[Review] True To Skin Serum

Salah satu brand skincare lokal yang menurutku cepet banget diapresiasi masyarakat adalah si True To Skin ini. Pertama kali waktu dapet sample Bakuchiol dan aku coba di story, wah antusias nya gila banget seh hehe. Mungkin juga karena brand ini memang mengemas nya sungguh cantik dan menarik. Nuansa packaging dan vibes instagram nya indah sekali dipandang. Ditambah memiliki range harga yang cukup terjangkau. Makanya gak kaget kalau brand ini hits dengan cepat.

Lucky me! Aku dapet kesempatan untuk mencoba ketiga serum True To Skin ini yaitu Hyaluronic Acid, Bakuchiol & Niacinamide. Semuanya sudah BPOM & Halal.

Ketiganya hadir dengan kemasan glass bottle dengan aplikator pipet. Masing-masing jenus serum ada ciri khas warnanya sendiri-sendiri. Bakuchiol — contohnya pakai warna lilac yang lagi kekinian. Gemes gak sih!

Supaya lebih jelas mari kita bahas satu persatu.

HYALURONIC ACID

Serum True To Skin Hyaluronic Acid (HA) memiliki bahan yang termasuk minimal ingredients, yg isinya super kaya dengan humektan dan bahan-bahan yang menenangkan kulit. Waktu nge-test serum HA ini, aku mix n match dengan segala acid enak aja dikulit, mau dipake individu sebagai hydrating serum juga oke. Untuk buffer sebelum pake serum AHA dan retinol yang kenceng juga bisa.

Selain menghidrasi kulit, serum ini juga calming dikulitku thanks to Panthenol & Allantoin. Tekstur nya watery dan mudah diratakan. Mudah terserap kulit dan sangat lightweight.

Salah satu Serum HA andalan waktu pas mau pakai exfoliasi yang kenceng, karena bikin wajah supple dan soothing. Buat kulit sensitive pun super aman karena ini bener-bener serum simple gak neko-neko dan spesifik memang untuk hidrasi. Of course no fragrance ya.

Keliatan gak sih di foto after kulitku keliatan lebih glowing sehat? Ya meskipun gak terlalu signifikan gimana-gimana, tapi kulit lebih tampak terhidrasi dengan baik dan redness ku berkurang.

Niacinamide Serum

Gemes gak sih warnanya pink gini, box dan botolnya hehe. Meskipun niacinamide mu numpuk banyak kayaknya gak mungkin untuk dilewatkan deh ini hehe.

Seperti yang kalian tahu, Niacinamide ini memang mantab banget untuk brightening. Efeknya untuk memudarkan bekas jerawat, hyperpigmentation, fleks/sunspots itu jos banget. Selain itu dia juga punya efek calming kulit juga. Makanya kadang kalau mau exfoliasi pake aha/bha/retinol, Niacinamide ini juga bisa aku pakai sebagai ganti Hyaluronic Acid.

Dia adalah water-based serum yang punya tekstur ringan dan mudah diratakan. Bahan juga termasuk minimal ingredients, feels lembab nya didapat karena banyaknya humektan juga di serum ini ( ex. butylene glycol , pentylene glycol). Makanya pasti kamu juga bakal ngerasa lembab pas pakai ini. Formula cepet menyerap dikulit dan ada feels licinnya ketika diratakan.

Kebetulan itu adalah bekas luka kecakar anak aku hehe setelah kering jadinya agak menggelap. Sepintas kayak hyperpigmentation ya memang, bisa memudar gini sebenernya aku kaget pas lihat foto. Proses nya hampir sebulan sih semenjak aku incorporating Niacinamide Serum, gak ada yang instan memang tapi kalau dipakai rutin dan telaten keliatan juga kan hasilnya. Seringnya aku totol aja si serum nya di area yg menggelap itu hehe.

BAKUCHIOL SERUM

Tolong yang Bakuchiol ini warnanya Lilac dong! Sungguh cantik ketika ditaruh di vanity hehe. Photogenic memang.

Dia ada serum Bakuchiol yang water-based, jadi bagi kalian yang kulitnya agak riskan kalau pakai yang oil-based langsung coba Bakuchiol True To Skin ini. Teksturnya ringan, agak encer dan mudah diratakan. Formulanya mudah terserap dan gak lengket dikulit. Nyaman banget pokoknya. Kulit oily pun pasti suka, karena pakainya gak tricky seperti kalau pakai Bakuchiol oil-based. True to Skin Bakuchiol ini pake aja di slot water-based serum , uda beres dah.

Selain kandungan Bakuchiol untuk anti aging dan pengganti bagi mereka yang gak bisa pakai retinol, serum Bakuchiol True To Skin juga offers a veeery gentle exfoliation karena ada PHA. Apakah aman dipakai tiap hari? AMAN. PHA ini tipe Hydroxy Acid yang memiliki molekul besar-besar jadi dia gak penetrasi terlalu dalam jaringan kulit. Aman untuk sensitive skin.

Not to mention, dia juga ada Probiotic nya loh, kulitku sih suka banget. Ini yang bikin kulit jadi kerasa kenyal juga.

Namanya produk anti aging memang gak ada yang instan ya hasilnya, ya kerutan tipis (fine lines) masih nampak, tapi bahan-bahan dalam Bakuchiol Serum ini kan kompleks juga ya . Jadi efeknya juga gak melulu wrinkles and fine lines tiba-tiba membaik dalam sebulan , yg aku lihat di foto kanan memang kulitnya lebih plump dan soft kalo dipegang. Pori-pori kok juga lebih rapet ya kayaknya. Efek ditiap kulit bisa berbeda-beda lo ya, inget .

FINAL THOUGHTS

Aku sih cocok ya sama ketiganya, selama sebulan lebih aku coba dan pakenya kubolak-balik dan layer pakai bahan aktif lainnya sih sangat oke tidak ada breakouts sama sekali.

Serum HA nya yang paling mau habis kalau aku, karena di kulit keringku ini andalan banget bisa aku pakai kapan pun dan dengan dilayer pakai apa aja masuk.

Bagi yang bumil dan busui, jangan pakai retinol dulu. Pakai deh Bakuchiol ini sebagai alternatif, karena efek anti aging nya yang dipercaya juga mirip dengan retinol.

Kalau mau fokus brightening, pakai si Niacinamide nya dengan rutin pagi-malem gak masalah. Jangan takut trial error coba-coba layer produk.

Semoga yang masih bingung mau cobain yang mana dulu bisa kebantu ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s