MAKE OVER SMOKEY Palette (review)

​It’s been awhile since the last time i reviewed eyeshadows. Since it’s local and still haaawt jadi kayaknya aku harus mereview karena aku juga penasaran bgt hehe. Kali ini aku mau memperkenalkan eyeshadow palette baru keluaran salah satu brand lokal favoritku.  
Introducing you the new Eyecentric palette from MAKE OVER *yaaaaaay*

Sebenernya dia ada dua pilihan warna yaitu Nudes dan Smokey. Tapi karena aku bukan anak Neutral ahakkk jadi aku pilih yang Smokey aja buat dicoba. Palette Eyecentric Smokey ini terdiri dari 8 macam warna yang terbagi 4 matte dan 4 shimmer. Pilihan warnanya memang cocok banget buat smokey eye. Mulai dari cool tones seperti silver , warna-warna tua dari hitam, cokelat, burgundy ada. Bisa banget buat macem-macem Smokey eye looks.

Dan antusiasnya lumayan banyak waktu aku post di instastory banyaaak yang minta review. Jadi yang penasaran pleaseee continue reading ~

PACKAGING


This eyeshadow palette comes with a box (a plus point for me). Kotaknya berwarna full black dengan judul Smokey di depan dan dibaliknya ada keterangan nama-nama shade tiap eyeshadow.

Palette nya sendiri berbahan plastik dengan tutup setengah transparan dan setengah hitam. Jadi kita bisa lihat isi dalemnya dari luar dan ada tulisan Smokey di tutup bagian transparan dan Make Over dibagian hitamnya. Palette ini tidak disertai kaca ya gengs. Tapi kamu dapet double-ended brush yang menurutku lumayan bagus.

Dibalik palette nya ada keterangan bahan-bahan dan juga expired nya. 

Ukuran palette ini cukup kecil menurutku 11.9 Γ— 5 cm aja imoet-imoet yaaaah hehe jadi emang gampang dibawa-bawa menurutku.

TEXTURE//FORMULA

Untuk shade Creme dan Espresso (cokelat tua) yaitu 2 warna yang terletak paling ujung kiri dan kanan , pas aku colek pake jari dia tekstur nya lembuuuut sekali. Beda dengan 6 warna lainnya yang powdery.
Meskipun begitu, fall-outs nya gak terlalu mengganggu sih masih wajar IMO. Waktu aku aplikasikan di mata dia gak berantakan kemana-mana (selalu tap-tap dulu brush nya ya sebelum pengaplikasian).
Formulanya cukup easy-to-blend menurutku masih okay to work with gak bikin kesel karena susah rata, at least ga patchy parah kayak palette nya M**b*l***e . Well, ini menurutku lo yaaa hehe. 

PIGMENTATION // COLORS

Untuk warna-warna shimmer ( Silverest, Rockstar, Peach Ladylike, Twilight) waktu aku colek pake jari warnanya keluar semua. Sedangkan untuk yang matte nya mayan chalky yaaak terutama yang biru (Midnight) dan hitam (Black Stiletto). Warna hitamnya juga kurang uuuitemtem  menurutku.
Intinya memang diperlukan primer yang baik supaya warnanya lebih POPPED OUT. But i found out kalau pake brush warnanya gak sepigmented kalau dicolek pake jari gengs 😦 jadi kalau pake brush warnanya harus dibuild terus-menerus.

Foto swatch dibawah ini pake primer ya. Supaya kalian bisa jelas lihat warna-warnanya. Favoritku sih Twilight sama Peach Ladylike ❀

Dan ini salah satu eyelook yang aku buat pake palette Make Over Smokey.

FINAL THOUGHTS

3.1/5

Sejujurnya dengan harga yang dibandrol Rp 195.000 di counter dan dengan palette sekecil ini menurutku agak kemahalan sih. Kualitasnya juga gak bisa aku bilang bagus banget tapi juga gak jelek kebangetan. Buat para beginner yang baru belajar mungkin suka karena warnanya gak intense banget jadi kalau salah gak keliatan-keliatan amat hehe. Kalau lagi main-main ke counter langsung deh colek-colek biar gak penasaran hehe.

