Review Lokal Skincare Elsheskin : Lightening Treatment Series

Banyak yang bilang pokoke skincare itu nomor satu, makeup baru nomor 2. Iya gak? Tapi sejujurnya emang iya banget ya! Menurutku skincare adalah investasi kita pada kulit nanti sampai tua, kalau sekarang gak dirawat dengan baik nanti bisa aja belum 30 tahun udah kayak 45 tahun kulitnya alias penuaan dini. Makanya kalau tentang skincare aku selalu picky dan hati-hati. Dan semakin kesini-sini i have to admit, produk lokal sekarang makin hits-hits dan buaguuus kualitasnya ya. Gak melulu soal makeup terutama lipstick-nya ye hehe tapi skincare nya juga makin top lo.

Speaking of which, ada yang pernah denger tentang Elsheskin Skincare gak? Atau malah kalian uda pada pake produknya dari lama?

Jadi kurang lebih sebulan lalu aku dapet email dari Elsheskin untuk nyobain dan review produk skincare nya. Namanya skincare jadi aku gak berani langsung iya-in donk karena kalau abal-abal nanti dampaknya bakal gak karuan, eug kan atut. Tapi setelah baca-baca katalog dan websitenya aku excited banget karena mereka adalah produk skincare lokal dari Jogja yang sudah sangat modern pabriknya dan aman. Seperti yang aku kutip dari website Elsheskin dibawah ini.

ElshéSkin bekerjasama dengan perusahaan OEM, ODM, dan OBM terkemuka yang senantiasa menerapkan konsep cosmeceuticals dan research based cosmetics. Pabrik dengan standar Internasional dan bersertifikat CGMP yang terjamin kualitas, keamanan, dan kebersihan dari produk Elsheskin. ElshéSkin sudah bersertifikasi BPOM. (source : http://www.elsheskin.com/about/)

Enggak hanya itu aja, yang bikin aku yakin buat nyobain skincare Elsheskin ini ternyata sudah direview sama Femaledaily dan mostly kok reviewnya baik. Makanya aku langsung IYA-in buat nyobain si Elsheskin ini. Gak pake lama akupun melakukan konsultasi via whatsapp oleh team dokter Elsheskin dengan memberikan foto close-up tampang depan dan samping kanan kiri. Akupun juga curhat keluhanku mulai dari komedo dan kulitku yang kering, hyampun team nya bener-bener ramah dan sabar padahal eug mayan bawel nanyae heheh maklum emak-emak. Setelah konsultasi ngalor-ngidul akhirnya diputuskan aku cocok memakai rangkaian Lightening Treatment Series ditambah Glowing Facial Peeling. Mungkin mukaku keliatan kusam yak makanya dikasih untuk lightening hehe.

Dan gak lama beberapa hari setelah whatsapp-an itu, akhirnya paket Elsheskin sampe ke rumah yayy!

Jadi Lightening Series yang disarankan untuk kulitku ini ada 4 produk, mulai dari facial wash, toner, krim pagi, krim malam, dan tambahannya yaitu Glowing Facial Peeling.

Tadinya aku sempet mikir kalau seri skincare yang dikirim ke aku ini adalah travel size karena kemasannya semua mini-mini lucuk gitu hehe. Ternyata setelah aku liat di websitenya ya memang segitu ukuran full size nya. Jadi bagi kalian yang mobile dan suka travelling enak kalau mau dibawa-bawa karena ringkes gak usah di depot dulu di jar-jar kecil 🙂

Baiklah, daripada cingcong kepanjangan yuk marik dibahas setong persetong ya si lokal cabe rawit ini dan gimana hasilnya dikulit aku setelah kurang lebih sebulan aku coba 🙂

1. LIGHTENING FOAMING CLEANSER

Aku mulai dari step yang paling awal, yaitu foaming cleanser nya ya. Di website nya di definisikan sebagai berikut :

Sabun cair dengan kandungan Glutathione, Vitamin C, Grape Seed Extract, dan Arbutin. Bermanfaat untuk membantu membersihkan kulit wajah, sekaligus mencerahkan kulit.

Ingredients : 
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Arbutin, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Glutathione, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol Glyoem, Alcohol, Cocamide DEA, Glycol Distearate, Cocamide MEA, Laureth-10, Sodium Chloride, Citric Acid.

Kemasannya dengan botol kecil berisi 100 ml dengan tutup flip-top seperti dibawah ini.

elsheskin-lightening-treatment-series (4)

Teksturnya thick dan busanya gak terlalu banyak setelah dikasih air. Harumnya seger dan subtle menurutku, gak yang tajem gak enak gitu loh. Aku pake rutin 2 kali sehari pagi dan malem, dan memang bagusnya setelah cuci muka pake ini kulitku gak terasa ketarik kering gitu. Kulitku jadi berasa bersih dan keset.


Ukuran / harga : 100 ml /  Rp 60.000,-

 

2. LIGHTENING REFRESH TONER

Setelah facial wash, tahap selanjutnya yang sangat penting yaitu toner. Dengan deskripsi dari website sebagai berikut :

Penyegar kulit yang dapat menyegarkan dan membersihkan kulit wajah dari kotoran, sisa make up, dan cleanser yang masih tertinggal. Mengandung Whitening Agent yang dapat mencerahkan kulit wajah secara merata.

