[Review] Evoluderm Micellar Water

Micellar Water adalah salah satu item skincare yang menurutku sangat penting dan wajib  dipunya. Kenapa? karena bagiku menghapus makeup secara total dan bersih harus double—atau bahkan triple cleansing, dan micellar water merupakan salah satu dari step membersihkan wajah yang tidak boleh terlewat.

Selain untuk melengkapi step double/triple cleansing ku, micellar water juga biasanya aku pake sebelum makeup-an untuk make sure muka eug buersih total yang kemudian lanjut skincare dan baru teplok makeup sana sini.

Saking seneng nya dengan micellar water, aku lumayan sering nyobain micellar water dari berbagai brand. Mulai dari brand Asia as in Japan, lokal, sampai punya USA. Dan brand micellar water yang akan aku bahas dipost kali ini berasal dari Eropa tepatnya dari Perancis, namanya Evoluderm.

Mungkin sebagian dari kalian masih belum sering mendengar brand ini ya, tapi jangan salah walaupun masih belum seterkenal brand-brand lainnya, sebagian besar produk-produk Evoluderm yang pernah aku coba berkualitas premium. Not to mention, micellar water Evoluderm ini Paraben-Free dan Alcohol-Free.

evoluderm-micellar-water-kaycollection

Kebetulan sekali, Evoluderm ini micellar water nya ada 2 macam. Yang botol merah untuk reactive skin atau bisa dibilang untuk kalian yang memiliki kulit sensitive dan kering. Sedangkan yang botol hijau untuk oily skin.

evoluderm-micellar-water-kaycollection (5)

evoluderm-micellar-water-kaycollection (6)

Kemasannya berupa botol transparan berbahan plastik tebal berisi 250 ml. Tutupnya bersegel rapat dan berupa flip top aman yang tidak mudah terbuka sendiri. Untuk keterangan sebagian besar dengan menggunakan bahasa Perancis, tapi ada terjemahan inggrisnya kok jadi gak perlu khawatir bakal gagal paham.

evoluderm-micellar-water-kaycollection (2)

evoluderm-micellar-water-kaycollection (7)

Seperti kalian lihat pada keterangan ingredients nya, ada beberapa perbedaan bahan-bahan dari kedua jenis micellar water ini. Pada botol yang hijau (oily skin) ada kandungan parfume nya, dan memang ada slightly bau wanginya  daripada yang botol merah. Tapi masih dalam tahap wajar kok karena wangi parfume nya enggak medhok sama sekali. Menurutku aromanya kayak fruity-fruity gitu.

evoluderm-micellar-water-kaycollection (4)

evoluderm-micellar-water-kaycollection (3)

Seperti micellar water pada umumnya teksturnya cair dan bening seperti air. Biasanya selain untuk membersihkan makeup, produk ini juga aku buat sebagai toner. Aku anggep aja sebagai refreshing toner, baru kemudian lanjut ke toner lain (yes, aku selalu double toning).

Untuk keampuhannya dalam membersihkan makeup, di bawah ini aku mencoba untuk membersihkan eyeliner waterproof, creamy lipstick, lip matte, dan beberapa warna eyeshadow.

evoluderm-micellar-water-kaycollection (8)

evoluderm-micellar-water-kaycollection (9)

Gambar diatas merupakan sekali usap dengan menggunakan kapas. Seluruh eyeshadow hampir hilang, eyeliner waterproof dan lip matte (warna merah) masih belum terhapus. Creamy lipstick lumayan memudar.

evoluderm-micellar-water-kaycollection (10)

Dua kali usap dengan kapas baru, semuanya memudar termasuk lip matte namun memang belum bersih total.

evoluderm-micellar-water-kaycollection (11)

Tiga kali usap. Eyeshadow dan eyeliner sudah bersih total. Tinggal yang lippen-lippen aja yah masih belum bisa bersih total.

evoluderm-micellar-water-kaycollection (12)

Setelah empat kali usap, semuanya sudah bersih total. Tinggal stain lippen yang masih lumayan nempel, tapi sudah memudar jauh ya.

 

FINAL THOUGHTS

Jika kalian sedang full makeup dan mau menghapus makeup kalian sampe bersihsih dengan micellar water,  bakalan habis banyak banget gengs. Jadi biasanya aku meggunakan micellar water ini setelah milk cleanser dan facial wash. Yep, aku selalu triple cleansing ya. Jadi micellar water ini jadi step terakhir aku. Baru deh lanjut pake toner dan skincare lainnya. Untuk kemampuannya membersihkan eyeshadow masih oke ya.

Menurutku Evoluderm Micellar Water ini bagus juga kok, bisa buat alternatif lain kalian yang suka coba-coba micellar water. Harganya juga sangat terjangkau yaitu Rp 84.500,- dengan isi 250 ml.  Jika kalian tertarik ingin nyobain bisa kalian beli di website Kay Collection

Jangan lupa kalau kalian berbelanja di website Kay Collection bisa pake kode diskon aku KBAMONICA bisa langsung dapat potongan Rp. 50.000 dengan minimal  pembelanjaan Rp 200.000 aja.

Happy hunting and thanks for reading! xx

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s