Okay, sampai sini dulu semoga berguna dan membantu ya bagi kalian yang masih ragu-ragu beli πŸ™‚ kalau ada yang kurang atau ditanyakan langsung drop comments ya ❀ thank you for reading.

KIMASAKO : Kazumi Ultra Moisture Shine Lipstick (All Shades) REVIEW

Setelah kapan hari aku sempet review Liquid Lipstick dari Kimasako (read here). Kali ini aku mau review lippen keluaran barunya nih, namanya Kazumi Ultra Moisture Shine Lipstick. Panjang yak namanya huehe. Bagi yang belum familiar, Kimasako ini adalah produk lokal Indonesia dengan kualitas sebaik produk dari negeri matahari terbit tersebut. Bagi yang kemarin sudah pernah nyobain liquid lipsticknya pasti sudah tau kan ya sama kualitasnya gimana. 
Then how about the new Kazumi ones? Are they any good? Langsung aja ya aku bahas~

PACKAGING

Ada yang banci pink pastel? Kalo iya begitu liat kotaknya aja pasti uda gemyezzz hehe. Kotaknya dominasi warna pink dan ada aksen putih daun-dauh menjalar gitu hehe kesannya memang Jepang banget , apalagi ada tulisan Jepangnya juga disamping judul KAZUMI.

Berikut penjelasan bahan-bahan dan tanggal expired nya.

Untuk kemasan lipsticknya sendiri dia full silver dan masih dengan daun-daun menjalar warna putih metallic hehe. Cakep ya!

FORMULA//PIGMENTASI

Sesuai dengan namanya yaitu Ultra Moisture Shine Lipstick, lippen baru keluaran Kimasako ini memang bener-bener moist dan melembabkan. Karena formula nya yang gak matte, jadi hasilnya dibibir dia glossy mengkilap-kilap jadi bikin kelihatan plumpy. Gak kok gak kayak habis makan gorengan tenang aja hehe.

Kazumi
ini formulanya lembut dan mengandung glitter. Dari kelima shade yang paling keliatan banget glitternya adalah shade yang Dramatic. Tapi pas aku coba dibibir ternyata yang shade Red Moon juga glitter nya WOW hehe. Sedangkan yang shade lainnya hampir gak nampak glitternya waktu dipake.
Untuk pigmentasi mereka ini pada sheer semua yah gengs. Tapi meskipun sheer  dia cukup menutupi warna bibir asliku. Jadi dari jauh ga ketara banget kalo sheer. Cuma memang mengaplikasikannya paling gak harus dua kali ya.

STAYING POWER

Karena dia gak transfer-proof, dia cepet banget pastinya hilang di aku. Apalagi kalau habis buat makan langsung bablaaaas bubar haha. Kalau cuma buat minum-minum cantik tanpa ngemil sih bisa lah sampe 1-2 jam an ya. Jadi kalo km pake ini buat begaol harus siap-siap bawa selalu di tas buat touch up sewaktu-waktu.

SHADES

Kazumi ini terdiri dari 5 macem pilihan warna yang berglitter.Kalau kalian lihat sepintas memang hampir sama semua gitu ya kayaknya warnanya hehe. Tapi begitu dipake keliatan bedanya walaupun warnanya memang senada ya dia kalem-kalem gitu warnanya.

