[HISGO Indonesia ] Japanese Street Food Adventure

Tidak jarang sebagian dari kita, ingin berwisata ke negara seberang hanya untuk merasakan sensasi secara langsung mencicipi makanan khas suatu negara tersebut. Terutama bagi kalian yang mengklaim dirinya adalah seorang foodies, wah wisata kuliner itu wajib ya kayaknya dan pasti ingin mendapat kesempatan mereview dan merasakan langsung makanan-makanan khas suatu negara yang dimasak dan diolah oleh penduduk aslinya.

Jepang sebagai salah satu negara yang menjadi food destination favorit, memiliki banyak pusat kuliner yang  sangat populer untuk dikunjungi. Seperti yang kita tahu, Jepang memiliki banyak sekali pilihan-pilihan street food yang bahkan sebagian sudah diadopsi dan kita jumpai di Indonesia. Namun, bagaimana pun seringnya kita “ngicip” jajanan-jajanan khas Jepang di mall-mall terdekat, pingin juga donk sekali seumur hidup nyobain langsung ke sumber dimana makanan tersebut lahir.

Bagi kalian yang ingin ke Jepang dan masih awam dengan negara tersebut, bukan masalah lagi nih karena sekarang sudah ada HIS Travel Indonesia yang akan memberikan kemudahan-kemudahan bagi kalian yang ingin ke Jepang. HIS Travel Indonesia sendiri adalah sebuah Travel Agent yang melayani online booking bagi kalian yang ingin berwisata ke luar negeri. Untuk lebih memudahkan kita lagi, HIS Travel Indonesia memiliki anak Travel Agent lagi bernama HISGO Indonesia yang memberikan fasilitas lengkap bagi kita yang ingin liburan ke Jepang. Nah, jadi bagi kalian yang ingin melalang buana ke Jepang dari kota ke kota untuk mencicipi semua jajanan-jajanan street food yang terkenal gak perlu bingung lagi, karena dari mulai transportasi hingga akomodasi dapat diurus oleh HISGO.

Jadi tiap tahunnya di Jepang itu terdapat festival-festival menarik yang diselenggarakan. Salah satunya adalah tradisional street food mereka. Disana bakal banyak sekali vendor-vendor yang menjual makanan khas Jepang dari yang savoury sampe yang manis-manis. Nah, berikut ini ada beberapa jajanan-jajanan street food yang menjadi favorit wisatawan saat liburan ke Jepang (siap-siap nelen ludah ya haha).

  • TAIYAKI.

Snack unik berbentuk ikan ini sangat familiar ya, sudah banyak kita temui di Indonesia. Tapi kalau di Indonesia sih kebanyakan jualnya di dalem mall lol sedangkan kalau di negara asalnya sana mereka dijualnya oleh para street vendor. Bagi yang mungkin belum familiar, taiyaki ini seperti waffle namun cetakannya berbentuk ikan dan biasanya diisi dengan sweet red bean filling. Tapi sekarang sudah banyak pilihan jadi bagi yang gak suka kacang merah bisa diganti dengan coklat, vanilla custard atau keju. DAYUM!

TAIYAKI

  • SENBEI

Hayo, siapa yang masa kecilnya dulu suka baca komik Crayon Shinchan? Inget gak dia doyan senbei haha. Jadi senbei ini adalah Japanese rice cracker yang memiliki beragam varian rasa mulai dari sweet dan savoury.

SENBEI

  • Yaki Imo

Bagi kalian yang ingin mencicipi cita rasa tradisional Jepang kuno, harus coba Satsuma Imo (Japanese Sweet Potato) yang dipanggan secara tradisional diatas kayu bakar dan disajikan dengan kertas coklat. Uenaak banget ini ya apalagi kalo pas cuaca lagi dingin-dinginnya makan Yaki Imo anget-anget.

yakiimo-truck
Yaki Imo Truk

5194260287_a05ed88122_b

  • IMAGAWAYAKI

Iya, memang sepintas mirip dengan Dorayaki ya karena konsepnya sama yaitu dua adonan pancake yang ditumpuk dan diisi red bean filling tengahnya. Tapi bentuknya agak beda sedikit aja sih haha. Imagawayaki ini sama kok dengan Obanyaki, hanya penyebutannya saja yang berbeda. Kalo Imagawayaki merupakan sebutan dari jaman Edo dulu, kalau sekarang memang lebih dikenal dengan Obanyaki. Imagawayaki juga disebut Taiko-manju di daerah Kansai, meskipun penyebutan beda-beda tapi maksutnya sama kok ya jadi jangan bingung hehe. Imagawayaki ini banyak sekali ditemui di festival-festival dan biasanya memang food stall nya di outdoor.

