[Review] Thelipcalm : Healthy Lips with Local Products

Sebagai wanita yang udah dari oroknya berkulit kering, bibirku pun juga kayaknya gak pernah gak kering sampe sering mengelupas dan luka. Makanya, in real life sebenernya aku jarang banget lipstik-an, karena kebanyakan akhir-akhirnya juga bakal ngelupas karena dari sononya bakat kering. Kebetulan juga aku ini tipe orang malesan, gak pernah aku beli-beli lips skincare macem lip mask, lip scrub, lip balm etc. Paling mentog cuma kasih Papaw kalau keringnya udah kelewat sampe perih.

Dan beberapa waktu lalu, kebetulan aku ditawarin buat nyobain produk-produk perawatan bibir lokal homemade oleh @thelipcalm .  Wah, langsung seneng karena sebelumnya gak ada kepikiran buat beli produk-produk skincare buat bibir gini, plus point nya lagi, they’re local made!

 

Jadi brand lokal @thelipcalm ini punya produk-produk mulai dari lip scrub (4 varian), tinted lip balm, dan lip sleeping mask. Langsung aja aku bahas satu-satu ya ~

LIP SCRUB

Untuk kemasan, mereka sangat simple ya. Lip scrub nya ditaruh kedalam jar putih dengan sticker diatas tutupnya untuk membedakan masing-masing varian. Jar nya cukup kecil kok jadi gampang kalau mau kamu bawa-bawa di dalam tas .

Tekstur si lip scrub nya beneran dari gula ya benar-benar sering kemakan jadinya haha! dan karena punyaku ini yang cokelat jadi warnanya juga cokelat. Tapi untuk aroma gak terlalu kecium coklat nya ya menurut aku, tapi buat kalian yang suka dengan lipcare yang baunya gak mengganggu pasti suka sih.

Seperti yang kalian tahu. lip scrub ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati bibir supaya yang halus gak mukanya aja tapi bibirnya juga mulus ehe. Selain itu, lipscrub ini juga dapat melembabkan bibir serta mencerahkan warna bibir yg kusam akibat keseringan memakai liptint/lipstick. Harganya sangat terjangkau ya gengs, cuma Rp 30.000 aja dan kalian bisa scrub-scrub bibir sekalian nyemil gula colongan aha.

How to use :

1. Basahi bibir dengan sedikit air
2. Ambil lipscrub secukupnya lalu pijat pelan2 pada bibir
3. Diamkan selama 5-10 detik
4. Lalu bilas lagi dengan air

Seperti kalian lihat diatas, hasilnya oke juga loh ya langsung mulus bibir akuh hehe. Pijatnya jangan terlalu semangat banget ya karena nanti malah luka, karena bahannya yang dari gula jadi partikelnya gede-gede dan kasar. Tapi jujur aku lebih suka yang kasar gini ya karena lebih manteb aja, kalau butirannya terlalu halus juga kurang maskyimem hasilnya nanti.

LIP SLEEPING MASK

Untuk kemasannya dia sama persis dengan si lip scrub, produknya sama-sama ditempatkan di jar putih dan dikasih sticker ditutupnya. Pokoknya homemade banget!

Teksturnya seperti mentega dan berwarna pink pastel gemaaash. Bahan-bahannya semua juga alami, yaitu dari shea butter, cocoa butter, jojoba oil, almond oil, virgin oil, coconut oil dan vitamin e yg menutrisi bibir dengan baik. Untuk lip sleeping mask cuma ada 1 varian ini ya dan dia juga tidak beraroma jadi enak menurutku waktu dipake ke bibir sama sekali tidak terganggu sama aroma-aroma tajem.

Sesuai namanya, lip sleeping mask ini dioleskan ke bibir saat malam hari dan dibiarkan aja sampe besok paginya tanpa harus dibilas, jadi selama tidur semalaman kandungan nutrisinya menyerap ke bibir kamu. Selain dipake untuk malam hari, bisa juga kok kamu alih fungsikan sebagai lip balm yang dipake 5 menit sebelum pengaplikasian lipstik. Anyway, kadang juga aku kasih di bagian siku atau tanganku pas kering. BISA LOH! dan harganya juga terjangkau Rp 55.000 saja.

 

STRAWBERRY TINTED LIP BALM

Yang ini lucu banget, kemasannya dengan menggunakan jar kecil berbahan tin/kaleng. Gemes banget ini dan bisa dimasukkan ke pouch makeup kamu dengan mudah.

Karena dipress dan dimasukkan ke dalam jar, tekstur dia bukan cair ya tapi kayak butter/balsem gitu. Jadi nanti kita colek aja pake jari dan tinggal totol-totol manjah ke bibir. Memang ini lipbalm, tapi gak transparan ya. Kalau diolesin ke bibir langsung kayak pake liptint, bibirnya jadi merah-merah natural gituh. Sehingga kalau kadang pake liptint bisa bikin kering, nah ini 2 in 1. Lipbalm bisa, liptint juga bisa.

Kandungan bahan-bahannya terdiri dari beeswax, cocoa butter, olive oil, jojoba oil, essential oil dan vitamin E. Meskipun namanya Strawberry, tapi tidak beraroma wangi Starwberry IMO, cuma produknya aja yang warnanya merah kayak strawberry. Harganya juga sama affordable dengan produk lainnya, cukup Rp 60.000 saja. NTAP!

FINAL THOUGHTS

Untuk kemasan produk-produk nya, memang homemade banget ya, sangat simple dan gak aneh-aneh. Ukurannya semua kecil-kecil jadi gampang banget dibawa-bawa bagi kalian yang suka travelling karena gak makan banyak tempat. Cuma kurang keterangan ingredients-nya aja menurutku di kemasan, karena mungkin ada beberapa orang yang gak cocok dengan bahan-bahan yang terkandung didalamnya, misalnya seperti beeswax karena setauku ada beberapa orang yang alergi dengan bahan ini.

Untuk aroma, semua gak ada yang beraroma tajem, malah hampir gak ada baunya semua menurutku. Thus, i reckon this’ll be a plus point buat mereka yang sensitive sama bau-bau wewangian. Price point nya jugs sangat terjangkau, cocok buat kalian yang tight budget atau untuk dik adik kuliahan. Hasilnya pun juga oke kok menurutku bibir bisa langsung halus pake scrub gulanya, dan lip sleeping mask nya bisa multitasking juga untuk dioleskan ke anggota badan yang kering. Tinted lip balm nya juga cakep.

Bagi kalian yang ingin lihat-lihat catalog produk bisa langsung cus ke instagram mereka ya @thelipcalm . Happy hunting!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s