FINAL THOUGHTS

4.3/5

Dari segi kenyamanan dan kelembaban lipstick Kazumi ini enak banget ya. Bibir aku gak kering sama sekali malah habis pake kerasa makin lembab. Untuk warnanya memang dia kalem karena dia kayak tinted lipbalm gitu tapi slightly more pigmented. Bibir langsung keliatan sehat banget dan full karena efek glossy nya tadi. Ini cakep banget kok gak kayak habis makan cakue haha. Kalo aku liat juga antara swatch bibir dan tangan agak beda warnanya. Unik juga ya. Dan kayaknya di tiap orang juga bisa bakal beda jatuhnya dibibir.
Bagi kalian yang bosen sama yang matte boleh deh sekali-kali pake yang glossy gini biar bibirnya keliatan seksih merekah hehe. Favoritku dari kelima pilihan shade adalah Champagne dan Sun Peach ❀

Where to buy?

Instagram : @Kimasako_Official
Website : http://www.kimasako.com

Mediheal Line Friends Ampoul Mask (Review)

Yang cinta produk-produk Skincare Korea pasti uda pada familiar ya sama produk diatas? hehe. Sering banget liat di olshop-olshop dan memang gemes banget packaging-nya ya. Dan kebetulan kemarin ditawarin sama owner nya @sevendaysmask yang syantique dan baik hati buat nyobain untuk direview. Eug syeneng donk karena sebelumnya belum pernah nyobain masker-masker dari Koreaaah ehe.

Jadi Mediheal Line Friends ini ada 4 macam variasi yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita, yaitu Blue – Brown & Cony (Moisturizing & Sebum Regulating), Pink – Cony (Brightening & Whitening) , Yellow – Brown ( Lifting & Anti-Aging) , Tosca – Sally (Soothing & Acne Fighting)

Kebetulan dari keempat tipe aku punya yang Tosca-Sally dan Pink-Cony, jadi aku bakal bahas 2 tipe tersebut ya. 

PACKAGING

Tentang kemasan sudah gak usa dibahas lagi ya kegemesannya. Gemesnya level HQQ!!!! Untuk membukanya tinggal sobek dibagian atas kemasan seperti biasa. Mask sheet nya tipis hampir kayak tissue dan dilipat didalam kemasan. Aku bener-bener ati-ati banget pas nge-buka lipetannya takut sobek ehe. Terus di mask sheet nya ada detail stamp karakter Line sesuai dengan masing-masing tipe masker. Punyaku ada stamp mukanya Sally sama Cony lol i kennot lah lucu banget.

Dibalik packaging ada keterangan bahan-bahan dan cara pemakaian. Dan ada terjemahan inggrisnya kok no worries hehe kalau Korea semua eug juga gak ngerti sama sekali.

TOSCA – SALLY ( P.D.F A.C Dressing Ampoule Mask)


Buat kalian yang memiliki kulit sensitif dan acne-prone bisa coba yang Sally ini karena dia sifatnya low irritating. Selain itu dia juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan melembabkan kulit. 
Kemarin setelah pakai toner aku pasang maskernya dan aku tunggu selama 15 menit. Setelah dilepas, wajah memang langsung kerasa lembaaaab banget dan firm kenceng gitu. Terus saking enaknya, sisa essence yang masih nempel di mask sheet aku oles-olesin di muka karena masih banyak hehe khan shayaaang.

Masker yang Tosca-Sally ini berfungsi juga untuk mengontrol oil wajah, tapi karena kulitku dasarnya normal-kering aku kurang ngrasain ya oil-controlnya gimana. Tapi sudah sangat melembabkan sih dikulit normal-kering aku. Emang kemarin sekali pakai aja kulitku udah keliatan glowing sekaleeeh apalagi kalau dipakai rutin ya pasti makin dahsyaaaaatttt ehehe.

 

PINK – CONY (I.P.I Lightmax Ampoule Mask)

Buat kalian yang complexion nya lagi dull atau kusam dan kurang bercahaya. Pink-Cony Mask is calling out your name! karena masker ini berfungsi untuk brightening dan whitening.

Setelah pakai ini yang pasti keliatan emang bikin cerah dan kulit kerasa seger. Tapi karena aku baru sekali pemakaian jadi efek memutihkannya belum keliatan banget ya. Mungkin kalau kamu rutin pake 2-3 kali seminggu bakal lebih nampak hasilnya.

