LOKAL BRUSH BERKUALITAS untuk PEMULA : EYE BRUSH SET IamAddicted

Good day, everyone!

Jadi pada awal bulan Maret ini aku mau mengawali review pertama aku dengan membahas sebuah produk yang sangat essential sekali buat kalian yang hobi “utak-atik” warna dimata– iyaaa, main eyeshadow maksutnya lol. Kebetulan beberapa hari lalu, aku mendapat kesempatan untuk nyobain brush lokal brand IamAddicted. Sebenernya aku sudah banyak lihat brush set mereka lalu lalang all around Instagram, direview oleh beberapa beauty v(b)logger lainnya terlebih dahulu. Tapi ah sudahlah aku yang masih level underdog ini hanya berpikiran suatu hari deh akan coba juga, karena sebelumnya belum pernah nyobain brush asli buatan indie lokal. Jadi pas ditawarin untuk nyobain, seneng banget donk pastinya.

Penjelasan sedikit, IamAddicted ini setauku memang saat ini hanya menjual brush set ya, mereka tidak menjual satuan tapi entahlah mungkin nanti-nanti kalau akan jual satuan ya hehe. Brush set yang mereka jual juga beragam mulai dari Basic Set, Contour & Highlight Set, dan Eye Brush Set. Sebenernya selain brush set mereka juga jual blender dan ada jepitan bulu mata. Pokoknya serba makeup tools, untuk lengkapnya bisa kalian stalking sendiri di Instagram mereka and get ready to drool over them hehe.

Okay, singkat cerita yang aku punya ini adalah yang Eye Brush Set, emang tau banget co-owner nya kalau aku hanya berkutik disekitaran mata saja haha. If you’re reading this, THANKYOU SO MUCH, MARLIN! ❤

iamaddicted-eyebrushset (13)

Eye Brush Set IamAddicted ini terdiri dari 5 macam brush dan 1 spooley, jadi totalnya ada 6 biji ya gengs.

iamaddicted-eyebrushset (11)

Wis lah kalau packaging, kalian bisa lihat sendiri. PREMIUM QUALITY. Gagang brush kokoh dan panjang nya pas, kombinasi warna juga bagus ya cocok lah item dan gold. Keliatan mehol lol. Bulu-bulunya gak mudah rontok, kemarin habis aku cobain pake langsung siangnya aku cuci bersih. Jangan dikira aku nyuci pake sabun pembersih khusus brush ya, OGAH, pake sunlight aja haha. Dan langsung bersih donk tanpa ada yang rontok. Dan konon katanya, brush dengan kualitas bagus itu habis dicuci bentuknya akan balik semula (jadi gak mleyot-mleyot ga jelas). Dan eye brush set IamAddicted tidak ada yang berubah bentuk, semua kembali ke semula seperti baru. Noice!!

iamaddicted-eyebrushset (9)

Baiklah daripada banyak cangcingcong gak penting, aku langsung bahas satu persatu dan opini berdasar pengalamanku setelah nyobain brush set ini.

*Sebenernya kemarin aku sudah review singkat di story Instagram tapi gak kesimpen highlight karena baru sadar “save to archive” ku off. Dasar emak-emak! huhu.

E101 ANGLED SHADOW

Pas ngelihat, di set ada brush bentuk angled gini woaaah langsung impressed. Ini sangat smart loh, brush bentuk angled begini menurutku penting banget untuk para pemula. Karena biasanya pemula suka berantakan kan dibagian luar mata, bisa sih pake selotip tapi kadang kan mager juga. Kapan jagonya kalau dibantu selotip terus, ya khan. Nah, dengan adanya blending angled brush seperti ini, bisa banget membantu kerapihan kalian pas blending di area ujung luar mata.

iamaddicted-eyebrushset (12)

Plus-nya lagi, ukurannya ini lumayan gede ya jadi bisa banget untuk contour hidung juga. Bulu nya juga halus as in gak kasar yang lama-lama kalo dibuat blending bisa bikin kelopak mata jadi uncomfortably hurt. Other that that, meskipun halus, tapi ngangkat produknya oke loh. Ini suiiip bagus banget lah menurutku aku suka.

E201 SHADOW BLENDER

Item kedua ini memang sebuah brush yang HARUS banget ada memang untuk keperluan per-eyeshadow-an. Penting nya bukan maen lol — menurutku ya. Karena kalau gak ada atau gak pake fluffy blending brush, mana bisa rata blendingnya. Jadi kalau kamu beli satu eye brush set tapi gak ada fluffy blending brush included, put it down aja lagi karena sudah pasti gak komplit.

iamaddicted-eyebrushset (2)

Singkat aja ya karena selama nyobain pake fluffy blending brush IamAddicted ini sama sekali gak ada keluhan. Bulunya lembut dan bisa mengangkat produk dengan baik. Dipake untuk transition shade sangat sempurnaaaah paripurnaaah haha.

