[Review] Vhy Bodyscrub : Turmeric Coffee & Green Tea Oatclay

Hayoo, siapa yang sudah keracun hobiku maskeran pake masker organic? hehe. Gak apa-apa lah ya kan ngeracunnya yang bikin muka mulus. 

Dipost kali ini aku mau ngeracun kalian lagi nih sama produk skincare organic dari Vhy Bodyscrub. Kebetulan aku punya yang varian Turmeric Coffee dan Green tea Oatclay. Jujur dua-dua nya enak banget dikulit dan cocok di kulit keringku. Apalagi fungsinya juga 2 in 1, di wajah bisa di badan juga bisa. Enak kan ya itung2 ngirit ehe. 

Nah, bagi kalian yang juga doyan pampering pake produk organic gini yuks keep on reading! 

PACKAGING

Kalau kemarin-kemarin masker bubuk yang aku review kemasannya selalu diplastik dengan ziplock, Vhy Bodyscrub ini beda sendiri. Kemasannya berupa jar kecil dengan tabung yang transparan, jadi kita bisa lihat isi produknya dari luar.

Dibotolnya terdapat keterangan varian dan cara pakainya yang ditempel dengan label sticker.

BENEFITS // FEELS ON SKIN
  • Turmeric Coffee

Jadi produk Vhy Bodyscrub varian Turmeric Coffee ini bisa kalian gunakan untuk scrub baik untuk wajah dan juga badan. Butirannya emang keliatan halus dan mild, tapi muanteb juga loh buat scrub-an baik untuk badan pun. Buat kalian yang tekstur wajahnya agak “bergeronjal” dimana artinya banyak sel kulit mati, coba deh pake ini karena manfaatnya bagus banget buat mengangkat sel-sel kulit mati kalian yang mengendap. Apalagi buat kalian yang suka mageran cuci muka pas malem hari, hayooo ngaku, pasti suka mengeluh “mukaku kok kasar ya“. Nah, ini berarti kalian butuh scrub-an.

Untuk kulit kering pun, kandungan kopi ini sangat bagus untuk melembabkan. Untuk kalian yang oily, bisa banget untuk menghilangkan bekas jerawat tapi pastinya harus rutin ya.

Selama seminggu kemarin, aku rutin scrub an wajah seminggu dua kali pake scrub Turmeric Coffee ini, dan yang aku kagum efeknya itu langsung berasa banget. Biasanya aku oleskan dulu merata diwajah terus aku tunggu kering sebentar aja sekitar 5 menitan. Setelah agak kering aku massage muka aku pelan-pelan selama 1 menit. Jangan terlalu semangat ya massage nya nanti bisa luka lo. 

Setelah merasa sudah cukup, bilas dengan air biasa sampe bersih. Terus langsung berasa banget muka jadi aluuuuus dan lembab buangeeet. Yang aku suka dari produk Vhy Bodyscrub, Turmeric Coffee nya sama sekali gak meninggalkan residu yang bandel. Biasanya kalau aku pake facemask dan scrub yang berbahan dasar kopi, pasti deh meskipun udah dibilas bersih pake air berkali-kali residunya masih nempel. Nah, kalau ini gak sama sekali ! Jadi sekali bilas aja udah gampang bersih formulanya. Not to mention, baunya juga sedaaaaaap begitu tutup-nya dibuka langsungg WHAAAMMM wangi kopinya seruangan.
  

  • Green tea Oatclay

Nah, yang ini juga favorit banget buat aku pake tiap hari. Teksturnya bubuk yang gak terlalu halus gitu dan ada serpihan daun-daun green tea asli juga didalem. Begitu kamu campur air, dia jadi pastanya bukan pasta yang halus banget gitu, tapi agak ada grenjel-grenjel (bingung bahasa indonesianya grenjel-grenjela apaan yak?! wq) pokoknya bukan yang halus kayak adonan kue gitu. Mungkin karena oat nya sendiri gak dihaluskan banget, jadi pas kalian oleskan ke muka dia jadi crumbly teksturnya.

As it gets dry, ada rasa gatel-gatel manjah dimuka. Pengen banget digaruk tapi gak boleh ya, harus ditahan urge nggaruk nya! Setelah kamu merasa agak mengering, langsung bilas aja gak apa-apa kalau emang udah gak tahan gatelnya. Tapi masker ini sendiri formulanya gampang kering juga jadi gak perlu tunggu lama-lama untuk dibilas.

Setelah dibilas, sensasi gatel-gatelnya langsung hilang kok. Yang ini aromanya hampir gak ada sama sekali, jadi bagi kalian yang sensitive dengan bau-bauan, varian ini bisa jadi alternatif.

Efeknya langsung berasa banget gengs, begitu selesai dibilas dengan air, kulit bener-bener halus, supple, dan bersih. Enak banget lah pokoknya bikin nagih. Karena kulit aku gak gampang jerawat, jadi maafkan aku belum bisa kasih review bagi yang jerawatan efeknya gimana. Tapi as long as it contains green tea, pasti bagus juga buat kalian yang kulitnya oily karena membantu untuk mengurangi minyak.

FINAL THOUGHTS

Aku suka banget sama dua-duanya karena efeknya yang bisa langsung keliatan. Tekstur kulit menghalus dan varian Turmeric Coffee nya bikin kulit semakin lembab. Bagi kalian yang berkulit kering, coba deh habis scrub-an pake yang turmeric coffee lalu lanjut skincare dengan yang mengandung Snail Mucin. GILAAAK hasilnya luar biasa lembab asli gak boong gengs enak banget!

Untuk gampang kentelnya atau gak, menurutku semua varian yang aku cobain ini gak gampang kentel. Jadi perbandingan bubuknya harus jauh lebih banyak daripada airnya supaya cepet mengental. Efek nariknya dimuka pas sudah mengering masih level nyantai menurutku, sama sekali gak ketat yang bikin muka susah digerakin. Dibilasnya pun gampang banget, gak perlu pake air hangat dulu. Jadi lebih praktis aja menurutku. Yang bikin aku kagum ya varian Turmeric Coffee nya yang gak meninggalkan residu sama sekali diwajah, padahal biasanya kalau kopi agak bandel residunya. Tapi ini tidak! KUDOSSSS. Isinya juga lumayan banyak loh menurutku 120 gr bisa sampe berbulan-bulan.

Bagi kalian yang doyan scrub-an dan maskeran organic kayak aku, produk-produk Vhy Bodyscrub ini recommended banget. Selain dua varian yang aku punya, Vhy Bodyscrub ini juga punya beberapa varian lain, jadi nanti kalian sesuaikan aja sama keluhan kulit kalian. Yuk capcuuus langsung aja kalian lihat-lihat ke lapak mereka di Instagram VHY BODYSCRUB

THANKS FOR READING! xx

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s