[Review] ESQA Cosmetics The Goddess Cheek Palette

I was totally fascinated when i saw Esqa Cosmetics was going to launch a face palette on their Instagram. Penasaran banget gak sih? Apalagi foto-foto teaser produk nya yang bikin semakin gemesh ndang pingin nyobain. Dari produk lokal lainnya yang lagi booming, Esqa ini brand indie pertama yang mengeluarkan face palette kayak gini, iya gak sih? (CMIIW)

Dari namanya aja kayaknya sudah menjanjikan sekali ya “The Goddess Cheek Palette” . Jadi dia adalah face palette yang isinya lengkap ada Bronzer, Blush dan Highlighter. Bagi kalian yang sudah kepo sama palette ini, let’s see if it lives up the hype or nah.

[ Esqa Cosmetics Matte Liquid and Satin Lip Crayon Review]

PACKAGING

Kalau kalian liat instastory aku di Instagram,  pasti sudah tau ternyata kecil banget maq palettenya haha. Aku kaget ukurannya 14 cm x 5 cm aja, yah imut emang. Tapi, jujur aku pikir dia agak gedean dikit lol.

esqa-the-goddess-cheek-palette (3)

Esqa ini emang selalu juara ya soal pekejing. Kalau kalian punya matte liquid dan satin lip crayon nya pasti tau segimana syantique kemasan si Esqa ini. Ciri khas nya ROSE GOLD. Siapa yang gak lemah sama Rose Gold!?

This palettes comes with a cute pastel pink box. Dan dibalik box nya terdapat keterangan nama dari masing-masing Bronzer, Blush, Hightlighter, beserta ingredients nya. Ada keterangan juga kalau Cheek Palette ini Vegan – Cruelty Free dan diformulasi tanpa Paraben.

esqa-the-goddess-cheek-palette (2)

Untuk kemasan palette-nya sendiri dia full Rose Gold. Cuakeeep maksyimem. Bahannya juga dari plastik kokoh ya, bukan dari box karton gitu.

esqa-the-goddess-cheek-palette (5)

Palette ini sudah disertai kaca, jadi enak nih kalau mau touch-up gak usah ribet bawa pocket mirror. Wadah Bronzer-Blush-Highlight nya kotak-kotak putih gitu, gak tau ini bisa dicopot terus didepot di Z-Palette atau enggak. Aku gak berani merusak kemasan ehe.

esqa-the-goddess-cheek-palette (4)

FORMULA / PIGMENTASI / STAYING POWER

Cheek Palette ini teksturnya powder semua dan mereka haluuuus banget pas aku colek-colek pake jari, tapi sayang sekali untuk blush-bronzer  fallouts nya lumayan banyak juga. Blushnya slightly more powdery daripada si Bronzer. Sedangkan untuk highlighter nya dia creamy gitu, aku suka!

Formula blush dan bronzer nya matte semua. Highlighter juga gak berglitter yang lebay gitu, dia lebih ke shimmer yang natural tapi tetep manteb kalo dipake. Cocok nih buat sehari-hari karena gak kayak batu akik kelip-kelip.

Untuk pigmentasi, mereka lebih ke arah yang subtle ya. Bukan tipe cheek palette yang pigmentasinya ngejreng sampe kalau pas ngambil kebanyakan kayak mau main Ketoprak. Tapi memang di website, tertulis kalau ini natural glowing sun-kissed skin jadi wajar kalau pigmentasi nya “kalem”. Bagi kalian yang suka blush yang agak “wah”, dia buildable kok. Kalau mau agak tebelan yang diusap terus aja kak haha.

Kulitku ini nc15 MAC, memang pucet kayak tembok makanya kadang bronzer bisa aku jadiin contour sekalian. Tapi pas nyobain bronzer si Goddess Palette ini, gak bisa kubuat contour gengs karena dia memang subtle jadinya ya buat bronzer biasa. Nah, aku gak tau nih buat yang kulitnya nc 40 ke atas, yang medium-tan, kayaknya bakalan susah keliatan kalau sekali usap. Tapi balik lagi, since it’s buildable mungkin bisa kalian layer-layer terus ya.

Untuk ketahanan produk, since eug kulitnya gak berminyak sama sekali, ini sih tahan lama syekali . Kemarin aku coba dari jam 11 sampe jam 6 juga masih cakeup.

COLORS / SWATCH

Berikut swatch dari The Goddess Cheek Palette  :

esqa-the-goddess-cheek-palette (7)

  • Rhea (Bronzer) = The Perfect natural matte bronzer that suites every skintone
  • Aphrodite (Blush) = Enhance color of you cheeks with our peachy-pink matte blush
  • Asteria (Highlight) = Natural shimmery champagne highlighter for the perfect glow

esqa-the-goddess-cheek-palette (6)

 

FINAL THOUGHTS

Teteupppp, masih agak shook ternyata kecil palette nya lol. Tapi baiklah mari kita lihat sisi baiknya, karena ini ukuran nya imut segede coklat Cadburry jadi bisa kalian masukin pouch dengan mudah. Travel-friendly memang.

Masalah pigmentasi dia yang subtle, aku paham it’s not everyone’s cup of tea. Ada yang kurang suka dengan yang kalem-kalem gini, tapi ada juga yang suka karena memang kesannya lebih natural. Kalau aku pribadi lebih suka yang gak terlalu ngejreng gini, semua blush ku yang pigmented aku jualain semua hehe.

Buat produk lokal dan ukuran yang kecil menurutku harganya cukup mehong yak Rp 295.000,-. Kemarin aku belinya di Sociolla dapet potongan Rp 50.000,- pake kode aku SBNLA3GD jadi cuma bayar Rp 245.000,- dan free ongkir. Bagi kalian yang ada rencana beli yuk cus monggo pake kode aku 🙂

Gimana kalau menurut kalian cheek palette ini worth to buy gak? Feel free to share your thoughts on comment section below and thanks for reading, guys.

 

 

2 Replies to “[Review] ESQA Cosmetics The Goddess Cheek Palette”

Leave a comment