[Review] Glowlabs Glo-C Serum & Peptide Moist

Kalau kalian adalah salah satu teman-teman online ku di Instagram, pasti sudah gak asing kan ya sama brand lokal satu ini karena sudah sering aku bahas . Yes, Glowlabs ini adalah brand lokal baru yang mengeluarkan produk-produk yang langsung menarget ke masalah kulit. Semua produk Glowlabs ini mengandung Lactokine (Milk Protein & Lactose) dan menggunakan Gentle Technology untuk mengurangi risiko iritasi , kemerahan pada kulit saat menggunakan acitve ingredients tertentu . Lactokine ini juga bermanfaat untuk menstimulasi collagen & memperbaiki tekstur kulit.

Total produk Glowlabs sendiri ada 5 tapi kali ini aku bakal bahas dua product mereka yaitu Peptide Moist dan Glo-C Serum .

Sebenarnya sudah serung aku bahas juga kok di Instagram, yang belum baca silahkan follow Instagram ku dulu ya hehe.

Glo-C Serum

Kemasan berupa botol kaca dengan dropper yang didominasi warna biru langit. Ukuran botolnya cukup kecil, super handy untuk travelling dan gak mudah bocor.

Glo-C serum ini memiliki 2 key ingredients yaitu Vitamin C dan Tranexamic Acid.

Vitamin C yan digunakan Glo-C ini adalah Ethyl Ascorbic Acid (EAA) , turunan dari Ascorbic Acid yang stabil sehingga tidak mudah oksidasi dan minimal iritasi. Kandungan EAA nya cukup nendang ya yaitu 10% . But worry not, dia gak clekit , selain karena si Gentle Technology itu tadi, Glo-C serum ini mengandung humektan (Glycerin) cukup tinggi & disusul dengan Centella Asiatica untuk calming kulit.

Dengan kandungan Vitamin C yang lumayan dan tranexamic acid, serum ini sangat bagus bagi kalian yang mau memudarkan bekas jerawat & hyperpigmentation, meratakan uneven skin tone, mencerahkan kulit kusam, mengurangi dark spots & sumber antioxidant yang baik untuk kulit.

Serum ini memiliki tekstur gel-like bening, mudah diratakan karena dia adalah water-based serum.

Ada sensasi licin ketika diratakan, dan butuh beberapa menit untuk fully absorbed tapi tidak meninggalkan rasa lengket setelahnya.

Gak masalah mau dipake pagi atau malam pun, dia sama sekali gak kering dikulit. Mau langsung hajar dipakae setiap hari pun gak masalah sebenernya, tapi kembali lagi silahkan disesuaikan dengan kondisi kulit kalian dulu.

Dia ini juga bebas perfume ya! Aku suka deh, karena kadang parfume itu bisa sensitized skin juga, apalagi yang kulitnya sensitive. Bahan pun juga termasuk minimal ingredients karena singkat, padat, jelas.

Ingredients List :

Aqua, 3-0 Ethyl Ascorbic Acid, Glycerin, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Ethoxydiglycol, Hydroxyethylcellulose, Tranexamic Acid, Milk Protein, Lactose, Disodium EDTA, Chlorphenesin.

Untuk efek dikulitku yang kerasa ada kenyal dan memang brigtening nya cukup keliatan. Kalau untuk memudarkan bekas jerawatnya, maafkan aku kurang tahu. Tapi menurutku Glo-C Serum ini cukup potent kok mengatasi masalah kulit tanpa bikin kulit kering dan iritasi .

Nah , setelah pemakaian Glo-C serun paling endul langsung ditutup dengan the one and only moisturizer dari Glowlabs yaitu Peptide Moist.

Peptide Moist

Peptide Moist ini memiliki packaging jar petite (it rhymes! Hehe) super handy dengan label berwarna biru langit ciri khas Glowlabs & tutup putar berwarna putih.

Produk ini menggunakan Drone Technology pada Hyaluronic Acid (HA) agar si HA ini lebih cepat terserap kulit & langsung menarget pada area tubuh yang membutuhkan hidrasi (treat to target) agar hasil nya juga lebih signifikan.

Peptide Moist ini merupakan water-based moisturizer yang memiliki tekstur berupa gel yang ringan. Sangat mudah diratakan dengan feels humectant & occlusive. Centella Asiatica nya tinggi ,sangat baik untuk menenangkan kulit setelah pemakaian Vitamin C atau actives lainnya.

Mengandung 2% Hyaluronic Acid untuk melembabkan kulit secara maksimal, then followed by Tripeptide sebagai anti inflamasi dan baik untuk skin barrier.

Memang sepintas terlihat ringan sekali ya, tapi menurutku cukup nampol lo dalam melembabkan kulit. Apalagi untuk oily skin, ini tipe moisturizer yang pasti kalian suka pakai pagi-malam karena tidak membuat wajah semakin berminyak. Kalau untuk dry skin kayak aku, dia sangat enak dipake pagi karena lembab nya pas dan gak berat.

Not to mention, Peptide Moist ini juga ada AHA nya yaitu Lactic Acid & Glycolic Acid, tapi tenang kandungan nya super mild kok .

Final Thoughts

Semua produk Glowlabs ini memang dibuat untuk all skin types, bagi pemula juga oke karena bahan dan technology yang digunakan sangat gentle dikulit. Pilihan produk nya pun menurutku sudah sangat sesuai dengan menarget skin concern yang sering terjadi pada umumnya . Bahan-bahan nya semua juga aku gak rewel haha karena mostly memang minimal ingredients .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s