[Review] Barulab : Barusol Skincare Line untuk Skin Barrier

It is always fun to discover new skincare brand ! Dan salah satu yang recently aku coba adalah brand asal Korea yaitu Barulab. Kata Barulab ini sendiri ada artinya loh, Baru dari kata Baruda ( from original Korean word ) yang artinya “Putting Something Right” dan Lab adalah dari Laboratory. Jadi Barulab ini adalah cosmetic laboratory yang bertujuan untuk memperbaiki skincare routine yang salah.

Barulab ini mempunyai product line bernama Barusol, dan inilah yang aku cobain . Barusol sendiri bertujuan memperkuat skin barrier. Dan memang inilah yang aku paling butuhkan sekarang, karena sebagai skincare reviewer yang harus coba skincare baru tiap hari, aku butuh produk untuk menunjang skin barrier ku agar gak mudah rusak.

Beberapa produk dari line Barusol yang aku coba adalah : Cocoon Cleansing Foam, Expert Repair Boosting Mist, Salve Cream. Dan Semua produk dari line Barusol ini mengandung 30,000 ppm Dfensil-plus & 50,000 ppm Amino Acids, Arginine, Allantoin, Jojoba Oil dan lain sebagainya. Defensil Plus ini mungkin masih agak asing ya, dia ini sangat bagus untuk soothing dan merupakan anti-inflammatory agent.

Supaya gak bingung, yuk langsung aja aku jelasin masing-masing produk dan benefit dari ingredients tersebut.

COCOON CLEANSING FOAM

Second cleanser dengan kemasan tube yang dominan warna putih, dengan gambar cocoon yang memang melambangkan key ingredient dari si facial wash.

Tekstur nya berupa cream yang mengandung Cocoon Sericin / Silk Amino Acid , ini yang bikin cleanser ini unik karena si Sericin inilah yang membuat dia “stretchy” .

Keliatannya memang sticky , tapi gak sama sekali ya, jadi dia memang membentuk sebuah soft silt foam tapi ketika diaplikasikan ke wajah dia licin. Jadi enak banget untuk massage wajah.

Selain Sericin, dia juga mengandung PHA dan PHA yang dipakai adalah Gluconolactone , jadi si Cocoon Cleansing Foam ini juga punya efek gentle exfoliation ya untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan sisa residue kotoran wajah. PHA ini super mild kok, jadi yang kulitnya sensitive pun masih aman. Selain itu juga ada Panthenol nya, ini sih yang bikin soothing kulit, dan melindungi skin barrier.

Menurutku formulanya cukup hydrating , gak bikin buka keset ketarik pokoknya. Dan memamg feels nya bikin kulit clean dan bukan cleanser yang masih menyisakan residue licin.

Aku suka pakai ini pas night time routine atau pas ngerasa wajah lagi kotor banget. Buat bersihin sisa-sisa makeup juga nampol .

Expert Repair Boosting Mist

Ini salah satu kesukaanku sih karena sering banget aku semprot haha. Jadi habis cuci muka pakai si Cocoon Cleansing Foam, masih setengah basah lalu semprot aja pakai ini. Mau disemprot sampai besok pagi sih hayuk haha canda. Tapi beneran sih dia ini face mist dengan formula yang cepet nyerep banget . Aku suka !

Noozle nya pun juga bekerja dengan baik. Spray nya rata , gak nyemprot yang terlalu kenceng atau terlalu halus pokoknya pas.

Karena botolnya transparan, jadi bisa keliatan produknya didalam. Keliatan banget kalau teksturny watery dan bening. Dan bisa tau juga udah tinggal seberapa haha.

Dia ini punya efek refreshing yang nyaman dikulit. Gak stinging juga dimata. Makanya aku kalau nyemprot agak semena-mena ya hehe. Formulanya gak lengket sama sekali dan cepet terserap kulit dengan baik. Dipake di first step after cleansing endol banget. Anggep aja ini balancing toner deh.

Lembab nya menurutku juga kerasa kok, dia ada Jojoba Oil nya loh tapi surprisingly gak greasy sama sekali dan ga kerasa oil nya. Seringan itu! Soothing nya dari si Allantoin.

Bisa untuk all skin types. Tenang gak ada alkohol kok.

Expert Repair Salve Cream

Moisturizer dari line Barusol punya kemasan berupa squeeze tube dengan ukuran handy. Bisa banget kamu selipin di pouch kamu untuk re-apply moisturizer sewaktu-waktu. Untuk kulit kering sih butuh banget karena kadang kulit gampang ngelupas.

Out of my expectation , awalnya kukira teksturnya bakal balm-y . Oh ternyata tidak! It comes in a cream-gel texture yang lightweight dan mudah sekali diratakan.

Moisturizer yang bisa kalian pakai pagi-malam yang juga memberikan cooling sensation pada kulit. Bisa membantu meredakan kulit kemerahan dan iritasi dengan cepet. Salah satu andalan juga saat kulit lagi sensitised karena kebanyakan coba-coba skincare hehe. Dia langsung bantu nenangin banget.

Menurutku dia lebih ke tipe emmolient-occlusive sih dikulitku. Untuk malem juga cukup nampol, dan masih possible banget kalau mau dilayer lagi dengan face oil. Bisa untuk all skin types, tidak mengandung alkohol dan wewangian yang mengganggu. Kadang aku pakai agak tebal di area yang kering seperti di lipetan hidung. It works like a dream !!

FINAL THOUGHTS

Selama mencoba produk-produk dari Barusol line ini selama hampir 3 minggu, by far memang gak ada breakouts atau keluhan lain. Karena memang mereka ini tugasnya untuk mengoptimalkan skin barrier ya, jadi bahan juga gak neko-neko sih semuanya masuk kategori EWG green grade.

Yang paling aku rasain sih memang efek soothing nya mantab pol, kalau kulit mulai kerasa agak perih celekit habis nyobain skincaee baru mereka ini bisa jadi staple products buat memulihkan keadaan kulit. Baik yang kulitnya mengalami iritasi pun, coba deh CSM pakai Boosting Mist nya.

Semoga membantu ya bagi kalian yang kebetulan juga lagi cari produk untuk anti-inflamasi dan skin barrier.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s