Masker yang Pink ini juga bikin kulit moist tapi kalau dibandingkan dari segi kelembaban, memang yang Tosca-Sally lebih hydrating. Jadi tinggal disesuain sama kebutuhan kulit kamu aja ya πŸ™‚

FINAL THOUGHTS

4.7 / 5

As long as the masks dont break me out aku sukaaaaaa. Dua-duanya baguuuuus menurut aku dan harganya juga affordable. Cuma kalau emang mau keliatan hasilnya harus ada pemakaian rutin beberapa kali ya karena ini skincare bukan sulap hehe. Kemasannya juga praktis kalau mau dibawa-bawa travelling karena sekali pake langsung buang. Yang belum coba harus coba!

Buat yang bingung beli dimana dan original langsung cek @SEVENDAYSMASK @SEVENDAYSMASK @SEVENDAYSMASK di Instagram ya! 

Etude House Oh! M’ Eye Lash Top Coat (REVIEW)

If you pay quite attention to my makeup collections, you might know that i don’t really collect Korean beauty stuff. But few days back, I got offered by @vidiyaolshop (instagram store) to try out and review one of the products they sell which mostly are Korean brand. I’m too excited to choose but then i finally picked mascara because i’m quite intrigued with Korean mascara as i have never tried them before πŸŽ‰ Oh anyway, @vidiyaolshop also sell any other Korean products ranging from liptints, brows kit, skincare ets with vvvvvery good price. Make sure to check it out if you’re all about Korean beauty stuff.
Long story short, the owner kindly sent me this Etude House Oh! M’ Eye Lash top coat (Whut a long name, huh! haha ) to try out. So basically it’s a clear and gel-based mascara to top-coating the lashes after wearing the mascara. 

It doesn’t come with box but it’s all safely sealed with a sticker label. The packaging is like any other common mascara out there, with black cap and clear transparent tube so you can see the product inside. The clear gel is in sky blue color which makes it looking cute and it turns out to be transparent when i swatch it on my hand. The wand is thin and no curve so it’s easier for you to reach the lower lashes.

And how does it look on our lashes? 
It also goes transparent once you apply it on your lashes . and the result? It’s surprisingly impressive! Can you actually see the difference on my both lashes? It’s crazy how the result is better than i expected hehe. I don’t wear any mascara but the top coat only.

It supposed to be used after the mascara to make them all water resistant  . So yes if you have no-waterproof mascara and want to avoid the fugly smudging, you can rely on this top coat.

If you already have decent and long lashes (bless you!) you can wear the top coat alone only to make your lashes looking natural. Another beauty hack to add is, you also can use it to set your eyebrows! haha.

Aside of being multifunctional, I personally think it’s a good product with very affordable price for the retail is only Rp 57.000,- at @vidiyaolshop. Shout out to all the college students who need something worth it but doesnt rob your wallet! hehe.

Go get the product at :

INSTAGRAM : @vidiyaolshop

Sudah pasti aseliiik dan terpercaya kok gaes langsung cuuuussss πŸ˜‰

LABIOTTE WINE LIP TINT (Review)

First thing first, i honestly am not a liptint kind of girl. Paling pernah coba-coba liptint bisa dihitung pakai tangan, karena memang kebanyakan selalu bikin kering bibir aku, makanya jadi agak males hunting liptint. Meskipun memang liptint-liptint Korea packaging-nya lucu-lucu minta ampyuuuuun ya 😦 
Lalu, gak tau kenapa tiba-tiba pas aku liat Labiotte aku TRULLY DEEPLY kepincut karena tidak terelakkan lucunya. Jiwa impulsif wanitakuh keluar dan langsung beli di shoppe (gretong ongkir donk hehe) tanpa cari-cari review dulu dia bagus apa gak karena …ah sudahlah, ku sudah ga peduli gaes karena sudah keblinger haha. Pilih yang warna apa aja uda random pokoknya lol

And the question is, do i end up liking it or not? Yuk baca lebih lanjut ya kubakal share-share tipis tentang Labiotte ini ~

PACKAGING

Okay, buat yang packaging-sucker kalian-kalian pasti literally screamed LUCUUUUNNYAAA! ya ga? iya dong hehe. Jadi memang sesuai namanya “wine”, dia berbentuk botol wine versi mini. Berikut bentuk aplikatornya.