obanyaki
source : https://matcha-jp.com/en/2501
  • IKAYAKI

Setelah yang manis-manis, yuk beralih ke kuliner yang savoury dan salah satu jenis seafood, yaitu Ikayaki.  Jajajan ini merupakan cumi-cumi fresh yang langsung dibakar di atas charcoal. WHOA! Aku doyan cumi-cumi! Meskipun sepintas penampakannya kurang appealing , tapi rasanya uenak pooool. Bumbunya soy sauce yang super generous dan biasanya diberi perasan lemon diatasnya. Yum yum!

ikayaki
source : trendyintokyo

Seperti kalian tau sebenernya masih buuuuanyak banget jajanan street food khas negara matahari terbit tersebut yang lain, seperti takoyaki, mochi, Japanese Cheesecake, Okonomiyaki, sushi, dan lain-lain. Tapi cukup 5 dulu ya yang aku jabarkan di atas karena nanti keyboard eug bisa jebol ehe.

Selain kuliner street food mereka, Jepang juga memiliki banyak sekali restoran-restoran terkenal dengan tittle Michelin nya. Sushi, sebagai salah satu makanan khas Jepang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mencicipi makanan ini di negara asalnya tersebut. Jika kalian ingin makan sushi di Tokyo, kota ini memiliki high-end restoran yang menawarkan sushi dengan sajian yang mewah dan premium. Salah satunya adalah Sukibayashi Jiro Honten yang terletak di Ginza, Tokyo yaitu Michelin-3-star restoran yang dimiliki oleh seorang sushi master bernama Jiro Ono ini sangat terkenal sekali sampe-sampe Obama pun perna visit dan bilang “the best sushi I’ve ever had in my life”. Sang chef tidak pernah membiarkan asisten nya untuk menakar ukuran nasi yang akan dibentuk untuk sushi, karena sudah bertahun-tahun dia belajar untuk hanya menggunakan telapak tangan sebagai measuring tool yang tepat.  Jadi kalau “pindah tangan” porsinya bakalan beda katanya. Denger-denger mereka selalu fully booked walaupun harga sushinya bisa sampe 32,400 yen. Buset yak!  ( www.sushi-jiro.jp/shop-info/ )

CHEFONO
Ini dia si Chef Ono. (source : alifewortheating.com)

Kalau kalian belum puas dan menurut kalian aaah belum kenyang aahh. HISGO menawarkan untuk makan buffet terbesar di Hotel New Hankyu di Osaka. Ini menggoda sekali ya karena kalian bisa makan sepuasnya sampe sakit perut ehe. Untuk kamu yang foodies ini kayaknya wajib ya dan kalian gak perlu khawatir karena Hisgo sudah menyediakan tiket dan beberapa paket untuk kalian yang tertarik.

ok

Jadi begitu sampai disana nya kalian gak usah bingung beli-beli tiket lagi karena semuanya bisa diurus secara Online oleh HISGO. Terutama bagi kalian yang suka mager, tinggal pencet-pencet di hape sudah beres lo buibu. Jadi mudah banget kan ya gak harus pake laptop, sambil tiduran pun bisa arrange liburan dengan mudah. Selain itu HISGO juga melayani melalui telepon dengan menghubungi 021 579 52052 . Di sana customer service nya ramah banget jadi kalian bisa tanya-tanya dengan leluasa sampai jelas. Buka dari Senin – Sabtu dari jam 09.00 – 17.00 untuk hari minggu/libur tutup ya.

Nah,tunggu apalagi coba langsung cus register di HIS dan Hisgo sekarang juga, ada penawaran khusus juga lo untuk member baru. Bagi kalian ciwi-ciwi yang mau wisata kuliner tapi gak mau timbangan naik sepulang liburan coba deh baca tips-tips di Beautynesia. Semoga tulisanku ini bisa membantu ya dan terima kasih sudah meluangkan waktu membaca 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s