[Review] NAUTY Mask : Jamu untuk Wajah

Good day, everyone!

Cukup lama ya kayaknya aku gak bahas tentang organic masker bubuk hehe sudah banyak adik-adik kuliahan yang nagih. Jadi di review kali ini aku mau sharing tentang masker bubuk alami yang sedang aku cobain selama kurang lebih 10 hari belakangan. Sebenernya bukan masker bubuk yang baru banget, karena sebelumnya — kira-kira tahun lalu deh — aku pernah pake juga tapi baru ada 1 varian. Silahkan kalau mau baca link nya aku taruh dibawah ini ya.

[Review] NAUTY MASK : Jamu untuk wajah

Dan Puji Tuhan sekarang semakin berkembang dan banyak yang cocok jadinya sudah ada 4 varian aja sekarang, keren, namanya adalah NAUTY MASK. Seneng sekali rasanya masih dipercaya kedua kalinya untuk nyobain dan me-review masker bubuk Nauty Mask oleh si owner, thank you so much ya!

20180310101833_IMG_9350-01

Jadi keseluruhan masker Nauty Mask ini ada 4 varian, dimana ada 3 varian baru dan 1 varian lama yang dulu pernah aku cobain yaitu Curcuma Longa. Si 3 pendatang baru lainnya ada Ground Coffee , Pop Green, dan Dragberies. Untuk segi kemasan, masih sama dengan yang pertama yaitu dengan botol plastik transparan dan ciri khas nya adalah tutupnya warna hijau terang hehe jadi fetching gituh. Karena botolnya transparan jadi kita bisa lihat sisa produknya tinggal seberapa dan warna si produk itu sendiri. Tutupnya tersegel rapat kok, jadi pasti higienis.

20180310102924_IMG_9362-01

Cara pakainya pun masih seperti biasa ya, dengan mencampurnya bubuk masker dengan air secukupnya aja sampai menjadi pasta lalu oleskan menyeluruh kewajah. Tunggu 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

DRAG BERRIES

20180310102500_IMG_9355-01

Merupakan salah satu varian baru dari Nauty Mask, yang mengandung bahan utama strawberry dan dragon fruit yang kaya akan vitamin C, anti oksidan, asam salisilat yang tentunya bagus untuk menutrisi kulit. Selain itu fungsinya antara lain :

  • untuk mencerahkan wajah
  • mengontrol minyak berlebih
  • Anti aging kulit
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Menangkal radikal bebas
  • Melindungi kulit dari sinar UV
  • Pemulihan kulit

Sesuai dengan bahan-bahan utamanya, warna si masker bubuk Drag berries ini pink pastel gitu ya dan baunya — astagaaah kayak sirup strawberry kalau udah jadi pasta, anakku aja suka kalau lihat mamanya pake yang pink ini haha katanya lucu. Untuk yang Drag Berries ini menurutku dia yang paling gampang kentel, jadi kalian gak perlu campur bubuknya banyak-banyak dulu. Tekstur dia jadinya kayak “dough” begini nanti.

20180310121923_IMG_9366-01

Tapi nanti kalau sudah kering, gak susah dibilas kok karena nanti dia bakalan jadi rontokan bubuk kecil-kecil gitu bukan yang jadi tipe tanah liat keringnya. Setelah dibilas dengan air hangat residunya juga hampir gak ada, jadi mudah bersih masker yang pink ini.

My reviews

Pokoknya yang pink ini andalanku kalau pas ngerasa kulit ini kusem, langsung deh malemnya aku pake yang Drag Berries, karena pas paginya keliatan kulit cerahan huhu suka banget sih. Dan karena dia ini pas sudah kering jadi serbuk kecil-kecil, pas mau dibilas aku gosok-gosok halus dikit dimuka karena jadinya bisa kayak scrub-ing. Dikulit sih gak sensasi perih-perih gatelnya , jadi menurutku bisa dipake juga sama yang kulitnya sensitive karena formulanya “halus” IMO.

GROUND COFFEE

20180310102033_IMG_9351-01

Nah, yang coffee ini juga salah satu dari varian yang baru ya dan favorit aku juga. Bahan utamanya tentu kopi ya, begitu tutup botol dibuka langsung BLAAAMM bau kopinya haruuum banget pingin dicemil hehe. Untuk yang kopi ini fungsi utamanya antara lain :

  • Mencerahkan wajah
  • Membuat glow pada wajah
  • Anti inflamasi
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Memudarkan flek hitam
  • Mengecilkan pori-pori
  • Menghilangkan komedo

Yah, karena bahannya kopi jadi warna bubuknya tentu saja ke-kopi-kopian gitu lah ya meskipun gak sehitam kopi asli juga. Dan yang kopi ini cukup butuh banyak bubuk supaya jadi pasta, jadi saranku sih air nya didikitin aja supaya gak boros bubuknya hehe.

20180310122324_IMG_9368-01

Untuk yang kopi ini ada sedikit residu menyisa diwajah walau sudah dibilas, ya aku sih maklum ya karena ini kopi. Jadi biasanya setelah dibilas, aku bersihin lagi sisa residunya pake micellar water baru pake skincare.

My reviews

Kenapa yang Ground Coffee ini jadi salah satu favoritku? simply karena bisa banget membantu mengurangi komedo. Just so you know yang gengs, komedo putihku ini banyaaaak banget asliiikk. Meskipun aku rutin dan rajin banget mencet-mencetin komedo tiap Senin, masih aja cepet balik lagi. Nah, biasanya kalau besoknya aku mau mencetin komedo, hari ini aku pake si Ground Coffee ini pagi-malem haha sudah kayak ritual. Yang punya pori-pori gede pun bisa banget dicoba rutin ya.