Menurutku cukup detil sih dan dia juga ada kotaknya (selalu plus point buat aku). Keterangannya mostly bahasa Korea dan aku gak ngerti sama sekali haha.

Keterangan bahasa Inggrisnya cuma ini aja ehe. 


FORMULA + SCENT + LONGETIVITY

Seperti kebanyakan liptint, dia teksturnya cair banget and a little really goes a long way. Wanginya memang aselik wangi anggur, kalo gak sengaja keicip rasanya kayak wine haha. Untuk formula, this is the only liptint that’s not drying my lips by far. Kusuka sekali! Ketahanan stain-nya cukup lah menurut aku, kalau dibuat minum gak pakai sedotan langsung agak pudar. Kubuat makan roti-roti gitu ya hilang sih, tapi masih ada sisa stain-nya. Jadi bibir masih keliatan merah-merah gemash he heee.
SHADES + SWATCH

Untuk pilihannnya cukup beragam dia punya 6 pilihan shades. Kebetulan yang punyaku ini yang paling gelap shade RD03 Merlot Burgundy.

Source : http://www.beautykat.com/p2671/LABIOTTE-Chateau-Labiotte-Wine-Lip-Tint-(7g—CR01—Rose-Coral)/product_info.html

Karena pas beli gak pake browsing dulu kupikir dia agak pekat warnanya kayak RD01, ternyata pas dateng dia agak sheer.

Tapi ga masalah sih sebenernya, karena kalau dipake di bibir bagian tengahnya aja gak keliatan sheer kok.

FINAL THOUGHT

4.2 / 5

Selain bentuknya yang menggetarkan iman the no-buy moment, formulanya juga bagus banget karena gak buat bibir aku kering. Aku sampe order lagi buat nyetok :’) Harganya juga make sense kok. Kalau kalian suka atau hobi koleksi liptint please just dont pass this one up!


*this is not a sponsored post

Bought at Shoppe 

PRICE : Rp 120.000,-

Lulur Wajah Kefir by Beauty & Nature Skincare (Review)

Pasti kalian uda pada sering denger ya tentang masker kefir? Akupun kapan hari sempet rutin banget pakai masker kefir karena memang baguuuus banget buat kulit. Aku sampe repurchase sampe 3 kali dan belinya di @beautyandnature_skincare (instagram) karena memang bahan-bahannya 100% alami dan direkomendasiin sama temen aku yang emang penggila masker. 
Setelah cocok nyobain maskernya, kapan hari aku ditawarin buat nyobain produk barunya Beauty and Nature Skincare yaitu lulur kefir buat wajah ini untuk direview. Ya seneng lah eike diendorsah sama produk yang emang aku suka dan cucyok hehe. Setelah konsultasi tipis-tipis mengenai tipe wajah aku, akhirnya aku dipilihin yang Choco Almond karena memang untuk mereka yang tipe kulitnya normal-kering. Apakah kalian juga bertipe kulit seperti akuh? Yuuuk lanjyuut baca ya ~

PACKAGING

Aku kaget pas terima barangnya karena jar-nya bener-bener guedeeeee ga main-main gedenya haha. Isinya banyak banget ada 250 gr. Gak tau lagi kapan habisnya dah hehe. Berita baiknya, kalau kemarin-kemarin masker kefir harus disimpen di freezer yang ini gak perlu masuk kulkas karena dia berbentuk bubuk yang tinggal dilarutkan dengan sedikit air jika ingin dipakai. 