Ingredients :
Aqua, Alcohol, Propylene Glycol, Arbutin, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Glutathione, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Glycerin, Methylparaben, Allantoin, dan CI 16255.

 

elsheskin-lightening-treatment-series (7)

Seperti kalian lihat kemasannya sama dengan facial cleansernya, dengan botol kecil dan tutup flip-top. Teksturnya bening dan cair kayak air. Aromanya seger kalau menurutku kayak aroma timun yang freshly-cut itu hehe. Dan begitu dipake diwajah memang nyegerin banget aku suka! berasa habis maskeran timun.

Ukuran / harga : 100 ml /  Rp 60.000,-

3.  LIGHTENING DAY REJUVENATION

Setelah toner kita lanjut ke tahap pemakaian krim paginya. Apa sih itu Lightening Day Rejuvenation?

Melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar Matahari yang dapat menyebabkan kulit kusam, flek, dan kulit menjadi kering. Mengandung bahan aktif Whitening Agent yang dapat mencerahkan kulit wajah.

Ingredients :
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Propylene Glycol, Arbutin, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Glutathione, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Glycerin, Alcohol, Stearic Acid, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Alcohol, Benzophenone-3, Ethylhexyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 80, Methylparaben, Propylparaben, BHT, dan Imidazolidinyl Urea.

elsheskin-lightening-treatment-series (13)

Singkatnya Lightening Day Rejuvenation ini adalah krim pagi yang sekaligus juga mengandung SPF yang berguna sebagai tabir surya. Jujur aku suka kalau krim pelembab sudah ada SPF nya jadi gak usah ditumpuk lagi pakai sunblock, karena suda all-in-one dalam satu tube kan. Tekstur Lightening Day Rejuvenation ini cream thick dan berwarna putih. Begitu dioles gampang banget nyatu dikulit dan langsung bikin mukaku cerah.

elsheskin-lightening-treatment-series (12)

Biasanya kan ada krim pelembab plus SPF yang begitu dipake malah bikin keliatan keling-keling minyakan kusam. Jadi biasanya habis pake ini aku udah gak pernah pake BB Cream lagi, karena sudah bikin cerah seger mukanya. Bukan putih yang kayak pemutih itu loh ya gengs. Pokoknya sip wes! Dia juga gampang terserap kulit jadi gak lengket sama sekali . Aku suka pol !!!

Ukuran / harga : 15 gr / Rp 80.000,-

 

2. LIGHTENING NIGHT TREATMENT

Berdasarkan klaim dari website krim malam ini memiliki manfaat untuk :

Dengan bahan aktif Deoxyarbutin yang dapat mencerahkan kulit wajah secara merata. Dengan pemakaian teratur dapat memudarkan noda hitam dan kulit menjadi tampak lebih bersih, cerah, serta terasa halus dan lembut.

Ingredients :
Aqua, Propylene Glycol, Niacinamide, Arbutin, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Glutathione, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Glycerin, Alcohol, Aminoethylphosphinic Acid, Butylene Glycol, Sodium Methylparaben, Citric Acid, Xanthan Gum, Sodium Metabisulfite, Sorbitan Sesquiisostearate, Imidazolidinyl Urea, Disodium EDTA.

 

elsheskin-lightening-treatment-series

Untuk rutinitas malam, setelah toner aku langsung lanjut dengan krim malam Lightening Night Treatment ini. Teksturnya juga thick cream seperti krim paginya tapi dia gampang terserap di wajah dan gak lengket sama sekali. Performanya dikulitku yang lumayan kering ini kurang melembabkan menurutku, apalagi bagi kalian yang tidur di ruangan ber-AC yang pastinya lebih butuh moisturizer yang lebih melembabkan sepanjang malam. Setelah rutin memakai sebulanan terakhir ini memang habis bangun tidur mukaku keliatan lebih cerah. Jadi kalau pagi-pagi belum mandi langsung ke pasar gak usah pake apa-apa juga masih oke gak keliatan kumus-kumus haha sips!

elsheskin-lightening-treatment-series (9)

Ukuran / harga : 15 gr / Rp 85.000,-

 

2. GLOWING FACIAL PEELING

Setelah rangkaian skincare pokok diatas, aku dapet satu tube lagi tambahan dari team Elsheskin yaitu Glowing Facial Peeling. Apa sih itu qaq gunanya apah? Aku kutip dari websitenya sebagai berikut :

Membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meremajakan sel-sel kulit wajah. Kulit cerah, terasa lembut, tampak lebih muda, dan fresh, serta memberikan efek peremajaan kulit.

Ingredients : 
Aqua, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Laureth-3, Hydroxyethylcellulose, Acetyl Dipeptide-1 Cetyl Ester, Glycolic Acid, Lactic Acid, Gluconolactone, Xanthan Gum, Methylsilanol Mannuronate, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Saccharum Officinarum Extract, Acer Saccharum Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Citrus Medica Limonum Fruit Extract, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Hibiscus Sabdariffa Extract, dan Disodium EDTA.

elsheskin-lightening-treatment-series (11)

Jadi Glowing Facial Peeling ini adalah tambahan dari rangkaian Lightening Treatment aku dan dipakainya gak setiap hari lo gengs. Cukup 2 kali seminggu pas malam hari setelah sabun dan toner. Tekstur krim nya gel-like bening gitu, lalu tinggal dioleskan ke wajah dan tunggu meresap sampai 10 menitan dan bilas pakai handuk yang sudah direndam air es dengan tidak boleh digosok. Dan berdasarkan saran dari Team Elsheskin setelah malamnya pakai Glowing Facial Peeling ini, besoknya paginya harus pake sunblock minimal SPF 30 dan terhindar dari matahari.