E202 PENCIL

Sebuah definisi yang pas buat pencil brush, bentuknya merucing keujung dan bulunya dense. Padat sempurna. Dengan bulu yang padet, ini enak banget untuk pengaplikasian eyeshadow dibagian lower lashline, pasti lebih mudah rapi. Untuk smoked out dan inner corner gitu juga oke.

Dengan bulu yang padet gini juga kemampuan mengangkat produknya juga pastinya lebih bagus daripada yang agak letoy. Seperti perbandingan 2 pencil brush di bawah ini.

Dua-dua nya adalah pencil brush (bukan dome brush ya. beda) tapi yang satu bulunya letoy. Nah, yang letoy gini untuk lower lashline agak kurang rapi.

E301 EYELINER

Meskipun penjelasan yang aku lihat di Instagram IamAddicted kalau ini adalah eyeliner brush.

-A fine tapered tip brush will create a smooth and straight lines. Suitable for gel and liquid eyeliner application to get a precise lining.-

Tapi menurutku ini lebih cocok untuk concealer brush untuk keperluan membuat cut crease eye look hehe. Kemarin aku coba untuk bikin cut crease dan memang enak banget karena bentuk brush nya yang bener-bener pipih. Dengan bentuk yang pipih tipis gini, jadi gampang banget untuk apply concealer saat ‘cutting the crease’. Buat shader brush pun kayaknya juga bisa, terutama yang kelopak matanya kecil. Mungkin bisa juga digunakan untuk aplikasi eyeliner, tapi kayaknya bakal susah kalau untuk bentuk winged eyeliner ya. Jadi, IMO brush ini lebih suka aku pakai sebagai concealer brush hehe tapi kembali lagi silahkan disesuaikan ke kalian masing-masing juga. Kalau lebih cocok untuk fungsi awal yaitu eyeliner, sok aja atuh ya gengs 🙂

E302 BROW ANGLED LINER

As the name implies, brush ini untuk menggambar alis ya. Tapi menurut my personal opinion, karena bulunya sedikit gendut maka agak susah kalau mau digunakan untuk frame / menggambar alis yang tipis. Mungkin ini dibuat gendut karena untuk mengisi bagian-bagian alis yang gundul ya, jadi untuk fill in the brows dengan menggunakan pomade gitu. Karena kalau hanya untuk ngisi alis sih dia oke-oke aja kok. Bahkan kemarin aku pake untuk merapihkan cut crease — deepen bagian atas setelah di ‘cut’ concealer. ada bayangan gak ya? aku bingung jelasinnya haha.

iamaddicted-eyebrushset (4)

E303 SPOOLEY

And last but not least, Spooley. Brush ini meskipun keliatannya gak penting-penting amat tapi penting banget loh harus ada disebuah brush set ehe. Karena alis itu sejatinya kan juga rambut jadi perlu disisir dan dirapihkan juga lol. Spooley mereka ini enak lo, empuk tapi bisa ngerapihin alis yang habis digambar pake pomade dengan rata. Kualitasnya hampir sama dengan spooley nya Morphe. Bagoooooos!

iamaddicted-eyebrushset (3)

FINAL THOUGHTS

Yah, bisa kalian simpulkan sendiri ya kayaknya hehe this eye brush set is approved! Secara umum kualitasnya baik semua – premium. Menurutku juga harganya masih terjangkau, eye brush set ini semuanya Rp 299,000 dan kalian dapet 5 brush + 1 spooley. Jadi anggep aja satuannya seharga Rp 50,000 an ya, dan semua kepake. Gak rugi sama sekali, terutama bagi yang beginner dan bingung mau beli yang mana-mana dulu mending beli yang satu set gini daripada beli satuan akhirnya gak kepake. Dan jangan kepatok oleh fungsi-fungsi utama yang dijelasin ya, karena brush itu kadang juga bisa banget multifungsi tinggal kalian akal-akalin aja dan disesuaikan dengan nyaman-nya kalian gimana . Ini salah satu look kemarin yang aku buat pake eye set brush IamAddicted.

20180302095333_IMG_9129-01

Baiklah, semoga review aku ini membantu ya and thanks for reading 🙂

xx

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s