Di stiker label-nya tertera kegunaan-kegunaan dari si lulur wajah kefir ini. Poin ketujuh adalah poin terpenting buat aku karena memang hidungku adalah peternakan komedo ha ha.

INGREDIENTS

Seperti yang sudah kutulis diawal, produk-produk skincare Beauty and Nature ini semuanya dari bahan alami. Untuk yang Choco Almond yang kudapat bahan-bahannya yaitu Cocoa bubuk, Rolled Oats, Rice Flour, Corn starch, Honey, Kefir Milk, Olea Europaea, Fruit Oil, dan Almond. Sumpah baunya enak banget jadi pengen dicemilin!

HOW TO USE

Untuk penggunaannya, di label stiker jar-nya sudah ada keterangan cara penggunaan rutinnya yaitu 1-2 kali sehari. Serta, cara penyimpanan yang benar.

Nah, untuk langkah-langkah pemakaiannya adalah sebagai berikut : 

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

2. Tuangkan 1-2 sendok makan bubuk ke dalam mangkok / wadah kecil

2. Larutkan dengan air (tekstur disesuaikan sendiri ya) Kalau aku sih suka yang kentel banget he he.

3. Beri air sedikit lalu aduk rata.

4. Oleskan kewajah secara rata. Kemudian pijat-pijat pelan beberapa detik lalu diamkan sampai mengering. 

5. Bilas dengan air hingga bersih.

FIRST IMPRESSION

Waktu melarutkan bubuk Choco Almond nya dengan air, disitulah godaan terjadi :))))) Baunya sumpah persis kayak Energen Cereal haha kalau bisa dimakan paling sudah ludes dulu tak cemilin. Setelah larut dengan air dan aku oleskan ke wajah tidak ada sensasi sting atau perih sama sekali. Waktu kupijet pelan-pelan pun butirannya gak buat kulit perih jadi dia mild gitu. Setelah kira-kira kupijit 2 menit-an kubiarin kering sampe sekitar 20 menit. Kemudian kubilas air biasa aja sampe bersih. 

Setelah luluran, yang paling berasa muka aku segeeeer banget. Bagian hidungku yang banyak komedo jadi lebih halusan. Kulitku juga lebih moist padahal biasanya agak kering sampe berasa ketarik-tarik gitu. Ini baru pertama kali pakai lo. Kalau rutin 2 kali sehari pastinya lebih maksimal. Karena pas kemarin-kemarin aku rutin pakai masker kefirnya 2 kali sehari hasilnya bener-bener tooopppp banget. Apalagi buat kalian yang suka aktifitas outdoor dan butuh bersihin muka ekstra, coba ini deh! Gak perlu takut merkuri dan lain lain karena jaminan bahan-bahannya natural dan memang aseliik ada hasilnya kusudah coba sendiri gak pake bokis-bokisan meskipun endorsah. Monggo diceki-ceki dulu deh di instagramnya Beauty and Nature Skincare.
Where to buy & Price? 

Instagram : @Beautyandnature_skincare

Price : Rp 125.000,- (ukuran 250 gr BOOMMM gede bgt! )

BSKIN VLine Skincare (REVIEW)

BSKIN VLine Skincare (REVIEW)

We all have to admit that the fact mau semahal dan sekece apapun makeup kita, tapi kalau kulit wajah gak dirawat sama aja zonk kan ya. Makanya semakin bertambahnya usiaku sekarang ini aku semakin perhatian dengan yang namanya skincare. Enggak kayak dulu pas masih early-20s aku suka ogah-ogahan kalau disuruh mamaku ngerawat muka. Karena gimana-gimana kulit wajah adalah aset seumur hidup ,kalau wajah berseri-seri suami juga ikut happy kan haha. Jadi memang harus benar-benar dirawat kalau gak mau mengalami penuaan dini. Aku sih pinginnya tetep yahud kayak Oma Titiek Puspa hahahaha ye keleus.