elsheskin-lightening-treatment-series (10)

Menurutku pribadi Glowing Facial Peeling ini berguna banget buat aku yang hampir gak punya waktu untuk pergi facial (karena ada baby hehe). Ini sangat membantu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang tersisa bahkan yang gak keangkat oleh scrub. Pokoknya habis pake Glowing Facial Peeling ini muka langsung berasa halus banget, enak, bersih. Dan memang setelah rutin pakai selama sebulanan ini kulitku berasa lebih bersihan dan cerah.

Ukuran / harga : 15 gr / Rp 85.000,-

 

FINAL THOUGHTS

Buat produk lokal Elsheskin Lightening Treatment Series tak kasih jempol akeh wes pokoke. Yang terpenting aku cocok sama semua rangkaian skincare-nya karena aku gak mengalami breakout sama sekali. Intinya kulitku juga lebih cerah ya selama sebulanan pakai ini rutin, dan sampai sekarang pun masih lanjut aku pakai kok. Rencananya bakal aku habisin juga satu set ini hehe. Untuk yang punya kulit normal-kering kayak aku, krim malam nya kurang melembabkan, jadi biasanya aku tumpuk lagi pake moisturizer ku supaya lebih lembab sepanjang malem, jadi cerahnya dapet lembanya juga dapet hehe. Dan yang paling juwarak adalah Glowing Facial Peeling nya karena emang ngaruh tshayyy kalau kamu rutin pakenya sesuai petunjuk.

Dan ini hasil muka aku setelah kurang lebih sebulanan pake produk Lightening Treatment Series dari Elsheskin. Fotonya aku ambil setelah bangun tidur belum mandi haha. Aku notice memang mukaku jadi gak kusam sama sekali ya meskipun belum pake apa-apa.

20170321083036_img_0961-01.jpeg

Gimana gak tertarik ta rek?  hehe. kalau penasaran pengen liat-liat produknya apa aja bisa langsung ke website Elsheskin . Kalian juga bisa tanya-tanya dan konsultasi secara gratis tentang kulit kalian (kontak bisa kalian lihat di website Elsheskin). Harganya juga pada affordable lo, kan mayan kalau kalian cucok bisa irit dikit hehe.
Ya udah gitu aja sih, semoga review ku ini berguna ya bagi yang masih ragu pakai skincare lokal Elshekin ini. Tenang aja mereka bukan abal-abal karena sudah aku cek semua produk sudah terdaftar di BPOM. Belinya juga di website langsung ya karena sudah pasti trusted.

Kalau kalian sedang pakai atau pernah pakai skincare Elsheskin bisa share di komen ya! 🙂 Thank you xx

 

 

 

 

 

 

MY DRY SKIN HELPER : VITACREME B12 BODY MILK

Siapa yang kulit tangannya kadang suka kering banget sampe luka-luka? Ini aku banget nih. Enggak paham deh ada saat-saatnya sendiri kulit badanku tiba-tiba super kering terutama bagian tangan. Duh bisa sampe perih-perih dan akhirnya luka saking keringnya. Dan gak semua body atau hand lotion mempan sama kulitku. Kadang pake brand mahal pun yang kata mba SPG nya oke pol masih gak ampuh buat melembabkan kulitku. Sampe udah males banget aselik nyoba-nyobain lotion.

vitacreme-b12-body-milk-review

Terus kemarin waktu dapet hampers dari Kay Collection, salah satu produknya ada body lotion gwede bet namanya Vitacreme B12 Body Milk . Aku sih belum terlalu familiar sama brand-nya. Setelah aku baca-baca kotak kemasannya, ternyata dia lotion buatan Swiss. Disamping si kotak, ada botol spray kecil yang sudah sepaket gitu lah sama si lotion ini. Aku pikir ini botol spray bonus kali yak ?! haha. Tapi ternyata  botol spray ini nanti bakal dipake. Buat apanya coba botol spray nya tapi? Yuk lanjut baca aja ye hehe~

vitacreme-b12-body-milk-review-2

 

 

It comes with a box  dan kemasan dalemnya berupa squezee tube biasa dengan tutup putar. Isinya juga banyak banget buibu ada 200 ml.

Lubangnya disegel gitu, sempet mikir tumben lotion pake disegel segala hehe. Eh ternyata ada alasan sendiri dibalik sang segel hoho.

Pas aku buka segelnya, langsung BYOOOR. Ternyata tekstur lotionnya cair banget kaaak!! Pantes aja disegel biar gak gampang tumpah pas masih didalem kotak. Kalau uda kamu buka segelnya kalian hati-hati ya, karena kalau miring dikit aja naruhnya isinya uda kemana-mana. Seperti yang kalian liat dibawah ini ya dia uda kayak air cairnya. Makanya kita dapet free spray-bottle supaya si lotion ini kita pindahin ke dalem botol spray. Jadi nanti pas make gampang banget tinggal kamu semprot di area-area badan kamu yang kering.

