak banget, pokoknya kalau muka udah berasa kusem gak jelas langsung pakein yang beras ini biar langsung cerahan. Karena memang kandungan beras ini bagus banget buat mencerahkan wajah dan kalau pakenya rutin bisa juga menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

20170716104432_IMG_3913-01

Masker varian rice ini ingredients nya terdiri dari rice, olive oil, oat powder, Vit.E, milk, wheat, dan honey. Tenang, aromanya pas dipake diwajah gak kayak beras kok hehe lebih ke aroma oat dan soft banget hampir gak kecium bau apa-apa menurutku.

TURMERIC

Review-kuylah-mask-organic-turmeric

Nah, yang kunyit ini juga bagus buat kalian yang mau mencerahkan wajah dan menghilangkan jerawat. Sebenernya aku sama sukanya sama yang varian rice, tapi karena dia kunyit dan “yellow” nya setrong banget ngebilasnya lumayan effort supaya residu kuning-kuningnya hilang. Ya maklum sih ya kunyit kan juga pewarna alami.

20170716104440_IMG_3914-01

Turmeric ini enak banget pas dipake dimuka, begitu “diteplok” ada sensasi adem-ademnya. Jadi yang habis panas-panasan diluar aku saranin langsung pake ini deh buat cooling down. Turmeric ini bikin muka langsung seger banget dan kenceng (bukan tight karena dry ya).

Buat kalian yang oily bisa banget buat membantu menghilangkan jerawat. Tapi untuk dry skin kayak aku juga oke banget kok, gak bikin makin kering sama sekali IMO.

GREEN TEA 

Review-kuylah-mask-organic-greentea

Hayo siapa yang kulitnya oily? Pasti sudah familiar banget ya sama kandungan green tea yang baguuuuus banget mengangkat sebum berlebihan di wajah dan mengusir jerewi-jerewi.

20170716104306_IMG_3908-01

Karena kulitku cenderung kering, jujur aku gak berani pake masker green tea ini di seluruh muka. Takut makin kering seus, karena masker ini efek nariknya warbyasaah. Jadi biasanya cuma aku pake di daerah hidung dan dagu aja, lalu area wajah sisanya aku multimask-ing pake varian lain.

Karena wajah aku gak bakat jerawatan, aku nunggu sampe ada jerawatn dulu buat ngetest keampuhan masker ini dalam menghilangkan jerawat haha. Setelah eug tunggu, akhirnyaaaaa muncul lah jerawat gemezh di bawah bibir aku. Langsung pas habis mandi pagi, aku teplokin bagian yang ada jerawatnya lalu tunggu 15 menit. Malemnya pun aku pakein lagi, Puji Tuhan besoknya kering!!

Jadi buat yang suka muncul jerawat-jerawat kecil masker ini cucok markocok banget. Tapi jujur , aku gak tau untuk yang jerawatnya gede-gede meradang ampuhnya seberapa, karena–sekali lagi muka aku kering.

FINAL THOUGHTS

Buat kalian yang suka sensasi narik yang muanteb, wajib banget coba! Hwenaak banget karena muka jadi berasa kenceng (bukan kenceng dry ya) dan bersih banget. Dan yang paling penting aku gak mengalami breakout sama sekali selama pemakaian masker KUYLAH MASK ini.

PhotoGrid_1500968605844-01

Kalau bosen pake satu varian semuka, bisa banget kalian multimasking dengan 2 varian. Aku sering banget multi-masking pake masker bubuk ini, jadi varian green tea di area hidung dan varian rice/cocoa di area wajah lainnya. Jadi manfaatnya dapet semua, melembabin muka dapet dan mengurangi minyak di hidung juga dapet.

Selain efeknya yang bagus banget, masker dari KUYLAH MASK ini juga terjangkau kok harganya. Isinya 50 gr dengan harga Rp 35.000,- aja . Yuk bagi kalian yang juga hobi nyobain masker bubuk organik dan alami kayak aku, KUYLAH MASK ini recommended banget kok buat dicoba. Bagi yang mau kepo silahkeun langsung cusss ke instagram mereka ya @kuylahmask . Kalau mau konsultasi atau nanya-nanya bisa banget, as the owner is so humble and chatty . SO HAPPY HUNTING AND THANKS FOR READING!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s