[Review] Manfaat Susu Kambing : Masker Kefir & Organic Goat Milk Liquid Soap

Seperti yang kalian tau, aku ini kecanduan dengan masker berbahan-bahan natural buatan lokal. Salah satu masker yang bikin aku jatuh cinta dan memiliki efek luar biasa sama kulitku adalah masker kefir. Tapi bukan sembarangan masker kefir lo ya gengs, dari dulu banget (tahun lalu) aku selalu beli punya Beauty Nature Skincare (Instagram : @beautynature_skincare). Kalau taun lalu aku beli yang charcoal (sampe repurchase beberapa kali saking enaknya) karena dapat membantu mengurangi komedo, dan setelah long break gak kefiran akhirnya sekarang aku kefiran lagi nih. Untuk kali ini aku memilih untuk mencoba varian lain karena komedoku sudah jinak haha, dan ended up dengan kefir green tea ini.

20170829120021_IMG_4613-01

Bagi kalian yang memiliki kulit berminyak dan kombinasi, mungkin sudah familiar dengan manfaat green tea untuk wajah, yaitu bagus banget untuk mengeringkan jerawat dan mengurangi bekas jerawat. Tapi karena masker kefir green tea bersifat mild sehingga juga cocok untuk kulit normal-dry seperti aku karena kefir ini juga bagus untuk menghaluskan wajah, mengurangi komedo, dan juga mencerahkan.

Untuk kemasannya masih sama dengan yang dulu pernah aku mini review di Instagram, yaitu dikemas di jar dengan sticker brand dan jenis kefir ditutupnya. Masker kefir Beauty Nature Skincare ini memiliki 2 varian ukuran, yang kecil berukuran 60 gr dan yang besar berukuran 120 gr. Jadi bagi kalian yang mau coba-coba dulu bisa beli jar ukuran kecilnya yang 60 gr.

20170829120047_IMG_4615-01

20170829120104_IMG_4616-01

Karena masker kefir ini merupakan masker alami yang terbuat dari fermentasi susu kambing, maka harus disimpan dalam freezer ya. Tidak boleh ditaruh di suhu ruangan terlalu lama karena bisa “bau” dan manfaat nya jadi hilang. Begitupun saat pemakaian ke wajah, sangat dilarang memakai sendok atau alat apapun berbahan logam. Jadi amannya ya menggunakan kuas masker atau kalau aku pribadi selalu pake sendok plastik.

Saat kondisi beku baru keluar dari freezer bentuknya seperti dibawah ini, IYA kayak es krim matcha ya memang. Dan biasanya aku tunggu sejam-an dulu sebelum aku pake, tunggu sampe agak lumeran. Kalau sudah lumer, tekstur aslinya baru keliatan dia kentel-kentel gitu persis yogurt. Aromanya pun asem-asem kayak yogurt kok enak ehe.

20170829120131_IMG_4618-01

20170829120333_IMG_4620-01

Menariknya masker kefir ini mampu mendetox wajah, bagi kalian yang sebelumnya suka pake cosmetic yang bermerkuri (tanpa kalian ketahui) atau mengandung bahan-bahan yang abal-abal bisa langsung ketahuan setelah pake masker kefir (CMIIW) . Karena berdasarkan pengalamanku, banyak banget pemakai kefir yang mengaku habis pake produk cosmetics A B C yang kurang jelas ingredients nya langsung meradang merah-merah beruntusan karena efek detox kefir tersebut. Jadi seperti dikeluarkan racun-racunnya dari wajah. Syukurlah, aku tidak mengalami hal demikian dimana artinya skincare aku kandungannya aman untuk kulit.

Bagi beberapa orang juga yang baru pertama kali coba, saat dipakai bisa merasakan clekit-clekit perih dan sedikit gatal, dimana hal ini normal kok karena terkena asam dari si kefir tersebut. Biasanya setelah pemakaian kedua ketiga dan seterusnya kulit akan terbiasa dan rasa perih-perih sedikit gatal akan hilang. Tapi kalau aku sih terus terang gak berasa perih-perih, maklum kulit badak.

Seperti masker-masker lainnya, setelah aku oleskan merata diseluruh wajah (hindari area mata) aku tunggu sampe 10-15 menit sesuai instruksi pada jar lalu bilas deh pake air bersih. Residu green kefir ini lumayan nempel juga, jadi setelah dibilas sama air sisa green tea nya masih tersisa di wajah, nah biasanya aku bersihin lagi pake micellar water baru lanjut ke step skincare selanjutnya.