Ini aku yang ndeso atau gimana, tapi aku baru tau ada lotion cair begini dan dipindah ke botol buat dispray hyaawlaaa kemana aja yaaak eug hwe heee. Jadi kalau mau dibawa-bawa masuk tas juga praktis, karena ditaruh botol jadi gak mungkin tube nya kepencet-pencet.

HOW IT WORKS ON MY SKIN?

So far it works pretty good on my dry skin area. It made my skin feel really soft and hydrated, but didn’t leave any residue on my skin at all and absorbed completely. It spread really easily and sunk into the skin very fast. I find it also works well as a hand moisturiser as it doesn’t leave my hands feeling greasy, just soft and hydrated. Jadi sekarang kalau tangan kambuh keringnya tinggal semprot-semprot manjah hehe. 

Will i repurchase? Oo indeed i will !!

Harga / Isi : Rp 279.000,-/ 200 ml

Where to buy?

Bisa langsung kalian beli lewat website KAYCOLLECTION . Jangan lupa biar ngirit kalian bisa pake kode diskon aku KBAMONICA (bisa dicek digambar bawah) . 

Kalian langsung dapet potongan 50.000 untuk minimal pembelian 200.000 ajah. Wenak toh? Hehe yook langsung cek tkp nya dan semoga membantu ya 🙂

banner-Monica-Christy

EYELINER 101 with Masami Shouko & Dollywink (REVIEW + TUTORIAL)

Hi, semua! Postingan kali ini merupakan lanjutan dari review item-item dari hampers yang aku dapet dari Kay Collection beberapa waktu lalu. Kalau kemarin aku review tentang complexion kit Skin Flat dari BCL Cosmetics (read here). Hari ini aku mau kasih tutorial dan review tentang eye products nya.

Kemarin-kemarin lumayan banyak yang DM di instagram aku minta buatin tutorial pakai eyeliner buat beginner. Nah, kebetulan dari isi hampers Kay Collection kemarin ada sticker buat membantu menggambar eyeliner buat para pemula dari Masami Shouko. Jadinya gampang banget bagi yang belum biasa menggambar eyeliner, pake sticker ini jadi lebih rapi dan itung-itung latihan ya hehe.

Yang bikin gemes sticker nya itu cewek banget ya warnanya shocking pink! 💕 dan satu plastik isinya ada 6 lembar dan tiap lembar masing-masing ada 12 sticker untuk mata kanan-kiri.

Bentuk stickernya sendiri kayak sabit rumput ya tapi versi tumpul haha. A little tip ; Karena area mata itu sensitive maka sebelum kamu tempelkan ke mata kamu tempel-lepas dulu di tangan supaya lemnya agak hilang. Jadi nanti pas mau dilepas dari mata gak sakit ketarik kulitnya.

Selain eyeliner helper berupa sticker. Aku juga dikasih eyeliner cair dan pensil Dollywink oleh Kay Collection. Nah, kedua item ini bakal melengkapi tutorial penggambaran eyeliner kita hari ini hehe.

Siapa yang gak pernah denger eyeliner nya Dollywink? Dari awal aku belajar makeup aku sering baca reviewnya Dollywink ini oke-oke. Jadi pas liat dalem hampers ada Dollywink aku excited banget nyobain.

Ujung brush eyeliner cairnya lancip banget nan langsing hehe. Brushnya juga enak banget, dia fleksibel tapi gak letoy. Jadi gampang banget kalau mau buat winged liner yang tipis-tipis. Gak bakal ketebelan jadinya.

Eyeliner pencil nya juga oke banget, pensilnya empuk jadinya gak nyakitin mata. Warnanya juga gampang keluar, bener-bener smoothly glide jadi gak harus dragging waktu pengaplikasian ke mata.

Formulanya juga mantab mereka ini waterproof ya. Warnanya bener-bener blackest black dan staying power nya baguuus. Aku ciprat pake air lalu aku gosok-gosok tapi dia staying still !! Warbyasaahh sesuai lah kualitas dengan harganya ya hehe.

Nah, sekian short reviewnya ya gengs gak usah bertele-tele tar pada ketiduran hehe. Now let’s jump on to the tutorial below. 

Jadi untuk tutorial ini aku pake item-item yang aku bahas diatas ya. Mulai dari eyeliner sticker dari Masami Shouko dan eyeliner dari Dollywink.

HOW TO USE :

1. Tempelkan eyeliner sticker dengan posisi yang tepat pada mata.

2. Gambar eyeliner dengan mengisi space kosong dari eyeliner sticker dengan menggunakan Dollywink liquid eyeliner.

3. Tunggu beberapa detik saja sampai eyeliner kering (Dollywink ini cepet keringnya) , lalu lepas sticker pelan-pelan.

4. TAAAA to the DAAA!! Sudah jadi deh winged liner tifis-tifisnya hehe.

5. Lanjut pake Dollywink pencil eyeliner untuk lower lashline.

6. Apply your favorite mascara and now you’re good to go! ❤

Gimana gampang kan ya? Gak usah takut belepotan atau kanan-kiri gak sama lagi hehe. Semoga tutorial ini membantu ya bagi para pemula dalam bidang per-eyeliner-an 🙂

Product deets :
  • Masami Shouko Eyeliner Stickies Variety Pack – Price Rp 89.900,-
  • Dollywink Liquid Eyeliner – Price Rp 255.900,-
  • Dollywink Pencil Eyeliner – Price 175.900,-

All products are available to buy at Kay Collection website.