Speaking of which, ada yang pernah denger gak sama produk skincare ini? 
Jadi awal Oktober kemarin aku menerima 1 set lengkap rangkaian skincare dari Bskin Smart Skin Science. Pasti kalian pada wondering apa sih Bskin Smart Skin Science itu?

  • BSKIN Smart Skin Science adalah produk skincare highend yang teruji secara dermatologis oleh badan kajian The Clinical Trial Centre for Bio-Industry di Universitas Semyung, Korea, dan teruji secara klinis memberikan hasil yang efektif.
  • Diformulasikan khusus untuk kulit Asia.
  • Bukan produk perawatan dokter.
  • Dibuat menggunakan bahan alami berkualitas tinggi.
  • Mampu bekerja secara sinergis memaksimalkan kekuatan anti-oksidan.
  • Dilengkapi sertifikasi bebas alergi oleh badan sertifikasi Ellead Co., Ltd, Korea.

Nah, sebelum menerima 1 set lengkap skincare BSkin ini, aku sempat Whatsapp-an sama dokter kulitnya untuk konsultasi dan menentukan tipe kulit aku ini cocok pakai yang seri apa dari BSkin. Kebetulan Bskin ini memiliki 3 macam seri yaitu WLine, VLine dan MLine.

1. Bskin White Glow Line (WLine)

2. Vita Advanced Line (VLine)

3. Matte Black Line (for men)

Long story short, setelah aku konsultasi sama dokter kulitnya, ternyata tipe kulit aku cocok dengan seri VLine. Pas aku kirimkan foto bareface aku, dokternya tau banget aku gak pernah facial HAHA soale komedoku nggilani kayaknya.

Dan gak terasa akhirnya sudah hampir 1,5 bulan aku pakai rangkain skincare dari Bskin seri VLine ini. Sengaja aku pakai lebih dari sebulan supaya bisa bener-bener keliatan hasilnya di muka aku gimana.

Yang penasaran sama pengalamanku selama pakai skincare dari Bskin ini ayuuuuk baca lebih lanjut aku bakal jelasin satu-satu per-produk dan performance nya di kulit aku.

PACKAGING

They come with pretty white boxes. Tiap produk masing-masing ada kotaknya which is (as always) a plus point for me karena kesannya niat dan rapi gt loh hehe. Dominasi warna yang VLine ini putih bersih dan orange. They look so exclusive and neat, botol-botolnya juga bukan plastik-plastik murah gitu ya. Mostly kaca, kecuali yang essence dan facial wash nya. Tiap produk juga ada nomor urutnya, just in case kamu lupa urutan yang mana yang dipakai dulu mungkin ya hehe.

PRODUCTS BREAKDOWN // PERFORMANCE

V1. SOFT BEAD CLEANSER.

Ini adalah facial wash dari Bskin yang seri VLine. Aromanya citrus dan lembut. Facial wash VLine ini bener-bener buuuaguuus aku suka bangeeeetttt! Biasanya kalau aku cuci muka pakai facial wash yang sebelumnya pasti masih ngrasa mukaku ketarik atau kenceng, yang artinya bikin muka kering. Tapi Soft Bead Cleanser ini ENGGAK SAMA SEKALI. Baru pertama kali ini aku nyaman sama facial wash. Aku pernah coba brand SK** mukaku masih ngerasa kenceng sehabis cuci muka. 

