[Review] Dermaluz Soothing Cream & Hydrating Sunscreen

Salah satu brand lokal yang tiga minggu belakangan aku coba ini mungkin sudah cukup familiar kalian dengar dan sebenernya juga cukup lama lalu lalang di dunia perskincare-an tapi aku baru kesampaian coba sekarang. Yes, Dermaluz ini adalah brand yang cukup banyak ditanyakan untuk ku review dan akhirnya nyobain si Soothing Cream With Ekstrak Kaktus & Hydrating Sunscreen nya.

First impression waktu lihat packaging kedua produk ini adalah ; duh ganteng banget yak item-item hehe. Cuma masih ada sentuhan ‘fun’ nya dari warna hijau dan kuning sehingga gak nampak ‘macho’ banget haha.

Kalau dilihat sepintas dari foto di bawah, keliatan memang mereka ini tipe formula nya lightweight dengan kemasan yang handy ya. Nah, Untuk lebih detail nya , please keep on reading !

SOOTHING CREAM WITH EKSTRAK KAKTUS

Kemasan berupa squeeze tube yang dominan hitam, dengan sticker label kombinasi abu-abu dan hijau, mewakili produknya yang mengandung kaktus itu kali ya hijaunya. Tidak ada dus nya ya, tapi semua penjelasan sudah ada pada kemasan dengan cukup lengkap dan informative. Ukuran tube nya kecil dengan isi 20 gr, sangat travelling friendly karena gampang diselip-selipin.

Ujung tube nya cukup kecil, sehingga saat kita squezee out produknya gak keluar berlebihan. Tekstur nya berupa cream-gel berwarna putih yang mudah sekali diratakan dengan formula yang lightweight karena memang kalau aku lihat dia tipe moisturizer humektan. Tidak ada fragrance dan alkohol jadi bagi yang kulitnya cukup sensitive dengan dua bahan tersebut dijamin aman.

Begitu kontak dengan kulit saat diaplikasikan, dia langsung “leleh” jadi watery , jadi yang kulitnya oily juga gak usah khawatir akan semakin berminyak . Ada kandungan ekstrak kaktus ini loh yang mampu retain moisture kulit dan merupakan sumber antioksidan. Efek soothing nya dari Centella Asiatica, Panthenol dan Allantoin , dan bagi yang butuh untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier moisturizer ini juga mengandung Ceramide.

Dikulitku yang kering, moisturizer ini memang sedikit terlalu ringan jika dipakai malam tapi karena dia lightweight jadi enak aja kalau mau dimix dengan face oil karena dikulit jatuhnya gak terlalu heavy. Feels soothing nya menurutku memang nampol banget untuk meredakan kemarahan dan menenangkan wajah yang lagi sensitised. Adem gitu lo pas nyentuh kulit, apalagi buat kalian yang misalnya habis panas-panasan diluar lalu olesin ini langsung nyessss dingin dan kalem. Dengan tekstur dan formula kayak gini oily skin masih bisa pakai pagi-malam, karena jatuhnya gak akan berat dan gak bikin greasy.

HYDRATING SUNSCREEN

Masih dengan packaging squueze tube dominan hitam , hanya saja yang Hydrating Sunscreen nya ini ada aksen yellow nya. Jadi mudah untuk membedakan mana yang Soothing Cream dan mana yang Hydrating Suncsreen.

Ujung tube nya itu juga cukup kecil , jadi gak perlu khawatir produk akan keluar berlebihan. Hydrating Sunscreen ini merupakan tipe hybrid , aku bilang hybrid karena ada Zinc Oxide nya tapi memang kalau dilihat dari ingredients nya sih dominan chemical ya makanya tekstur nya ringan. Since ada Zinc Oxide nya, dia ngasih sedikit efek tone up pada kulit, tapi masih sangat tolerable karena finishnya gak putih “ndemblug” , lebih ke brighten complexion gitu lah keliatan seger.

Tekstur nya berupa lotion putih yang lightweight, dan karena dia dominan chemical makanya gampang banget diratakan. Kalian gak akan menjumpai whitecast berlebih, seperti yang aku tulis diatas, akan ada efek tone-up aja yang masih cakep jatuhnya dikulit. Tidak ada synthetic fragrance dan sama sekali gak ada blaring sunscreen smell yang mengganggu.

Feels nya cukup hydrating dikulit, sesuai klaim nya sih memang, bahkan menurutku bagi kalian yang oily bisa banget skip moisturizer dan langsung pakai si Dermaluz Hydrating Sunscreen ini. Finish nya ketika sudah fully absorbed adalah semi matte, jadi bukan tipe yang bikin kulit terlihat basah dan overly glowing. Aman lah bagi temen-temen yang oily, tinggal ditimpa bedak aja and you’re good to go.

Cuma memang saranku sebelum pakai Hydrating Sunscreen ini, layer skincare sebelumnya jangan terlalu ketebalan or else akan ngerasa sedikit “berkeringat” di area atas mulut dan ujung hidung. Selain itu, all is good I really enjoy using this sunscreen. Di kulit kering pun dia gak akan kerasa drying setelah dipakai beberapa jam.

On top of it, Hydrating Sunscreen ini jug mengandung 8% Niacinamide loh, keren gak sih jadi bisa banget untuk membantu meredakan jerawat, control sebum dan tentunya soothing kulit. Ada Ceramide nya juga yag bagus untuk memperbaiki skin barrier.

FINAL THOUGHTS

Truth be told, aku gak menyangka kedua produk Dermaluz ini ternyata juara banget tekstur dan formula nya. Mereka tuh yang bener-bener bisa untuk all skin types dengan ingredients yang bagus untuk skin barrier. Soothing Cream nya ini memang bekerja cepet juga untuk. meredakan kemerahan, dan walaupun dikulit ku yang kering Soothing Cream ini agak keringanan kalau dipakai malam hari tapi masih enak kalau ditandem dengan face oil buat retain moisture. Besok paginya kulit masih kerasa lembab dan kenyal . Hydrating Sunscreen nya juga punya formula yang melembabkan dikult tanpa ada bau-bau mengganggu.

Kedua produk ini ukurannya 20 gr dengan harga Rp 72.000 yang menurutku masih affordable lah ya dan since ukurannya kecil jadi cocok juga nih bagi yang suka coba-coba skincare.

Untuk detail lebih lanjut tentang produk-produk lainnya dari Dermaluz bisa ke Instagram mereka yah.

Thank you for reading, hope it helps!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s