Bagi kalian yang mau beli bisa langsung ke website Kay Collection  dan pakai kode voucher aku KBAMONICA saat pembayaran maka kamu bakal langsung dapet potongan 50.000 dengan minimal pembelanjaan 200.000 aja lo. Mayan banget kan ya ngirit hehe. I dont get poins nor comission in return kok jadi silahkan pakai kode voucher nya dengan tenang hehe.

Skin Flat BCL Cosmetics Review

Kalau kalian salah satu followers instagramku, mungkin kalian sudah lihat kalau minggu lalu aku dikirimin hampers gede banget oleh Kay Collection dan isinya macem-macem. The team is just simply genuine, I feel so spoiled❤ dan karena ada banyak item, aku akan bagi review produknya jadi beberapa bagian ya. Untuk yang pertama aku akan membahas seputar complexion dulu. I’ll be reviewing BCL Cosmetics Skin Flat line today 🙂

Kalau dari antara kalian ada yang penggemar berat brand makeup dari Jepang pasti sudah familiar ya sama brand BCL Cosmetics ini. Kalau aku jujur baru pertama ini bakal cobain and i’m SO EXCITEEEEDDDDDD.

Kebetulan kemarin aku dikasih 3 items Skin Flat line sama Kay Collection mulai dari CC Gel, concealer, dan bedak taburnya. Kemasannya full tulisan Jepang eug gak ngerti sama sekali hehe.
Kalau kalian juga penasaran sama performa Skin Flat line dari BCL Cosmetics ini please keep on reading ~

SKIN FLAT Pore-Filling CC Gel

  • Product Description :

– A CC gel that turns into powder after application
– Get spreads smoothly on skin, minimized the appearance of pores
– Gel turns into powder to create smooth finish, absorb excess sebum and prevent shine
– Smooth and dewy finish
– Skin tightening formula, Artichoke leaf extract combination
– Sebum-absorbing powder to prevent shine
– Lightweight and moisturising while resistant to sweat and water

Netto / Price : 30gr / Rp 219.000,-

  • Packaging :

Kemasannya kecil, ringkes, dan berupa squeeze tube gitu seperi foto diatas. Gampang kalau mau dibawa kemana-mana, dimasukkan tas tinggal cemplung gak makan tempat eheh.

  • Formula & Coverage :

Seperti yang kalian lihat di foto, teksturnya creamy dan begitu diaplikasikan ke wajah emang langsung berasa haluus banget. Pori-poriku juga langsung agak samar. Tapi buat jenis kulit normal to dry kayak aku, sayangnya hasilnya gak dewy 😦 i need to moisturize my face well beforehand. Hasilnya matte with a bit velvety finish on my face. Kayaknya ini lebih cucok buat kalian yang punya kulit oily. Coverage nya gak heavy IMO cenderung light banget sih, redness aku gak ketutupan. Mungkin karena itu kalian harus lanjut pake concealer nya hehe. Buat sehari-hari sih oke karena gak berat dan hasilnya natural apalagi udah ada SPF nya yah jadi gak usah sunblock-an lagi. Dan kalau diklaim CC Gel ini tahan air dan keringat, selama aku pakai kurang lebih 6 jam masih oke dimuka aku, paling agak pudar di daerah hidung aja.

SKIN FLAT Perfect Pore Cover

  • Product description :

 A 3-in-1 concealer that gives you primer base performance on T-zone, and conceal other regions that gives a matte & smooth finish. It contains fine powder particles that fill up uneven skin and give good coverage. With SPF30 PA+++ sunscreen support.

Netto / Price : 8 gr / Rp 179.900,-

  • Packaging

Kemasannya squezee tube juga dan ukurannya langsing kecil gitu. Gampang diselip-selipin dalem makeup pouch kamu. Ujung aplikatornya yang warna transparan itu bahannya dari rubber jadi dia elastis. Di kemasannya ada contoh si model langsung aplikasinya dari ujung rubber ke wajah, tapi waktu aku coba susah ratanya keleus haha. So dont trust the girl on the packaging! LOL. Akhirnya aku aplikasinya pake silisponge-nya Masami Shouko dan baru oke hehe.

  • Formula & Coverage :

Waktu aku nyobain concealer Skin Flat ini ujung dan sekitar hidungku lagi ngelupas lumayan parah. Kena CC gel Skin Flat yang coveragenya ringan jadi gak ketutup sama sekali, tapi begitu aku timpa pake concealer ini wooohhhh it covers it up well ! Kulitku yang mengelupas langsung jadi agak samar. Kalau dilihat sepintas gak bakal tau kalau sekitar hidungku lagi ngelupas. Aku coba buat conceal daerah bawah mata juga oke lo gak creasing. Teksturnya tengah-tengah menurutku dia gak creamy banget juga gak runny banget. Dan sesuai dengan klaim nya yaitu matte and smooth, it’s true! Memang halus dan hasil akhirnya matte. Plus nya lagi ada SPF nya ❤ Ketahananya juga bagus IMO karena daerah T-Zone ku gak berminyak jadi bener-bener aweeeet. Dan dikiiit aja goes very looong way. Kalau kalian wajahnya super berminyak bisa langsung set lagi pake bedak taburnya yang bakal aku bahas setelah ini.

