[Review] Palmos Shine Black : Organic Activated Charcoal

Setelah sekian lama maraknya produk dengan menggunakan activated charcoal, baru pertama kali ini nih akhirnya aku nyobain. Penasaran juga soalnya, pingin membuktikan sendiri manfaat si charcoal ini dan akhirnya aku menjatuhkan pilihan pada brand Palmos. Jadi, Palmos ini adalah non metal activated charcoal powder yang dibuat dengan cara tradisional. Jadi selama proses pembuatan, arang aktif tidak terkena bahan metal sama sekali.

20170929080356_IMG_5484-01

Kemasan Palmos ini—-waduh, menurutku niat banget—it comes with box berwarna putih polos dengan tulisan Palmos berwarna rose gold.

20170929080603_IMG_5488-01

Untuk kemasan tempat charcoal nya sendiri, dia berupa flat metal tin container berwarna silver dengan tutup putar. Sticker label bagian depan nya bernuansa hitam dan abu-abu. Dibalik jar terdapat keterangan cara pakai, kegunaan, ingredients, serta batas waktu expired nya.

20170929080720_IMG_5490-02

Tektsur bubuknya sangat halus dan berwarna hitam pekat, selayaknya arang.

20170929080949_IMG_5493-01

BENEFIT & HOW TO USE

Jadi pada dasarnya activated charcoal milik Palmos ini sangat amat serba guna. Selain bisa untuk mengembalikan warna asli putih gigi kita, Palmos ini bisa juga untuk mencerahkan ketiak yang menghitam karena sering dicukur, bahkan untuk DIY masker pun bisa.

Cara pemakaian untuk gigi:

1 minggu pertama, setiap pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur, basahkan sikat gigi lalu di masukkan ke shine black secukupnya, sikat gigi 3-5menit, kumur dan buang. Setelah itu sikatlah gigi sekali lagi seperti biasa menggunakan pasta gigi. Minggu berikut dan seterusnya, basahkan sikat gigi lalu beri pasta gigi secukupnya kemudian masukkan ke dalam shine black setelah itu sikat gigi seperti biasa 3-5menit, kumur dan buang. Sikat gigi sekali lagi menggunakan sikat yg diberi air untuk menghilangkan bekas charcoal powder di sela-sela gigi.

PhotoGrid_1506656432638-01

PhotoGrid_1506656708779

*Tidak menyebabkan ketergantungan, untuk gigi sensitif disarankan langsung mengikuti langkah kedua. Hasil setiap orang berbeda, membuat gigi putih alami, bukan putih seperti di veneer, mengikis karang gigi secara perlahan dan plak akibat rokok,teh,kopi.

Cara pemakaian DIY facemask:

Wajah berminyak & berjerawat(1minggu 2-3x)=
– putih telur+shine black secukupnya aduk rata lalu olesin ke muka (hindari area bawah mata dan bibir) setelah selesai diolesin langsung tempel tissue 1 lembar ke muka lalu olesin kembali sisa masker yg masih ada. Tunggu sampai benar2 kering sekitar 20-30 menit lalu kelupas perlahan ( perhatikan bagian hidung,biasa komedo ikut tercabut dan menempel di tissue)

-untuk yg alergi putih telur bisa juga memakai gelatin 1/2sdt (beli di toko bahan kue)+1sdt shine black+air panas secukupnya, aduk rata lalu olesin ke muka saat masih hangat tunggu sampai kering lalu bisa langsung dikelupas. (Saran aja kalau mau pakai gelatin lebih baik pakai di area berkomedo seperti hidung dan dagu karena masker nempel banget di muka)

Wajah kering (1minggu 1-2x)=

Yogurt+shine black secukupnya, aduk rata lalu olesin ke muka tunggu sampai kering lalu bilas (bisa juga menggunakan madu atau susu bear brand)

20170925120357_IMG_5365-01

20170925120628_IMG_5367-01

20170925120647_IMG_5368-01

20170925120856_IMG_5370-01

PhotoGrid_1506656512336

Cara pemakaian untuk memutihkan ketiak: (1 minggu 2x)
Bersihkan ketiak terlebih dahulu, lalu siapkan madu+shine black secukupnya, aduk rata lalu olesin ke ketiak, tunggu sampai kering lalu bilas sampai bersih. (Bisa juga untuk memutihkan lutut, siku,dll)

FEELS ON SKIN / RESULT

Jadi selama tahap uji coba dengan Palmos activated charcoal, aku rutin memakai seminggu 2 kali dan seminggu pertama aku mencampurnya dengan Bear Brand. Karena tekstur susu yang super cair, maka ketika activated charcoal nya tercampur dengan susu jadinya masker yang encer. Persis susu tapi warnanya hitam pekat gitu. Palmos activated charcoal ini menurutku gampang banget larut loh, enggak lumpy sama sekali. Jadi setelah larut merata bisa langsung kalian oleskan ke wajah.