Kalau kalian punya jenis kulit normal – dry kayak aku gini, produk ini bener-bener rekomen. It’s not that i’m sponsored or anything, tapi emang bagus. Aku gak ndabrus guys hehe.
Ukuran / harga : 100ml / Rp 663.000

V2.NATURAL BALANCE ESSENCE

Setelah cuci muka dengan Soft Bead Cleanser, step kedua yaitu dengan memakai Natural Balance Essence. Aromanya agak sedikit menyengat IMO tapi setelah dipakai diwajah gak bakal mengganggu kok. Pemakaian Essence ini digunakan untuk meningkatkan daya serap kulit untuk menerima perawatan Bskin Paf Concetrate (serum). Tekstur essence nya cair dan bening, sehingga cepet banget menyerap ke kulit. Dan sehabis pakai essence ini mukaku emang langsung berasa seger banget. 
Ukuran / harga : 140ml / Rp 782.000

V3. INTENSE PAF CONCETRATE

To be honest, ini adalah serum pertama aku hehe. Dia bentuk pipet gitu ya, jadi kita bisa mengukur seberapa banyak yang akan kita pakai. Teksturnya quite liquid-y tapi kayak oil. Waktu pertama kali pakai, ada sensasi celekit-celekit (lol is that even a word?!) pada bagian-bagian tertentu di wajah aku. Dan ternyata memang serum ini agak “menggelitik” on broken skin , but no worries that it’s normal. Besides, rasa nyelekitnya cuma sepersekian detik aja. Habis pakai serum ini, kulitku langsung lembab enak banget yawlaaaa. Meskipun konsistensi nya agak oil-y tapi daya serapnya tsiamik dan gak lengket! I think it’s worth every penny sih. 
Ukuran / harga : 30 ml / Rp 1.625.000

V4. ACTIVE DAY CREAM

Sesuai namanya, ini moisturizer yang dikhususkan dipakai untik siang hari. Formulanya ringan sekali dan gak berminyak jadi gak menutup pori-pori. Biasanya aku suka campur moisturizer ini sama serumnya supaya mengurangi efek nyelekitnya. 

Teksturnya sendiri gak begitu thick dan agak cair. Jadi ga usa khawatir wajah jadi greasy pas panas-panasan, daya serapnya oke banget. Another plus point is, kemasannya pump! Ehe.
Ukuran / harga : 40 ml / Rp 1.250.000

V5. REGENERATIVE NIGHT CREAM

Setelah day cream, ini ada lagi moisturizer khusus untuk malam hari. Jadi urutannya sama, tapi habis serum lanjut moisturizer yang malam ini. Jadi krim malam Bskin ini khusus dirancang untuk menenangkan dan memberikan nutrisi saat kita tidur. Bener-bener melembabkan IMO apalagi bagi kita yang selalu tidur dengan AC. Yew definitely need this!!

Pas bangun tidur mukaku bener-bener aluuuuuus dan kenyal. Ini top banget sih krim malemnya. 

Teksturnya krim dan thick gitu tapi gak bikin lengket sama sekali. Kita juga uda dikasih spatula khusus buat mengambil produk supaya lebih higienis. Ntab ye! Dan ini bener- bener GEDE kemasannya gak tau kapan habisnya dah haha. 
Ukuran / harga : 50 gr / Rp 1.313.000

FINAL THOUGHTS

4.5/5

Thank God aku cocok sama semua produk dari Bskin seri Vline hehe. No breakouts al all. Kalau kalian punya jenis kulit normal-dry kayak aku, these products are calling out your name! My skin gets better within this past month. Komedo juga berkurang, tekstur mukaku jadi jauh lebih halus, lembab dan BYE big pores. Dan tenang ibu-ibu sekalian aku gak dibayar buat ngebagus-bagusin produk ini kok haha i wrote purely based on my experiences. Bisa diliat juga bedanya ya kan difoto aku bawah ini. Yang sekarang keliatan lebih cerah bangeeet dan lembab ya. Foto dua-duanya aku ambil pas bangun tidur belum mandi haha. 

Where to buy ?

Instagram : @bskin_id

Facebook :  Bskin-Indonesia

Office : Menteng Office Park. Jl. Probolinggo No.18, Menteng, Jakarta 10350. INDONESIA.