SKIN FLAT Pore Camouflage Powder

  •  Product description :

A fine, smooth 4-in-1 CC face powder that combines sebum-block, pore coverage, and coverage of uneven skin. It contains a mix of 2 micro-sized powder to give a fine and natural finish, while wild the wild rose fruit extract helps preserve skin moisture and avoid dryness with long lasting performance. With SPF29 PA+++ sunscreen support.

Netto / Price : 60 gr/ Rp 238.900,-

  • Packaging

Kemasannya seperti bedak tabur kebanyakan dengan tutup yang diputar. Kita juga dikasih  puff powder nya di dalam.

  • Formula & Coverage :

The powder itself is veeery smooth and silky. Kemarin setelah aku pakai CC Gel dan concealer langsung aku set dengan si bedak tabur ini dan hasilnya warbyasaaaahhhh coveragenya shay!! Hasil akhirnya matte dan menutup pori-pori dengan baik. Daerah hidungku yang mengelupas parah juga makin samar hampir gak keliatan. Karena kulit aku dasarnya gak berminyak jadi ketahannya lumayan lama aku pakai 7 hours straight tanpa touch-up masih oke. Dan lagi-lagi karena hasilnya super matte ini cocok banget buat kalian yang kulitnya oily.

FINAL THOUGHTS

4.1 /5

Untuk keseluruhan semua produk BCL Cosmetics yang Skin Flat ini bagus-bagus semua ya menurutku. Tapi mereka kayaknya lebih cocok untuk yang bertipe kulit berminyak karena hasilnya matte semua. Sedangkan aku yang tipe mukanya normal – dry lebih prefer yang hasilnya glowy hehe. Buat yang suka high coverage bisa langsung coba concealer dan bedak tabur nya karena SO GOOD!! Kalau mau buat sehari-hari CC Gel nya oke juga karena dia formulanya lightweight banget dan sudah ada SPFnya.
Ini hasil makeup aku pake Skin Flat dari CC Gel, concealer, dan loose powdernya. Sekitar dan ujung hidung aku yang ngelupas jadi samar-samar banget kan 😉

Bagi kalian yang mau beli bisa langsung ke website Kay Collection  dan pakai kode voucher aku KBAMONICA saat pembayaran maka kamu bakal langsung dapet potongan 50.000 dengan minimal pembelanjaan 200.000 aja lo. Mayan banget kan ya ngirit hehe. I dont get poins nor comission in return kok jadi silahkan pakai kode voucher nya dengan tenang hehe.

Bermusim Semi di Jepang dengan Mudah dengan Hisgo

​Namanya ibu-ibu kebetulan rumah lagi sepi anak sekolah suami kerja ya udah iseng-iseng browsing tempat wisata yang asique buat travelling. Terus liat kalau di Jepang lagi musim semi yak! Seru nih kayaknya karena bunga sakura pasti lagi cakep-cakepnya mekar disana. 

Duh cantik banget ya pemandangannya. Kalian juga ada gak yang mupeng pengen liburan ke Jepang pas lagi musim semi?

Kemarin aku langsung deh meluncur ke Hisgo buat cari-cari info paket tour dan rekomendasi tempat-tempat di Jepang yang bagus buat liat cherry blossom alias bunga sakura buat liburan bulan depan. Bagi kalian yang belum tau Hisgo itu apa, Hisgo itu adalah sahabat aku kalo mau travelling ke Jepang dan merupakan online travel agent yang dikelola oleh HIS. Untuk baca mengenai HIS bisa langsung ke sini.

Jadi dengan Hisgo kita dapat lebih mudah untuk mengatur liburan ke Jepang karena Hisgo memiliki fasilitas lengkap mulai dari paket tour, tiket pesawat, JR Pass (semacam kartu untuk naik kereta di Jepang nanti), hotel, rekomendasi tempat-tempat oke di Jepang dan masih banyak lagi.

Bagi kalian yang baru pertama kali ke Jepang dan bingung dengan kendaraan nanti disana tidak usah khawatir. Hisgo menawarkan kemudahan dengan JR Pass , karena dengan JR Pass kalian dapat menghemat biaya transportasi mulai dari Narita International Airport, kemudian mengunjungi Tokyo, Osaka, Kyoto, lalu menikmati bunga sakura di Okinawa dan kembali ke Narita Airport dalam 7 hari. Kalian dapat memperbanyak rute perjalanan kalian dan berhenti di banyak tempat menarik lainnya, dan menghemat lebih banyak! Asik kan? Hehe.

Buat yang bingung nanti di Jepang mau kemana aja Hisgo punya paket tour yang pastinya memudahkan kalian. Jika kalian masuk ke website Hisgo bisa langsung klik Paket Tour, pilih Jepang, dan kalian langsung bisa melihat jadwal ke tempat mana saja nanti pas di Jepang. Gak usah repot-repot lagi lah pokoknya gengs! Hehe.