Selama pemakaian, tidak ada sensasi perih-perih atau gatal. Efek nariknya diwajah pun menurutku level sedang, enggak bikin narik yang sampai muka seret dan susah ngomong gitu maskutnya. Setelah menunggu kering sekitar 20-30 menitan, aku bilas dengan air biasa aja sudah mudah bersih kok. Kalau kalian mau pakai air hangat pun sangat boleh ya, karena pastinya akan lebih cepet luntur dan bersih residunya.

Biasanya setelah aku bilas bersih, aku massage pelan lagi mukaku pake konjac sponge untuk memaksimalkan hasil dan membersihkan residu. Dan hasilnya diwajah memang bener-bener enak sih ini, muka berasa bersih buanget dan keset. Komedo ku pun gak sebanyak biasanya loh, biasanya aku rutin bersihin komedo sendiri di rumah dengan extractor tiap senin dan hari minggunya aku selalu pake charcoal ini dulu. Dan hasilnya memang warbyasaaahhh ngaruh buat mengurangi komedo, mungkin karena kondisi muka kita bersih ya jadi kotoran yang tersumbat pun juga berkurang.

Begitupun ketika dicampur dengan yogurt, sama enaknya kok menurutku dengan dicampur Bear Brand. Hanya kalau pas dicampur yogurt, keringnya sedikit lebih lama. Menurutku pribadi, lebih enak dicampur dengan yogurt karena lembab nya kerasa banget setelah pemakaian.

Menurut petunjuk, sebenernya acivated charcoal Palmos ini bisa kalian campur basically dengan buah apapun yang kalian ingin. Dengan madu pun boleh banget ya jadi optional aja, gak harus nyampurnya sama Bear Brand atau yogurt aja kayak aku. Berkreasilah dengan bebas ehe.

Buat yang bermasalah dengan komedo yang banyak kayak aku. Aku suka banget nyampur si Palmos ini sama gelatin karena hasilnya mantab banget. Ketarik banget aslik kayak magnet, kalau kalian ada kumis tipis bisa-bisa ikut kecabut juga deh kayaknya. Komedo ku sangat berkurang setelah pake DIY mask ini, jadi gak perlu ngotot lagi pake extractor.

Untuk hasil nya dalam pemutihan gigi, gengs ini bukan sulap yang bakalan bikin gigi kalian seputih veneer. BEDA lo ya! Karena Palmos Activated Charcoal ini berbahan alami, maka jika kalian rutin memakai sesuai aturan gigi kalian putihnya bakalan putih alami. Dia bekerja untuk mengembalikan warna putih alami gigimu yang sudah tertutup stain dari kopi, teh, rokok, dll. Menurutku pemakaiannya untuk gigi, gak bisa sebentar ya harus rutih hingga sebulan- dua bulan baru terlihat hasilnya. Berlaku juga jika kalian ingin memutihkan ketiak, harus rutin ya. Tapi untuk ketiak, jujur aku gak nyobain karena ketiak ku gak ada masalah yang menghitam gitu. Tapi bagi kalian yang sedang ada problem ketiak menghitam karena dicukur atau dicabutin, charcoal Palmos ini bisa jadi alternatif kalian untuk dicoba.

FINAL THOUGHTS

4.5/5

Palmos activated charcoal ini menurutku oke banget sih dan yang terpenting emang ngefek banget untuk deep pore cleansing. Bagi kalian yang berminyak pun, activated charcoal ini mampu mengurangi minyak berlebihan kalian. Untuk yang berkulit kering seperti aku, aku sarankan setelah pake DIY masker lanjut pake hydrating mask, karena sebagian minyak kalian pasti akan terserap jadi wajah akan sedikit kering pastinya. Sehingga untuk kulit kering jangan keseringan banget pake ya. Sesuai aturan aja.

Untuk komedo pun juga, jangan keseringan ya haha karena aku tau pasti rasanya satisfying banget. Kalau keseringan nanti hidung nya bisa makin kering buat yang sudah kering.

Selain diproses dengan cara traditional jadi tidak bersentuhan dengan bahan metal, yang aku suka dari produk Palmos ini dia sangaaaat serbaguna dan cocok untuk kulit sensitive bahkan aman juga untuk anak-anak dan ibu hamil. KUDOS!

Kekurangannya menurutku ya cuma satu, yaitu karena dia berupa bubuk dan hitamnya pekat kadang-kadang suka berantakan aja ehe. Jadi kalian juga harus hati-hati ya penyimpanan nya, pastikan ditutup rapat ya.

Bagi kalian first timer yang pingin nyobain activated charcoal, Palmos ini boleh banget untuk dicoba gengs. Isinya juga lumayan banyak sih menurutku langsung aja kepoin intsagram mereka yah

Instagram : @palmos.id

Thanks for reading! xx

Advertisements

One Reply to “[Review] Palmos Shine Black : Organic Activated Charcoal”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s