POP GREEN

20180310102730_IMG_9360-01

Dari namanya sudah bisa nebak ya Pop Green ini mengandung bahan utama apa, iya bener Green Tea hehe. Biasanya yang Green Tea gini itu sahabatnya mereka dengan kulit berminyak karena bagus untuk menyerap minyak berlebih di wajah, fungsi lainnya antara lain :

  • Menghilangkan jerawat
  • Menghilangkan mata panda
  • Mengontrol kelebihan minyak
  • Menghilangkan komedo
  • Memudarkan flek hitam
  • Anti aging pada kulit
  • Eksfoliasi dan regenerasi kulit

Sesuai bahan dan namanya, bubuknya sendiri berwarna hijau muda gitu ya. Baunya pun green tea banget dan sangat relaxing. Untuk yang Pop Green ini juga gak mudah kentel jadi pasta ya, jadi airnya dikit aja nanti.

20180310122125_IMG_9367-01

Kalau sudah kecampur air dan jadi pasta, keliatan jelas ya masih ada “grenjel” daun green tea nya itu yang item-item hehe. Karena green tea nya ini pekat banget, sehingga setelah dibilas masih nyisa sedikit residu ijo-ijo gitu tapi gak terlalu tebel sih jadi bisa hilang dengan mudah dengan sedikit micellar water ya.

My reviews

Meskipun Green Tea biasanya lebih cocok untuk yang berminyak karena mampu menyerap kelebihan minyak diwajah, dan kalau kulit kering pake Green tea logikanya kan bakal jadi tambah kering ya tapi ini ENGGAK SAMA SEKALI PEMIRSAH. Jadi memang formulanya subtle, karena masih bisa dipake sama kulit normal-dry seperti aku karena kulitku perasaan gak makin kering sih malah berasa bersihhhh banget. Apalagi kalau habis keluar siang-siang sampe seharian gitu, enak banget pake yang Pop Green karena kulit jadi berasa keset dan bersih.

CURCUMA LONGA

Last but not least, produk masker bubuk pertama Nauty Mask dan seemingly become favorite alot of people, Curcuma Longa. Ini memang sudah kayak jamu untuk wajah ya karena bahan-bahannya juga kayak yang ada di jamu-jamu kebanyakan yaitu ada ekstrak kunir, temulawak, ektrak beras pilihan dan rempah-rempah lainnya. Aromanya juga kayak minuman sari temulawak gitu, jadi seger ya bukan bau jamu-jamuan yang pahit.

Fungsinya antara lain untuk :

  • Menghilangkan jerawat
  • Mengontrol minyak berlebih
  • Meredakan peradangan
  • Menghilangkan flek hitam
  • Mencerahkan wajah
  • Menyingkirkan rambut kecil
  • Menghaluskan kulit

Kalau perhatikan formulanya memang ada perbedaan dari yang pertama pernah aku coba, yang baru ini bubuk Curcuma Longa nya lebih berwarna kuning. Mungkin kunir nya lebih dibanyakan ya hehe. Karena lebih kuning inilah sehingga sisa residu diwajah setelah dibilas masih ada ya kalau kita usap dengan kapas. BIasanya untuk mengakali supaya gak habis banyak micellar water, aku pake masker dulu baru facial wash. Jadi residunya ikutan bersih kena facial wash nya. Masih sama seperti yang pertama, yang varian ini tidak mudah menjadi pasta ya jadi airnya sedikit aja dulu baru campur masker bubuknya.

20180310122526_IMG_9369-01

My Reviews

What i noticed is the formula is waaaay stronger than the old one, yang ini sensasi trecep-trecep tingling nya kerasa buangeeet jadi manteb lah ya haha. Untuk kulit normal-dry sih oke, tapi menurutku lebih nampol untuk yang kulitnya tipe acne-prone karena temen aku yang kulitnya gampang berjerawat dan berminyak cocok banget pake ini. Jerawatna jadi cepet kering dan kulit yang meradang jadi lebih calm. Untuk yang kulit normal-dry kayak aku sih aku saranin seminggu sekali pemakaian cukup untuk mendetox kulit, jangan keseringan juga nanti malah semakin kering karena minyak wajah nya habis hehe kecuali kalau memang kulitnya oily ya sesering mungkin oke-oke aja karena bahan-bahannya alami kok.

FINAL THOUGHTS

Overall, aku cocok sama semua varian ya karena gak ada breakouts setelah nyobain pagi-malem dan hampir tiap hari. Tapi kalau ditanya favorit ku yang mana, aku paling suka yang Pop Green dan Ground Coffee karena hasilnya paling keliatan di kulit aku. Dan teuteup bisa banget untuk multimasking ya.

Tapi disclaimer, kulit wajah kita kan beda-beda ya, jadi yang cocok dan hasilnya signifikan di aku belum tentu juga sama di kulit wajah kalian. Jadi kalian harus coba sendiri juga disesuaikan dengan tipe kulit masing-masing ya. Kalau kalian kulitnya acne-prone dan suka yang manteb-manteb no doubt langsung coba yang curcuma longa karena pasti berasa banget efeknya setelah pake. Ini juga isinya banyak menurutku, jadi irit kok cocok untuk adik-adik kuliahan.

20180310101656_IMG_9348-01

Buat kalian yang penasaran dan ingin nyobain bisa langsung ke instagram RWSHOPE . Banyak juga testimoni-testimoni yang sudah nyobain juga dan berhasil nyembuhin kulit yang meradang. Langsung capcuuusss deh ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s