Nah, begitu sampe Jepang masa enggak ke theme park nya mereka yang super hits itu. IYA AKU PENGEN DONK KE DISNEY SEA SAMA KE UNIVERSAL STUDIO hoho. Lha, terus pesen tiketnya gimana? Tenang! kamu bisa langsung pesen tiketnya lewat HIS. Jadi begitu sampe ke theme park nya nanti kalian langsung masuk aja gak usah pake antri- antri manjah.
Gimana menarik kan? Hehe mau liburan kagak usah repot. Kalau ada yang punya rencana sama kayak aku buat bermusim semi di Jepang langsung bisa cek ke website Hisgo. Kalian bisa langsung book semuanya secara online ! atau kalau kalian ada pertanyaan bisa langsung telepon ke 021 579 52052 disana customer service nya ramah banget jadi kalian bisa tanya-tanya dengan leluasa sampai jelas. Buka dari Senin – Sabtu dari jam 09.00 – 17.00 untuk hari minggu/libur tutup ya.
Untuk yang di Surabaya kayak aku bisa langsung dateng ke kantornya. Selain di Surabaya branch HIS ini sudah banyak banget terutama di Jakarta dia ada di Mall Gandaria City, Mall Sudirman, BSD Aeon Mall dan masih banyak lagi. Selain Jakarta dan Surabaya, HIS ada juga di Bandung, Jogja dan Bali. Untuk info alamat dan lebih lengkapnya kalian bisa langsung go to http://his-travel.co.id/

Ya sudah tunggu apalagi coba langsung cus register di HIS dan Hisgo sekarang juga dan buktikan sendiri karena ada penawaran khusus juga lo untuk member baru. Bagi kalian yang mungin perdana ke luar negeri bisa baca tips-tips cantik travelling di beauty source favorit aku di Beautynesia. Nah, semoga membantu ya dan terima kasih sudah meluangkan waktu membaca 🙂

Bertamasya Anti Repot dan Terpercaya oleh HIS

Hayo siapa disini yang sekeluarga doyan travelling? Kebetulan keluargaku memang keluarga yang suka jalan-jalan. Tiap beberapa bulan sekali suamiku selalu ngajakin buat liburan untuk brainwash biar gak cepet tua katanya haha.

Kalau dulu pas belum merit mau travelling kemana-mana taunya udah beres aja karena diurusin semua sama mama. Ya gak sih? Hehe. Lah sekarang aku yang sudah berkeluarga sendiri dan jadi mama giliranku deh kalau mau travelling ngurusin ini itu. Kadang suka repot banget kan kalau harus urus-urusin semua sendiri  kalau perginya ke negeri orang yang bahasanya eike kagak ngerti sama sekali. Hadeeu capek deh akhir-akhirnya malah batal pergi.

Kok gak sengaja kapan hari aku dibisikkin gitu deh sama Beautynesia mengenai travel agent profesional yang memiliki fasilitas lengkap dan terpercaya kalau mau pergi rekreasi ke luar kota atau ke negeri sebelah.

Beautynesia ngenalin aku sama HIS dan Hisgo. Jadi HIS ini adalah Online Travel Agent yang menfasilitasi kita untuk memudahkan mulai dari mencari tiket pesawat, hotel kita menginap, tiket masuk theme park, dan masih banyak lagi. Lalu, apa itu Hisgo ? Jadi Hisgo adalag biro perjalanan berkualitas yang dibuat oleh HIS Travel terutama buat yang kalian yang mau ke Jepang. 

Sumpah aku seneng dan lega banget karena kita gak usah bingung lagi nanya-nanya kesana kemari. Plus point-nya lagi, HIS ini ada di Surabaya *yaaaay* jadi kalau aku mau nanya-nanya tinggal cuuuusss bentar ke kantornya.Kalau kalian males kemana-mana HIS ini juga bisa diakses lewat handphone lo! Praktis ya. 
Bagi kalian yang pengen atau mau ke Jepang bisa langsung ke website Hisgo. Lalu, yang belum pernah ke Jepang dan masih “buta” dengan tempat-tempat wisata di Jepang gak usa khawatir. Kalian bisa lihat rekomendasi kota-kota apa aja yang wajib dikunjungi di Jepang di website Hisgo. Nah penampakannya seperti dibawah ini ya pilihan kota-kotanya.

Contohnya aku klik kota TOKYO, nah langsung muncul deh nama-nama tempat wisata di Tokyo beserta fotonya. Ya ampuuun keren sih ini komplit banget ya. 

Dan masih banyak lagi tempat-tempat asyik di tiap kota di Jepang yang direkomendasikan Hisgo. Nah, lalu gimana caranya kita pergi dari 1 kota ke kota lain dan pengen nginep dulu di salah satu kota? Tenang gengs HIS menyediakan HAnavi. Apa itu? HAnavi adalah fitur Japan Air Pass yang membantu kita dalam memesan tiket pesawat dan booking hotel perjalanan domestik.

Bagi yang sudah kepo kalian langsung aja liat-liat di website mereka karena kalau aku sebutin satu-satu disini bakal jebol nih hehe.
Buat kalian yang tinggal di kota lain selain di Surabaya, tenang gengs, branch HIS ini sudah banyak banget terutama di Jakarta dia ada di Mall Gandaria City, Mall Sudirman, BSD Aeon Mall dan masih banyak lagi. Selain Jakarta dan Surabaya, HIS ada juga di Bandung, Jogja dan Bali. Untuk info alamat dan lebih lengkapnya kalian bisa langsung go to http://his-travel.co.id/

Bagi yang tinggal diluar kota-kota yang aku sebutkan diatas tidak usah khawatir. Karena kalian bisa langsung Online Booking dari henpon kalian! Dengan Online Booking ini sudah mencakup booking tiket pesawat, hotel, aktivitas mau kemana aja nanti, JR Pass dan lain-lain.
Gak pake ribet kan tinggal sambil bobo-bobo manja bisa mengatur liburan hehe.
Kalau masih belum jelas atau ada yang ditanyakan bisa langsung telepon di Hotline HIS Travel Jakarta di nomer 021 57952052. Buka dari Senin – Sabtu dari jam 09.00 – 17.00 untuk hari minggu/libur tutup ya.