Kalau kalian rajin pakai sesuai saran pemakaian, yaitu 2 kali sehari maka hasilnya bakalan lebih cepet keliatan. Tapi terkadang aku pun juga bolong-bolong pakenya, kalau malem udah ngantuk banget aku skip maskeran daripada ketiduran sambil ijo-ijo gt anakku bisa-bisa shock pas bangun-bangun liat ehe.

Setelah aku coba rutin selama 2 mingguan, muka emang jadi cerah banget bahkan bangun tidurpun gak kumus-kumus. Kulit juga jadi super supple dan efek keset-bersih sehabis pake kefir itu addictive banget. Bagi kalian yang cocok pake kefir aku jamin muka bakalan makin bagus, asal pakenya rutin ya at least sehari sekali.

————————————-

20170822112648_IMG_4524-01

Selain masker kefir, produk kedua dari Beauty Nature Skincare yang akan aku bahas adalah Organic Goat Milk Liquid Soap. Jadi sabun ini adalah produk terbaru dari Beauty Nature Skincare yang barusan launching, dan dengan senang hati aku coba karena sebelumnya aku gak pernah nih nyobain sabun susu kambing organic yang bisa untuk wajah dan badan sekaligus.

Kemasan liquid soap ini berupa botol dispenser dan disegel aman. Kalau mau dipake tinggal kepala dispensernya diputer ke arah open dan siap deh dipake. Lalu terdapat keterangan bahan-bahan yang digunakan untuk liquid soap ini pada kemasan.

20170822112718_IMG_4526-01

20170827145710_IMG_4607-01

Tekstur Goat Milk Liquid Soap ini cair seperti air, jadi bukan kentel layaknya sabun biasanya karena tidak melalui pengentalan kimiawi saking naturalnya. Seperti yang kalian lihat dibawah, sabun ini hampir tidak memiliki busa ya.

Hal ini dikarenakan sabun ini tidak mengandung detergent, makanya busanya hampir tidak ada. Karena detergent-free tersebut makanya sabun cair susu kambing ini aman untuk wajah karena tidak akan membuat wajah kamu semakin kering.20170827145648_IMG_4606-01

Bahkan kadang anakku juga aku mandikan pake sabun ini loh, dan kulitnya jadi makin halus. Tenang ibu-ibu, sabun ini 100% natural kok jadi aman banget untuk balita.

Memang semua yang natural hasilnya gak bakalan kilat kayak sulap ya, setelah 2 mingguan pake ini baru kerasa kulit badanku yang kering kayak padang gurun sahara gak sekasar dulu lagi. Dan setelah mandi pake sabun ini, kulit licyiiiinnnn keset hwenaaaak.

Keliatan ya digambar atas, sebelum rutin pake Goat Milk ini kulitku emang dari sananya kering banget sampe kadang gatel lalu luka. Foto after adalah setelah pemakaian 2 minggu lumayan terlihat lebih lembab ya sekarang sudah gak pernah gatel karena kering lagi aku menangis bahagia :’)))

Untuk aromanya, dia mirip susu kedelai tapi agak lebih nyegrak (tajem) aja karena sabun ini bener-bener natural gak pake pewangi tambahan sama sekali. Jadi baunya ya bau racikan alami itu sendiri.

 

FINAL THOUGHTS

Aku akui semua produk-produk skincare Beauty Nature Skincare never fail to amaze me. Semuanya bagus, semuanya emang bener ngefek, dan aman karena 100% alami. Kekurangan dari kefirnya hanyalah satu, karena dia gak tahan disuhu ruangan terlalu lama makanya gak bisa dibawa travelling jauh-jauh ya. Jadi makenya harus dirumah karena harus banget disimpen di freezer. Aku saranin kalian cobain Organic Goat Milk Liquid Soap untuk cuci muka lalu langsung maskeran pake kefir. Hasilnya top notch banget! Kebetulan karena lokasi dia di Surabaya, aku biasanya langsung gojekin donk ehe sangat praktis.

20170829115906_IMG_4611-01

Bagi kalian yang pengen cobain, langsung yuk melipir buat liat-liat varian kefir lainnya di instagram @beautynature_skincare . Kalau mau tanya-tanya dan konsultasi dulu pun silahkan ya karena admin nya enak banget diajak ngobrol sehingga nanti produknya bisa sesuai dengan keluhan kulit kalian. Happy hunting!

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s