Tuh kan caranya juga udah gampang banget dan modern. HIS ini kepercayaannya juga sangat terjamin jadi bagi yang baru pertama kali gak usah takut pasti semua beres. Aku juga seneng banget deh kalah mau liburan gak usah panik urus sana sini. Bagi kalian yang penasaran atau ada rencana liburan kedepan langsung cus register di HIS dan Hisgo sekarang juga dan buktikan sendiri. Ada penawaran khusus juga lo untuk member baru.

Nah gimana menarik kan ya? Jadi lebih excited kalau mau travelling nih.Terima kasih bagi kalian yang sudah membaca ya dan semoga tulisanku ini membantu kalian para bolang-bolang hehe.

MAKE OVER SMOKEY Palette (review)

​It’s been awhile since the last time i reviewed eyeshadows. Since it’s local and still haaawt jadi kayaknya aku harus mereview karena aku juga penasaran bgt hehe. Kali ini aku mau memperkenalkan eyeshadow palette baru keluaran salah satu brand lokal favoritku.  
Introducing you the new Eyecentric palette from MAKE OVER *yaaaaaay*

Sebenernya dia ada dua pilihan warna yaitu Nudes dan Smokey. Tapi karena aku bukan anak Neutral ahakkk jadi aku pilih yang Smokey aja buat dicoba. Palette Eyecentric Smokey ini terdiri dari 8 macam warna yang terbagi 4 matte dan 4 shimmer. Pilihan warnanya memang cocok banget buat smokey eye. Mulai dari cool tones seperti silver , warna-warna tua dari hitam, cokelat, burgundy ada. Bisa banget buat macem-macem Smokey eye looks.

Dan antusiasnya lumayan banyak waktu aku post di instastory banyaaak yang minta review. Jadi yang penasaran pleaseee continue reading ~

PACKAGING


This eyeshadow palette comes with a box (a plus point for me). Kotaknya berwarna full black dengan judul Smokey di depan dan dibaliknya ada keterangan nama-nama shade tiap eyeshadow.

Palette nya sendiri berbahan plastik dengan tutup setengah transparan dan setengah hitam. Jadi kita bisa lihat isi dalemnya dari luar dan ada tulisan Smokey di tutup bagian transparan dan Make Over dibagian hitamnya. Palette ini tidak disertai kaca ya gengs. Tapi kamu dapet double-ended brush yang menurutku lumayan bagus.

Dibalik palette nya ada keterangan bahan-bahan dan juga expired nya. 

Ukuran palette ini cukup kecil menurutku 11.9 × 5 cm aja imoet-imoet yaaaah hehe jadi emang gampang dibawa-bawa menurutku.

TEXTURE//FORMULA

Untuk shade Creme dan Espresso (cokelat tua) yaitu 2 warna yang terletak paling ujung kiri dan kanan , pas aku colek pake jari dia tekstur nya lembuuuut sekali. Beda dengan 6 warna lainnya yang powdery.
Meskipun begitu, fall-outs nya gak terlalu mengganggu sih masih wajar IMO. Waktu aku aplikasikan di mata dia gak berantakan kemana-mana (selalu tap-tap dulu brush nya ya sebelum pengaplikasian).
Formulanya cukup easy-to-blend menurutku masih okay to work with gak bikin kesel karena susah rata, at least ga patchy parah kayak palette nya M**b*l***e . Well, ini menurutku lo yaaa hehe. 

PIGMENTATION // COLORS

Untuk warna-warna shimmer ( Silverest, Rockstar, Peach Ladylike, Twilight) waktu aku colek pake jari warnanya keluar semua. Sedangkan untuk yang matte nya mayan chalky yaaak terutama yang biru (Midnight) dan hitam (Black Stiletto). Warna hitamnya juga kurang uuuitemtem  menurutku.
Intinya memang diperlukan primer yang baik supaya warnanya lebih POPPED OUT. But i found out kalau pake brush warnanya gak sepigmented kalau dicolek pake jari gengs 😦 jadi kalau pake brush warnanya harus dibuild terus-menerus.

Foto swatch dibawah ini pake primer ya. Supaya kalian bisa jelas lihat warna-warnanya. Favoritku sih Twilight sama Peach Ladylike ❤

Dan ini salah satu eyelook yang aku buat pake palette Make Over Smokey.

FINAL THOUGHTS

3.1/5

Sejujurnya dengan harga yang dibandrol Rp 195.000 di counter dan dengan palette sekecil ini menurutku agak kemahalan sih. Kualitasnya juga gak bisa aku bilang bagus banget tapi juga gak jelek kebangetan. Buat para beginner yang baru belajar mungkin suka karena warnanya gak intense banget jadi kalau salah gak keliatan-keliatan amat hehe. Kalau lagi main-main ke counter langsung deh colek-colek biar gak penasaran hehe.

Okay, sampai sini dulu semoga berguna dan membantu ya bagi kalian yang masih ragu-ragu beli 🙂 kalau ada yang kurang atau ditanyakan langsung drop comments ya ❤ thank you for reading.